Kenali Lebih Dalam Mengenai Investasi Asuransi

Ada banyak jenis investasi yang bisa di pilih ketika sudah memutuskan untuk berinvestasi. Jangan hanya berfikir bahwa investasi hanya sekedar menyertakan uang saja dan kemudian berkembang dan menghasilkan keuntungan sendiri. investasi juga mempunyai banyak jenis dan cara, itu pun dengan cara yang berbeda dalam menjalankannya. Jika berbicara mengenai investasi, maka ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk melakukannya. Misalnya saja jika Anda masih asing dengan investasi tetapi Anda ingin mencobanya maka Anda bisa memilih untuk menginvestasikan uang atau modal Anda melalui deposito.

Deposito juga termasuk dalam jenis investasi jika Anda ketahui. Anda bisa menyertakan dana Anda untuk mendapatkan deposito di bank, dengan dana tersebut pihak bank bisa memanfaatkan atau menggunakannya dengan cara menawarkan pinjaman dengan tamabahan yang telah di tentukan. Dari jasa pinjaman tersebut, Anda juga akan di kenakan keuntungan yaitu bunga deosito yang presentasenya juga sudah di tentukan ketika awal perjanjian atau investasi di lakukan. Itu lah salah satu contoh jenis investasi yang bisa Anda lakukan dan termasuk dalam investasi beresiko kecil.

Investasi asuransi

Selain contoh di atas masih  banyak lagi contoh dan jenis investasi lainnya yang tentunya menguntungkan untuk di jalankan. Salah satu dari jenis investasi yang juga bisa Anda pilih adalah investasi asuransi. Mungkin Anda masing asing dengan jenis asuransi yang satu ini. Ya, memang jenis asuransi ini tidak lebih di kenal dari jenis investasi yang lain seperti investasi saham dan investasi reksa dana. Namun meskipun demikian, jenis investasi asuransi ini hampir sama dengan investasi lainnya yang dapat menghasilkan keuntungan. Sekarang ini, jenis investasi yang seperti ini memang sedang di tawarkan dan di minati oleh banyak orang. Namun akan lebih baik jika sebelumnya Anda membaca ulasan berikut ini mengenai jenis investasi yang satu ini.

Sebelum Anda mempelajari apa itu investasi asuransi sebaiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu asuransi. Pengertian dari asuransi itu sendiri adalah sebuah sistem yang di rancang untuk mengurangi atau menyalurkan dan membagikan resiko kehilangan dari seseorang atau badan ke seseorang atau badan lainnya dari suatu lembaga keuangan yang memberikan proteksi finansial. Sedangkan investasi yang ada dalam asuransi hanya lah menjadi fasilitas dan fungsi tambahan saja. Jadi, jika Anda ingin menggunakan investasi ini maka Anda juga harus menggunakan produk asuransinya. Karena biasanya produk investasi asuransi ini yang di utamakan adalah produk asuransinya bukan investasi yang ada di dalamnya yang hanya menjadi tambahannya saja. Jadi, ketika Anda menggunakan asuransi ini maka Anda akan sekaligus melakukan investasi yang menguntungkan. Produk investasi asuransi di rasa menguntungkan karena produk ini terdiri dari produk yang berbeda yaitu asuransi dan investasi. Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan produk asuransi maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan ini karena bisa sekaligus untuk melakukan investasi yang akan memberikan keuntungan kepada Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi investasi ini maka simak terlebih dahulu ulasan berikut mengenai jenis- jenis asuransi investasi itu sendiri.

Pertama, Unitlink. Jenis investasi asuransi yang satu ini sepertinya lebih cenderung agresif dalam pergerakannya sehingga sering mendapatkan hasil yang lebih tinggi namun pasti juga di imbangi dengan resiko yang terdapat pada investasi tersebut. Kedua, Dwiguna. Jenis investasi asuransi yang kedua ini biasanya sudah memberikan jaminan meskipun hanya keuntungan minimal tertentu. Namun jenis inveztasi yang satu ini tampaknya lebih berhati- hati dalam menjalankannya karena sudah memberikan jaminan keuntungan pada awalnya. Hal itu menyebabkan hasil yang di peroleh lebih rendah dari jenis yang lain. karena itu lah Anda harus memperhatikan dan mempertimbangkan dari kedua sisi yaitu keuntungan dan resiko yang mungkin terjadi yang berhubungan dengan jenis investasi asuransi terbaik. Nah, itulah kedua jenis dari investasi asuransi yang dapat Anda pilih dan gunakan. Namun sebelum melangkah dan mengambil keputusan lebih lanjut sebaiknya Anda juga membaca ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari investasi asuransi berikut ini.

Kelebihan Investasi Asuransi

  • Bisa Pilih Asuransi.

Untuk kelebihan pertama dari investasi asuransi ini adalah Anda bisa menggunakannya dalam berbagai bentuk asuransi. Biasanya yang menawarkan produk investasi asuransi ini menyediakan dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Namun ada pula yang menggabungkan antara kedua asuransi tersebut. Jadi, Anda akan lebih mudah karena bisa menggunakan investasi asuransi dan dapat memilih sendiri bentuk asuransinya.

  • Mudah dan praktis

Dengan menggabungkan antara asuransi dan investasi tentu Anda akan lebih praktis menggunakannya. Anda bisa sekaligus membayar premi asuransi dan melakukan investasi. Sehingga, Anda bisa melakukan pembayaran keduanya di tenpat yang sama. Tentu ini membuat Anda menghemat waktu dan tenaga apalagi bagi Anda yang memiliki kesibukan sehingga sulit untuk mengurus kedua hal tersebut jika secara terpisah. Selain itu Anda akan di mudahkan dengan sistem pebayarannya. Anda tidak perlu repot datang ke kantor penyedia jasa asuransi namun bisa membayar melalui kartu kredit. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantri untuk membayar asuransi ini. Cukup mudah dan praktis bukan?

Kekurangan Asuransi Investasi

  • Preminya cukup mahal.

Karena pada produk ini menggabungkan antara dua produk yang berbeda yaitua asuransi dan investasi maka premi untuk produk ini biasanya juga cukup mahal. Sama halnya totalan untuk membayar asuransi dan melakukan investasi. Jadi, pembayaran asuransi dan investasi di gabungkan maka otomatis preminya pun mahal. Jika Anda merasa bahwa keuangan Anda tidak cukup mampu dalam menggunakan asuransi investasi ini maka sebaiknya tidak menggunakannya. Akan lebih baik jika Anda menggunakannya secara terpisah antara asuransidan investasi jika menginginkan pembayaran preminya lebih ringan.

  • Investasi hilang jika asuransi berhenti.

Kekurangan lain dalam investasi asuransi ini adalah Anda akan kehilangan investasi Anda jika Anda berhenti berasuransi. Kedua hal ini adalah satu kesatuan, jika Anda menginginkan berhenti menggunakan asuransi maka investasi pun juga tidak bisa di dapatkan. Ya, hal ini mungkin saja di lakukan untuk mengurangi resiko kerugian dari pihak penyedia jasa asuransi investasi ini. Akan tetapi hal tersebut juga lah yang sepertinya menjadikan orang untuk enggan menggunakannya. Maka dari itu, sebelum  Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi investasi ini maka Cek kembali resiko yang Anda hadapi dan konsekuensi yang ada jika Anda memutuskan untuk berhenti menggunakan jasa asuransinya.

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, sama halnya dengan produk asuransi investasi yang satu ini. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk mempertimbangkan baik buruk dan menganalisa manfaat dan resikonya sehingga Anda mendapatkan keputusan yang tepat dan terbaik. Semoga bermanfaat.

Ingin mengajukan Pinjaman KTA  Kunjungi Taralite.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *