Ketahui Fungsi Kartu Kredit Sebagai Dana darurat

Fungsi kartu kredit –  Mempunyai berbagai macam aktifitas dan kesibukan tentang keuangan yang sangat tinggi, seringkali membuat anda juga membutuhkan berbagai kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Waktu menjadi hal yang begitu penting, di mana setiap orang menginginkan segala urusannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yg mereka harapkan. Kemajuan teknologi tentu dapat menjadi sebuah hal yang bisa diandalkan untuk memperoleh berbagai kemudahan tersebut, berbagai macam fasilitas keuangan bisa diakses dengan mudah melalui inovasi dari suatu teknologi modern sekarang ini. Salah satu fasilitas perbankan yang seringkali digunakan sekarang ini yaitu kartu kredit. Berbagai macam alasan menjadi faktor tingginya penggunaan kartu kredit ini di dalam masyarakat. Akan tetapi di antara semua alasan tersebut, kemudahan dan juga kenyamanan bertransaksi merupakan alasan yang paling sering dijelaskan. Kartu kredit menjadikan segala bentuk transaksi keuangan menjadi lebih praktis dan mudah . Bukan hanya transaksi secara langsung saja, bahkan segala transaksi online juga dapat diakses dengan penggunaan kartu kredit. Penggunaannya sebagai alat pembayaran yang lebih mudahdan telah diterima di seluruh dunia, menjadi salah satu alasan penting yang membuat para pebisnis dan para travelling atau yang suka bepergian menjadi lebih mudah ketika akan melakukan transaksi keuangan. Kartu kredit diterima di seluruh nusantara bahkan dunia , dan itu membuat kartu kredit sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Fungsi kartu kredit sebagai dana darurat merupakan hal yang boleh-boleh saja untuk dilakukan, selama tindakan tersebut dijalankan bersamaan dengan perhitungan dan juga pertimbangan yang matang pula . Maksudnya adalah penggunaan sejumlah dana tersebut juga sudah diikuti dengan rencana pembayaran di masa yang akan datang. Ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh saat menggunakan kartu kredit sebagai dana darurat,berikut ini akan saya sampaikan beberapa di antaranya ;

 fungsi kartu kredit
  • Pertama yaitu Suku Bunga Relatif Lebih Rendah Dari Yang Lain

Saat anda membutuhkan sejumlah dana darurat, anda tentu akan sangat memperhitungkan sumber dana dan juga sejumlah bunga yang akan muncul dari dana tersebut. Hal tersebut perlu anda perhatikan sebagai bahan pertimbangan, karena sejumlah bunga yang besar tentu akan sangat membebani anda dan menambah jumlah hutang tersebut secara terus menerus . Fungsi kartu kredit sebagai dana darurat tentu sangat membantu anda , terutama bila ternyata sejumlah dana tersebut hanya akan anda pakai dalam waktu yang singkat saja. Itu artinya, anda tidak perlu susah payah lagi untuk mengajukan sejumlah pinjaman ke bank maupun ke lembaga keuangan lainnya yang akan membutuhkan banyak waktu dan juga tenaga anda . Sekarang ini ada banyak bank yang memberikan bunga kartu kredit yang lumayan rendah, bahkan beberapa di antaranya hanya sekitar kurang lebih 3 peren saja. Hal ini tentu akan sangat membantu anda dan anda bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan saat anda membutuhkan sejumlah dana darurat.

Ajukan KTA terbaik  di  taralite dengan bunga pinjaman mulai dari 0,99%

  • Kedua yaitu Fasilitas Cicilan Atau Angsuran Yang Stabil Dan Tetap

Dana darurat tentu bukan hanya dalam bentuk dana tunai saja, akan tetapi bisa saja anda membutuhkan sejumlah dana darurat untuk berbagai keperluan yang lain , misalnya saja sebagai biaya pengobatan di rumah sakit atau biaya masuk perguruan tinggi . Sejumlah biaya pengobatan tersebut bisa saja dalam angka yang sangat besar, sehingga anda akan mengalami kesulitan saat akan membayarnya dalam satu atau dua bulan tagihan saja. Apabila anda tidak melunasi dan membiarkannya begitu saja , tentu akan membuat anda terkena sejumlah bunga. Berbagai tagihan darurat seperti ini dapat anda cegah dengan menggunakan fasilitas cicilan tetap yang ada di dalam kartu kredit, di mana sejumlah tagihan tersebut dapat anda angsur atau anda cicil selama kurun waktu tertentu dengan bunga 0 persen . Sekarang ini hampir semua bank penerbit kartu kredit memberikan fasilitas cicilan tetap ini di dalam kartu kredit yang mereka luncurkan. Beberapa bank memberikan masa cicilan 0 persen selama tiga bulan pertama, apabila memilih masa cicilan yang lebih lama anda akan dikenakan bunga ringan sebesar 0,99 persen saja. Akan tetapi , ada beberapa bank bahkan memberikan masa cicilan 0 persen selama enam bulan pertama.

Penggunaan fasilitas cicilan tetap akan sangat membantu anda dalam mengatasi kesulitan keuangan saat masa darurat. Hal tersebut tentu perlu anda lakukan dengan perhitungan dan juga pertimbangan yang matang , jangan sampai anda mengalami kesulitan dalam membayar sejumlah cicilan tetap tersebut di hari yang akan datang.

  • Ketiga yaitu Tarik Tunai Yang Mudah

Kartu kredit sebenarnya memang ditujukan hanya sebagai fasilitas belanja. Akan tetapi bukan berarti kartu kredit ini tidak dapat anda andalkan sebagai sumber dana tunai ketika kondisi keuangan anda sedang darurat. Kartu kredit mempunyai fasilitas Cash Advance maksudnya adalah anda dimungkinkan untuk melakukan penarikan sejumlah dana tunai dari kartu tersebut lewat mesin ATM. Penarikan tunai lewat kartu kredit akan bersamaan dengan sejumlah biaya, yaitu sebesar 50 ribu atau 3 hingga 4 persen dari jumlah penarikan dana yang anda lakukan, tergantung mana yang jumlahnya lebih besar. Sejumlah biaya ini tentu harus anda pertimbangkan ketika akan melakukan penarikan tunai dari kartu kredit yang anda miliki .

Fungsi kartu kredit sebagai sumber dana darurat tentu dapat membantu anda dalam mengatasi masalah keuangan yang sulit . Akan tetapi hal tersebut perlu di Cek kembali dengan pertimbangan yang matang dan juga perhitungan tentang manfaat dan juga keuntungan yang akan dapatkan. Anda harus selalu menggunakan kartu kredit secara benar , terutama dalam pengadaan sejumlah dana darurat, sehingga anda dfapat memperoleh sejumlah manfaat dan juga kemudahan ketika keuangan anda mengalami kesulitan