Keuangan dan Kredit /  -

Kelebihan Menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA Cepat)

September 22nd, 2016 | Posted in Keuangan dan Kredit | |
2017-04-23 17:47

Kelebihan Menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA cepat) Produk kredit di bank? Tidak heran jika saat ini lembaga keuangan seperti perbankan misalnya nasabahnya semakin bertambah. Ya, pelayanan yang baik membuat lembaga keuangan bank menjadi pilihan bagi masyarakat. Namun tidak hanya mengenai pelayanan, hal yang juga menyebabkan meningkatnya minat masyarakat terhadap lembaga keuangan tersebut adalah mengenai produk- produk yang di tawarkannya. Untuk produk simpanannya, bank memiliki beberapa produk simpanan yang menarik dan pastinya menguntungkan bagi nasabah.

Umumnya terdapat produk tabungan dan deposito dengan berbagai fasilitas menarik. Selain itu, ada produk pinjaman yang terdapat di bank. Untuk produk pinjaman ini ada banyak sekali yang di tawarkan tentu dengan kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Salah satunya adalah produk Kredit Tanpa Agunan ini. Produk kredit yang satu ini memang lah produk yang banyak di gemari oleh masyarakat dan paling cocok dan pas di gunakan untuk masyarakat degan ekonomi yang belum kuat. Bagi masyarakat yang membutuhkan dana untuk modal bisnis maka bisa menggunakan produk kredit usaha yang tentu dengan tenor yang panjang dan limit kredit yang besar. berbeda dengan produk KTA ini, produk KTA cepat ini tergolong produk kredit yang tidak memiliki limit kredit yang cukup besar dan tenor atau jangka waktu pengembalian dananya pun termasuk singkat atau hanya berkisar 1 hingga 5 tahun saja.

KTA cepat

Di zaman yang kompleks ini, menggunakan produk kredit di ank sepertinya sudah bukan hal yang asing lagi. Pasalnya dengan meningkatnya kebutuhan hidup menuntut setiap indivisu untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. padahal seperti yang di ketahui bagi masyarakat dengan ekonomi lemah, besarnya kebutuhan tidak seimbang dengan pemasukan yang di peroleh. Pemasukan yang di peroleh hanya bisa memenuhi kebutuhan pokok saja itu pun hanya ‘pas- pas- an’. Maka dengan adanya produk- produk kredit di bank seperti produk KTA ini di rasakan betul manfaatnya bagi masyakat.

Sebenarnya bukan hanya KTA online dan cepat saja produk perbankan yang menjadi pilihan terbaik bagi nasabahnya. Hal ini tergantung pula pada kebutuhan yang di tanggung oleh masyarakat. memang tidak cocok jika Anda adalah seorang wirausaha dengan usaha yang cukup besar kemudian mengajukan pinjaman KTA ini ke bank untuk tambahan modal karena untuk usaha yang cukup besar, KTA tidak bisa memenuhi kebutuhan modal usaha tersebut. Akan tetapi, akan menajdi sangat tepat jika yang mengajukan pinjaman seperti KTA ini adalah seorang wirausaha kecil seperti toko kelontong misalnya yang sedang mencari tambahan modal untuk usahanya tersebut, atau bagi seorang yang sedang mencari dana untuk keperluannya ketika hendak melahirkan dan lain sebagainya. Kebutuhan – kebutuhan seperti yang di sebutkan di atas merupakan kebutuhan yang di mungkinkan dapat di penuhi oleh KTA cepat ini.

Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA cepat) di sediakan oleh bank dengan maksud agar dapat membantu mengatasi masalah terutama mengenai masalah keuangan yang terjadi. Tingginya minat masyarakat terhadap produk kredit yang satu ini memang bukan tanpa alasan. Tentu ketertarikan masyarakat terhadap produk kredit di karenakan banyak keuntungan atau kelebihan yang bisa di peroleh calon nasabah tersebut jika menggunakannya. Memang setiap produk kredit pasti memiliki keuntungan dan kekurangannya. Tetapi sepertinya produk KTA ini di rasa memiliki manfaat dan keuntungan yang cukup banyak di banding dengan resiko yang ada. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai keuntungan apa saja yang di rasakan oleh calon nasabah berikut kami berikan ulasan mengenai keuntungan menggunakan KTA atau Kredit Tanpa Agunan.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan

Tak Perlu Bingung Menyertakan Jaminan.

