4 Usaha sampingan untuk mahasiswa dan karyawan

Peluang usaha sampingan untuk sebagian orang tidaklah begitu penting bagi yang mempunyai penghasilan tinggi karena mempunyai pilihan untuk ekspansi usaha yang digeluti selama ini, namun bagaiman bila penghasilan kita selama satu bulan full tidak cukup untuk biaya selama satu bulan tersebut tentu kita mencari akal untuk mencari penghasilan tambahan dengan berbagai cara tanpa menggangu pekerjaan utama. Maka dari untuk kesempatan kali ini saya sengaja mengulas tofic ini.

usaha sampingan

1. Menjadi broker property

Makelar property ada dua pilihan yang bisa dijalankan yakni  makelar property bersertifikat (Berada dalam naungan perusahaan tertentu), dan broker property freelance (pekerja lepas). Bila posisi kamu seorang karyawan maupun mahasisiwa lebih baik  memilih yang freelance agar tidak menggangu aktivitas utamanya,  menjadi broker property freelance peraktis tidak menggunakan modal kalaupun ada hanya kecil, yang paling dibutuhkan dalam usaha ini ialah kesabararan dan kerja keras serta tidak mudah menyerah. Umumnya broker property meliputi jual beli atau sewa tanah dan property, keuntungan yang kita peroleh apabila deal anatara calon pembeli dengan penjual adalah berupa fee dengan rincian sebagai berikut:

  • penjualan atau sewa senilai 1M biasanya akan menerima fee sebesar 3%
  • Penjualan atau sewa senilai 1M sampai dengan 3M akan menerima fee sebesar 2,5% dan
  • penjualan atau sewa senilai diatas 3M akan menerima komisi sebesar 2%

Untuk menjalankan peluang usaha sampingan yang menguntungkan tersebut tentunya anda akan kerja ekstra karena kamu juga harus menjalan pekerjaan utama anda. Dalam pemasarannya kamu bisa membangun jaringan atau link yang luas, setidaknya anda cukup dikenal orang untuk urusan property. Selain membangun relasi yang luas kamu juga bisa manfaatkan teknologi internet sebagai media pemasarannya.

2. Toko Online

Sampai sekarang  toko online masih pilihan utama bagi kebanyakan orang, karena keuntungan dengan  menggunakan toko online cukup banyak seperti ulasan sebelumnya, baca kerja online merupakan usaha yang paling banyak di lirik orang. Untuk penjelasan tentang toko online bisa anda klik tautan diatas, disana ada beberapa pilihan kerja yang menggunakan internet.

3. Agen perjalanan haji maupun umroh

Anda mungkin juga mengatuhui tingginya permintaan akan keberangkatan berhaji setiap tahunnnya, mengingat tingginya permintaan akan berhaji apabila anda mendaftarkan diri untuk berangkat haji  saat sekarang bisa jadi 3-4 tahun kedepan baru diberangkatkan. Sementara untuk umroh lebih dari 1,6 juta jemaah per periode yang berangkat. Dalam hal pemasaran ini anda bukan tidak tantangan banyaknya biro biro perjalanan lagi lagi koneksi dan kerja ekstra yang dibutuhkan. Keuntungan dari pekerjaan ini selain mendapat pahala anda juga mendapakan komisi (dunia akhirat menguntungkan).Untuk itu menjadi agen perjalanan maupun umroh salah satu peluang usaha sampingan 2016 yang direkomendasikan untuk mendapat penghasilan tambahan anda.

4. jual pulsa elektrik

Keuntungan jual pulsa elektrik pertransaksinya memang tidak terlalu besar, umumnya pertransaksi berkisar Rp500 s.d Rp700, tetapi bagaimana bilamana kamu mampu menjual sebanyak 150 transaksi setiap harinya kan cukup lumayan untuk penghasilan tambahan. sistem kerja bisa dikatakan paling mudah, dimanapun anda berada kamu tetap dapat melakukan transaksi. Jadi tidak ada salahnya jenis usaha sampingan ini anda coba untuk menambah penghasilan utama anda.

Oke terima kasih sudah membaca ulasan mengenai peluang usaha yang menjanjikan di atas, dan jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainya melalui sosial media. semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

5 Komentar

  1. Pingback: Bisnis yang menguntungkan untuk pemula dengan modal kecil apa | cekkembali.com

  2. Caca Balas

    mantap admin untuk informasinya, nice dan saya setuju, iya peluang usaha macam ini yang diidam-idamkan di 2016

  3. Pingback: 20 usaha sampingan yang menguntungkan layak anda jalankan dengan modal kecil • cekkembali.com

  4. Pingback: 20 jenis bisnis modal kecil yang masuk akal dan cukup menguntungakan 2016 • cekkembali.com

  5. keripikku Balas

    Apapun yang kita kerjakan (usaha) asalkan kita konsisten dan tekun dalam menjalankannya,pastinya akan bisa menghasilkan sesuatu pencapaian yang sangat maksimal. BTW terima kasih atas informasinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *