Cara Alami Membuat Lesung Pipi Dengan Cepat dan Mudah | Cekkembali
Tips dan Cara /  -

Cara Alami Membuat Lesung Pipi Dengan Cepat dan Mudah

Februari 3rd, 2017 | Posted in Tips dan Cara | |
2017-07-21 04:43

Lesung pipi bisa menimbulkan efek manis pada diri seseorang. Karena alasan itulah, tak sedikit orang yang mencari cara membuat lesung pipi alami dan cepat. Lesung pipi adalah lipatan atau leukan kecil pada pipi, biasanya muncul di kedua pipi atau salah satu pipi. Lesung ini memperindah senyum seseorang yang memilikinya.

Sebenarnya lesung pipi ini terbentuk karena terjadi kelainan kecil pada otot pipi yang mengakibatkan kulit pipi tertarik ketika bergerak. Tertariknya kulit pipi ini menimbulkan cekuangan atau lekukan manis pada pipi. Keunikan ini umumnya bersifat genetik atau keturunan dan secara alami sudah ada sejak lahir. Tapi, jikalau Anda menginginkan kehadirannya bisa kok dibuat dengan teknik sederhana. Berikut ulasannya!

Inilah cara membuat lesung pipi alami dan cepat

Di bawah ini ada beberapa tips & cara agar mempunyai lesung pipi dengan cepat yang akan mempercantik wajah kamu:

Olah wajah

Cara membuat lesung pipi yang pertama yaitu dengan melakukan olah wajah. Kerutkan bibir Anda, lalu isap pipi ke dalam. Ekspresikan wajah Anda seperti saat mengkonsumsi jeruk nipis yang rasanya sangat masam. Raut muka cemberut sambil mengisap pipi ke bagian dalam, tapi jangan rapatkan gigi dan bibir harus menutup.

Karena cara ini tradisional, maka tidak menjamin keberhasilan bentuk lesung pipi. Memang ada yang berhasil mendapatkan lekukan pada pipinya tapi ada juga yang tidak berhasil membentuk lesung pipi. Lakukan saja secara rutin setiap hari, siapa tahu Anda bisa mempunyai lesung pipi yang menambah manis senyuman Anda. Jika masih sulit, melakukannya cobalah makan buah atau makanan yang rasanya asam.

Pegang, tekan dan tahan lekukan pada kedua pipi

Tekan dan tahan kedua pipi Anda merupakan cara agar mempunyai lesung pipi dengan latihan. Pertama, tentukan area pipi mana yang akan Anda buat lekukan ke dalam. Kemudian, bagian itu secara perlahan menggunakan jari telunjuk. Pegang dan tekan bagian itu dan mulailah gerakan mulut Anda. Selain menggunakan jari telunjuk, Anda juga bisa memanfaatkan ibu jari atau pensil. Pakailah peralatan yang memudahkan Anda.

Tersenyum dan geser menggunakan jari jika perlu

Salah satu cara membuat lesung pipi dengan gerakan yakni tersenyumlah dan geser jari Anda kalau diperlukan. Buatlah ekspresi mulut menyeringai dan letakkan jari Anda pada kedua sisi dekat bibir Anda. Bukalah mulut leba-lebar saat tersenyum, maka secara natural lesung pipi akan terbentuk. Jari Anda mesti ada di dekat ujung bibir kala tersenyum, dimana lesung pipi muncul.  Saat melakukan gerakan ini haruslah Anda berada di depan cermin.

cara membuat lesung pipi

Apabila jari Anda tidak berada di tempat yang tepat, maka geserlah agar posisinya tepat pada area yang Anda tetapkan sebelumnya. Tekanlah area yang ingin Anda buat lekukannya secara perlahan menggunakan ujung jari atau bagian belakang pensil. Kalau sudah terbentuk lesung pipi, lepaskanlah jari Anda dari area tersebut. Lesung pipi buatan Anda tadi akan hilang jika Anda mengistirahatkan mulut Anda.

Lihat juga cara memutihkan wajah

Tekanlah area pada pipi selama 30 menit atau lebih

Untuk lekukan pada pipi bisa bertahan selamanya, maka cara membuat lesung pipi yang tepat adalah dengan menekannya cukup lama. Ketika Anda meletakkan ujung jari pada area pipi yang ingin dibuat lekukan, maka tahanlah dalam waktu 30 menit atau lebih. Sehingga, area tersebut terbiasa melekuk dan akhirnya bisa menjadi permanen. Semakin lama Anda menekannya maka, semakin bertahan pula lekukan atau lesung pipi tersebut.

