Langkah Tepat Siapkan Dana Untuk Biaya Pernikahan | Cekkembali
Keuangan dan Kredit /  -

Langkah Tepat Siapkan Dana Untuk Biaya Pernikahan

Oktober 11th, 2016 | Posted in Keuangan dan Kredit | |
2017-07-21 04:46

Langkah Tepat Siapkan Dana Untuk Biaya Pernikahan – Puncak atau jenjang yang paling tinggi dalam suatu hubuangan adalah pernikahan. Siapa yang tidak ingin menikah? Setiap orang pasti mempunyai rencana untuk menikah apalagi jika memang sudah menjalin hubungan terlebih dahulu. Terlepas dari kapan, dan bagaimana pernikahannya setiap manusia tidak bisa memprediksinya secara tepat. Untuk acara sebesar pernikahan, setiap orang telah mempunyai bagaimana pernikahan yang di inginkan dan di impikan. Ada yang ingin menikah di waktu tertentu, di tempat tertentu dan dengan konsep yang sedemikian rupa. Bagi pasangan yang memang telah merencanakan acara pernikahan dengan baik dan detail maka akan lebih baik hasilnya.

Dalam melakukan persiapan pernikahan, banyak yang perlu di perhatikan. Seperti makanan, gedung resepsi jika menggunakan, baju pernikahan dan hal- hal lain yang berkaitan dengan persiapan pernikahan. Akan tetapi masih berhubungan dengan persiapan tersebut, masalah finansial sangat mempengaruhi acaea pernikahan itu sendiri. Dana atau finansial ini sangat penting karena kenali lagi bahwa untuk menggelar acara pernikahan atau resepsi membutuhkan dana yang tidak sedikit. Biasanya untuk pasangan yang menghendaki untuk mengadakan acara resepsi pernikahan, akan mempersiapkan dana sebaik mungkin sebelumnya. Karena dana pasti dibutuhkan untuk mempersiapkan acara baik menggelar acara pernikahan yang sederhana ataupun yang megah. Bukan hanya jutaan bahkan untuk bisa menggelar acara resepsi pernikahan membutuhkan dana puluhan juta apalagi di tambah dengab adanya konsep pernikahan.

BIAYA NIKAH

Nah, karena dana atau finansial ini sangat penting dalam persiapan pernikahan maka sebaiknya jika Anda sudah mempunyai rencana mengadakan resepsi, Anda juga harus mempersiapkan dananya baik dengan cara menabung atau melalui Pinjaman KTA terbaik . Menabung merupakan salah satu cara yang biasa di ambil oleh orang dalam mengumpulkan dana untuk membiayai suatu acara salah satunya adalah acara pernikahan. Namun tidak semua orang bisa menabung apalagi dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, berikut kami berikan sedikit tips atau cara menabung dalam mempersiapkan biaya pernikahan. Selamat menyimak.
Buat Komitmen. Untuk niat yang baik maka sebaiknya harus segera dilaksanakan. Namun memang jika Anda terhalang dengan finansial maka untuk bisa menabung dan mempersiapkan biaya pernikahan maka Anda harus mempunyai komitmen yag kuat. Komitmen disini adalah sebuah janji dan tidak boleh digampangkan.

Konsisten. Jika komitmen sudah Anda buat dengan pasangan maka konsisten menjadi suatu hal yang penting. Anda harus bisa menjaga komitmen dengan cara menjalankannya secara konsisten. Misalnya Anda sudah sepakat setiap bulan menabung Rp 1 juta maka Anda harus lakuin itu seceara rutin dan terus menerus hingga memang dana yang Anda butuhkan telah siap. Sikap ini yang sering di abaikan oleh pasangan sehingga sulit untuk bisa mempersiapkan dana dengan cara menabung.

Pisahkan Tabungan. Tips ketiga yang bisa membantu Anda mempersiapkan dana dengan cara menabung adalah dengan memisahkan antara tabungan untuk keperluan sehari- hari dengan tabungan untuk dana pernikahan Anda. dengan cara memisahkan tabungan ini maka dana yang ada untuk keperluan sehari- hari maupun dana untuk pernikahan tidak ada yang mencampuri. Karena jika Anda mencampurnya maka akan sulit untuk menghitung jumlah tabungan yang sudah Anda kumpulkan. Juga biasanya malah uang yang seharusnya di gunakan untuk tabungan pernikahan malah di gunakan untuk membeli barang- barang kebutuhan sehari- hari. Ketiga tips di atas bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan finansial yang akan digunakan untuk biaya pernikahan. Semoga bermanfaat.

Komentar