Terkadang seseorang enggan menggunakan jasa bank untuk mengajukan kredit ialah mereka tidak mempunyai asset yang layak untuk di jaminkan. Kebanyakan dari produk kredit yang ada di bank, mengharuskan nasabah untuk menyertakan asset sebagai jaminan atas kredit yang di gunakan. Namun berbeda dengan produk KTA ini yang tidak mewajibkan calon nasabahnya untuk menyertakan asset untuk jaminan. Tentu ini menjadi kelebihan dan keuntungan tersendiri yang bisa di dapatkan terlebih lagi untuk mereka yang tidak mempunyai asset yang layak untuk di jaminkan. Asset yang biasanya dan bisa untuk di jaminkan adalah properti seperti rumah, tanah, ruko atau bisa juga kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil. Menjadi beban jika seseorang ingin mengajukan pinjaman ke bank namun tidak memiliki aset seperti yang di sebutkan di atas.

Ajukan pinjaman online cepat disini

Syarat Dan Ketentuan Tidak Sulit

Kemudahan lain yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan produk kredit tanoa agunan ini adalah syarat dan ketentuan pengajuannya tidak sulit. Pasti Anda setuju bila saya menyebut bahwa produk Kredit Tanpa Agunan ini memberikan kemudahan dalam syarat dalam pengajuannya. Jika di bandingkan dengan produk kredit yang lain, produk KTA ini termasuk mudah dalam syarat- syaratnya. Hal ini juga menjadi magnet tersendiri dan sekaligus alasan mengeapa seseorang lebih mimilih untuk menggunakan produk KTA ini. Persyaratan umumnya, yang harus Anda penuhi ialah ada tiga point yaitu harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), memperoleh penghasilan minimum Rp 2 – 3 juta dan memiliki batas usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun. Kemudian, Anda akan di minta untuk mengisi formulir pengajuan dan di wajibkan untuk menyertakan sejumlah dokumen seperti fotokopi identitas diri KTP atau Paspor, fotokopi Rekening Koran, fotokopi NPWP, Slip Gaji, dan dokumen penting lain.

Cepatnya Proses Pencairan Dana.

Kelebihan yang juga menjadi point penting dan menjadi pertimbangan ketika mengajukan pinjaman ke bank adalah mengenai proses pencairan dananya. Dan yang menjadi kelebihan dari produk KTA cepat dan efektif ini ialah cepatnya proses pengajuan dan pencairan dannya. Jika dalam produk lain Anda akan di minta untuk menunggu keputusan bank dalam jangka waktu yang lama yaitu berminggu- minggu, maka berbeda dengan produk KTA ini. Anda biasanya hanya menunggu keputusan dan pencairan dananya tidak lebih dari 2 minggu atau berkisar 5 hari sampai 2 minggu saja. tentu kelebihan ini juga sangat membantu karena produk KTA online dan cepat bisa di gunakan untuk keperluan mendesak atau dalam keadaan darurat.

Kemudahan Dalam Pembayaran Angsuran.

Ketika mengajukan pinjaman atau produk kredit di bank salah satu hal yang juga di perhatikan adalah mengenai fasilitas dan kemudahan yang di sediakan oleh bank. Untuk produk KTA ini biasanya bank menyediakan banyak fasilitas yang memudahkan Anda salah satunya mengenai pembayaran angsuran. Anda bisa melakukan pembayaran dengan melalui langsung melakukan setoran ke teller alias datang langsung ke bank, melalui transfer via ATM atau dapat juga melalui internet mobile banking. Ketentuan tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran.

Ajukan pinjaman tanpa agunan disini

Demikian ulasan mengenai keuntungan atau kelebihand dari produk KTA ini. Pada beberapa bank juga menyediakan asuransi untuk produk KTA cepat . semoga bermanfaat.

Komentar