Pada jaman dulu, beredar sebuah alat yang bisa dijadikan cara agar mempunyai lesung pipi. Penggunaannya dengan menekan area atau titik lesung pipi terus-menerus. Meski belum terbukti secara ilmiah, tapi ada beberapa orang yang telah memanfaatkannya. Alat inilah yang menginspirasi latihan membuat lesung pipi yang kami ulas ini.

Lakukan secara rutin

Untuk hasil yang maksimal Anda harus membiasakan untuk ada lekukan di pipi setiap hari secara rutin. Jadi, lakukan cara membuat lesung pipi dengan latihan ini selama 30 meni setiap hari dalam beberapa minggu. Namun, setelah satu bulan jika Anda belum memiliki lesung pipi yang diinginkan, berarti belum beruntung.

Sebab, cara ini belum didukung oleh fakta-fakta secara ilmiah. Hanya didengar dari mulut ke mulut. Jadi, tetaplah berusaha dan jangan kecewa bila belum memperoleh hasilnya. Yang pasti adalah tetaplah percaya diri atas apa adanya dirimu. Karena Sang Pencipta tahu apa yang terbaik untukmu.

Bagi kamu yang sudah melakukan cara agar mempunyai lesung pipi menggunakan beberapa latihan di atas, tapi belum membuahkan hasil buatlah efek lesung pipi dari riasan make up. Berikut cara membuatnya.

Cara membuat lesung pipi dengan tata rias

Tempat dirimu tepat di depan cermin, kemudian tersenyumlah lebar-lebah. Tentukan bagian mana yang ingin kamu buat lesung pipi agar senyumanmu tampak mempesona. Saat Anda tersenyum, buatlah lipatan alami pada bagian luar area mulut. Sehingga, lesung pipi akan terbentuk diluar lipatan yang dibuat. Senyumlah yang lebar dan sealami mungkin. Maka, lesung pipi natural akan nampak dan menjadikan Anda tahu dimana tepat lekukan diciptakan.

Selanjutnya cara membuat lesung pipi menggunakan efek riasan yaitu berilah tanda pada area yang akan Anda buat lesung pipi. Umumnya, lesung pipi nampak berbentuk sedikit sabit atau menyerupai garis pendek. Gunakanlah pensil alis dan ciptakan titik kecil tepat di bagian tersebut. Pakailah pensil alis yang warnanya sama dengan kulit Anda. Sehingga, warna bisa menyatu dan tidak terlihat kalau lesung pipi tersebut hanya buatan.

lainnya: Cara menghilangkan jerawat

Segera aplikasikan secara hati-hati pensil alis tadi dan buatlah bentuk bulan sabit pada area yang ingin dibuat lesung pipi atau yang ditandai tadi. Lemaskanlah pipi Anda dan mulailah membuat garis melengkung kecil dari tanda yang tadi. Perlu diingat, panjang garis yang Anda buat jangan melebihi 2,5 cm di bawah titik dan garis mesti sedikit melengkung daripada lengkungan pada kuku.

Setelah lesung pipi buatan sudah tergambar, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan make up Anda. Agar garis halus yang terbuat tadi nampak menyatu, halus dan natural. Pakailah jari atau kuas riasan untuk membantu membaurkan garis tadi pada kulit Anda. Sapukan kuas ke atas dan kebawah, jangan kesamping kanan atau kiri.

Sekali sapuan, mungkin belum terlihat garis lesung pipi yang diinginkan. Gambar ulang dan baurkanlagi dengan make up Anda beberapa kali untuk hasil yang sempurna. Setelah itu, tersenyumlah kembali dan masih menatap kaca untuk memeriksa hasilnya. Perbaiki kekurangan lesung pipi buatan Anda, pastikan lesung pipi nampak natural. Kalau nampak tidak bagus maka, basuhlah dan ulangi langkah-langkah di atas lagi.

Itulah cara membuat lesung pipi alami dan cepat baik menggunakan latihan maupun dengan riasan. Walau tanpa lesung pipi, tetap senyuman Anda menarik kok.

 

Komentar