Contoh Kata Pengantar, Makalah | Skripsi | Laporan

Kata Pengantar merupakan satu bagian yang tidak boleh terlewatkan dari sebuah karya ilmiah untuk itu cekkembali.com akan membagikan contoh kata pengantar makalah, skripisi,  laporan penelitian dan contoh kata pengantar proposal yang disajikan secara singkat dan benar untuk melengkapi karya tulis anda dan sebagainya). Tanpa kata pengantar sebuah karya ilmiah terasa tidak sempurna. Namun, banyak para penyusun karya ilmiah sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk dijadikan sebagai kata pengantar.

contoh kata pengantar

Padahal jika mau belajar, menyusun kata pengantar tidak sulit, karena berisi ungkapan syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan sebuah karya tulis. Susunan kata pengantar makalah atau yang lainnya haruslah runtut dan rapi. Sebab, ini merupakan bagian utama yang nantinya memberikan kesan pertama untuk pembaca. Meski nampaknya sepele, tapi penyusunan kata-kata yang tidak tepat, bisa menyulut emosi seseorang.

Cara membuat kata pengantar karya ilmiah yang baik dan benar

Sebelum menuju ke contoh kata pengantar, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu tata cara penulisannya. Agar Anda tidak terpaku hanya pada contoh tulisan yang ada. Kata pengantar yang baik adalah kata-kata yang ditulis dengan sepenuh hati.

  • Diawali dengan kalimat pujian dan rasa syukur kepada Tuhan YME, seperti Puji Syukur, Alhamdulillah dan lainnya.
  • Setelah itu, berikan deskripsi singkat mengenai isi karya ilmiah Anda dan tulis juga tujuan Anda menulisnya.
  • Ucapan terimakasih pada pihak-pihak yang sudah membantumu dalam menyusun dan menyelesaikan karya ilmiahmu. Misalnya, kepada keluarga, teman, sahabat, guru dan lainnya.
  • Utarakan harapan Anda dari penulisan karya ilmiah itu.
  • Terakhir, ucapkan permintaan maaf jika ada kekurangan atau kesalahan pada karya ilmiah yang Anda buat. Serta sampaikan juga supaya pera pembaca memberikan kritik dan saran.

Contoh Kata Pengantar Makalah

Agar Anda mendapatkan nilai yang baik atas makalah yang dibuat, maka buatlah kata pengantar yang berkesan dihati penilai. Berikut uraian tentang kata pengantar makalah :

Kata Pengantar

Segala puji bagi Allah Subhanallahu wa ta’ala yang telah melimpahkan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga saya bisa menyelesaikan makalah ini dengan sempurna. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dalam pembuatan makalah ini. Tanpa bantuan kalian, mungkin makalah ini tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Saya berharap apa yang tertulis dalam makalah ini dapat menambah pengetahuan pembaca dan bisa meberikan nilai-nilai positif bagi yang sudah membacanya. Selain itu, saya sadar bahwa masih banyak koreksi dalam makalah ini. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangung dari Anda sangat diperlukan agar pembuatan mekalah berikutnya menjadi lebih baik.

Semarang, 20 Desember 2016

Penulis

1 Komentar

  1. zainul arifin Balas

    gmn cara mndaftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *