Ketahui bahaya merokok serta cara berhenti merokok cepat | alami

Cek kembali – Merokok dapat merugikan kesehatan, serangan jantung, kanker, inpotensi, gangguan kehamilan dan janin jadi. Mungkin imbauan tersebut sudah tidak asing lagi bagi anda perokok aktif. Berbagai himbauan yang dikeluarkan pemerintah dampak yang diakibatkan atas rokok tersebut, bahkan yang terakhir peringatan keras yang dikeluarkan pemerintah atas bahaya merok yakni merokok membunuhmuMaka dari itu kembali saya menulis bahaya yang ditimbulkan rokok dan cara berhenti merokok

Himbauan keras sampai menaikkan harga yang tinggi tidak membuat pecandu rokok untuk berhenti merokok. Dampak negative yang ditimbulkan rokok cukup banyak baik sebagai pemakai maupun bagi negara. Sadar atau tidak anda telah membakar uang dalam jumlah yang banyak, misalkan anda menghabiskan dalam 1 hari satu bungkus dengan harga 20.000 artinya selama satu tahun anda telah membakar uang senilai 7.300.000, yang lebih miris lagi jumlah perokok aktive lebih didominasi kalangan ekonomi menengah kebawah.

Sedangkan kerugian bagi negara, menurut Peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Soewarta Kosen, kerugian total yang ditimbulkan rokok mencapai  Rp 378,75 triliun. Dari jumlah kerugian tersebut 3 x lebih besar dari pada pemasukan (cukai) yang diperoleh.

♥ Bahaya Merokok

Selain dampak kerugian materil, kandungan yang terdapat dalam rokok terdapat lebih dari 4000 bahan kimia, ratusan zat beracun dan 70 bahan yang terkadung didalamnya bersifat kanker yang siap menggerogoti tubuh anda. Berikut dampak buruk pada tubuh akibat merokok.

  • Otak

Otak merupakan hal yang paling penting dimiliki manusia. Pecandu rokok dapat meningkatkan 50% kerusakan otak hingga kematian. Selain itu merokok juga dapat menyebabkan aneurisma otak (Pembengkakan pembuluh darah akibat dari melemahnya dinding pembuluh darah, yng mana sewaktu-waktu dapat menjadi pecah menyebabkan pendaraan otak).

  • Mulut & Tenggorokan

Sadar atau tidak efek samping yang ditimbulkan rokok dapat menimbulkan bau mutut yang tidak sedap, selain itu dapat juga merusak gusi anda serta merusak indra perasa. Selain itu yang tidak kalau penting resiko dari merokok dapat meningkatkan kanker pd lidah, tenggorakan, bibir serta pita suara.

  • Paru-paru

Saya yakin anda sudah mengerti hal ini akan tetapi kamu selama tetap mengabaikannya. Kandungan kimia yang terdapat pada rokok dapat merusak sel paru-paru anda yang membentuk sel kanker. Selain itu dapat juga mengakibatkan bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

  • Lambung

Rokok juga dapat menyebabkan otot yg bergfungsi mengontrol pd bagian bawah kerongkongan. Hal ini dapat menyebabkan asam yg dari lambung bergerak ke arah yg salah, yakni ke-kerokongan. Hal seperti ini biasa disebut dengan penyakit asam lambung. Selain itu anda juga berpotensi terkena penyakit ulkus atau tukak dan kanker lambung.

  • Tulang

Mungkin km tidak pernah menyadari bahwa rokok dapat merusak tulang anda. Bahaya rokok dapat merusak tulang dengan cr menghentikan sel-sel kontruksi. Hal ini memungkinkan perokok aktive berpotensi tinggi perapuhan tulang/osteoporosis.

  • Kulit

Secara tidak sadar, perokok aktive akan terlihat lebih tua bila dibandingkan terhadap orang yang tidak merokok sama sekali. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan oksigan pada kulit. Penuan terlihat kusamnya pada kulit, timbulnya kredit sekitar mata & mulut.

  • Organ Reproduksi

Hal ini berlaku untuk semua, baik lelaku maupun perempuan. Untuk lelaki, dengan merokok dapat menyebabkan inpotensi, berkurangnya produksi sperma sampai dengan kanker testis. Sedangkan bahaya untuk perempuan dapat mengurangi tingkat kesuburan, kanker serviks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *