Cara Alami Membuat Lesung Pipi Dengan Cepat dan Mudah

Lesung pipi bisa menimbulkan efek manis pada diri seseorang. Karena alasan itulah, tak sedikit orang yang mencari cara membuat lesung pipi alami dan cepat. Lesung pipi adalah lipatan atau leukan kecil pada pipi, biasanya muncul di kedua pipi atau salah satu pipi. Lesung ini memperindah senyum seseorang yang memilikinya.

Sebenarnya lesung pipi ini terbentuk karena terjadi kelainan kecil pada otot pipi yang mengakibatkan kulit pipi tertarik ketika bergerak. Tertariknya kulit pipi ini menimbulkan cekuangan atau lekukan manis pada pipi. Keunikan ini umumnya bersifat genetik atau keturunan dan secara alami sudah ada sejak lahir. Tapi, jikalau Anda menginginkan kehadirannya bisa kok dibuat dengan teknik sederhana. Berikut ulasannya!

Inilah cara membuat lesung pipi alami dan cepat

Di bawah ini ada beberapa tips & cara agar mempunyai lesung pipi dengan cepat yang akan mempercantik wajah kamu:

Olah wajah

Cara membuat lesung pipi yang pertama yaitu dengan melakukan olah wajah. Kerutkan bibir Anda, lalu isap pipi ke dalam. Ekspresikan wajah Anda seperti saat mengkonsumsi jeruk nipis yang rasanya sangat masam. Raut muka cemberut sambil mengisap pipi ke bagian dalam, tapi jangan rapatkan gigi dan bibir harus menutup.

Karena cara ini tradisional, maka tidak menjamin keberhasilan bentuk lesung pipi. Memang ada yang berhasil mendapatkan lekukan pada pipinya tapi ada juga yang tidak berhasil membentuk lesung pipi. Lakukan saja secara rutin setiap hari, siapa tahu Anda bisa mempunyai lesung pipi yang menambah manis senyuman Anda. Jika masih sulit, melakukannya cobalah makan buah atau makanan yang rasanya asam.

Pegang, tekan dan tahan lekukan pada kedua pipi

Tekan dan tahan kedua pipi Anda merupakan cara agar mempunyai lesung pipi dengan latihan. Pertama, tentukan area pipi mana yang akan Anda buat lekukan ke dalam. Kemudian, bagian itu secara perlahan menggunakan jari telunjuk. Pegang dan tekan bagian itu dan mulailah gerakan mulut Anda. Selain menggunakan jari telunjuk, Anda juga bisa memanfaatkan ibu jari atau pensil. Pakailah peralatan yang memudahkan Anda.

Tersenyum dan geser menggunakan jari jika perlu

Salah satu cara membuat lesung pipi dengan gerakan yakni tersenyumlah dan geser jari Anda kalau diperlukan. Buatlah ekspresi mulut menyeringai dan letakkan jari Anda pada kedua sisi dekat bibir Anda. Bukalah mulut leba-lebar saat tersenyum, maka secara natural lesung pipi akan terbentuk. Jari Anda mesti ada di dekat ujung bibir kala tersenyum, dimana lesung pipi muncul.  Saat melakukan gerakan ini haruslah Anda berada di depan cermin.

cara membuat lesung pipi

Apabila jari Anda tidak berada di tempat yang tepat, maka geserlah agar posisinya tepat pada area yang Anda tetapkan sebelumnya. Tekanlah area yang ingin Anda buat lekukannya secara perlahan menggunakan ujung jari atau bagian belakang pensil. Kalau sudah terbentuk lesung pipi, lepaskanlah jari Anda dari area tersebut. Lesung pipi buatan Anda tadi akan hilang jika Anda mengistirahatkan mulut Anda.

Lihat juga cara memutihkan wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *