6 Alasan kamu harus menunda membeli barang bermerek/branded
Tips dan Cara /  -

6 Alasan kamu harus menunda membeli barang bermerek/branded

Desember 28th, 2016 | Posted in Tips dan Cara | |
2017-07-24 20:30

Cek kembali – Apakah kamu seorang yang senang berburu sekaligus mengkoleksi barang barang yang bermerek (harga tinggi). Ada beberapa alasan mengapa seseorang senang mengkoleksi barang branded selain memang hobby, dengan memakai barang branded dirasa dapat menaikkan rasa percaya diri, menaikkan gengsi sampai dengan menaikkan status social seseorag.

Meski beberapa alasan diatas membuat kamu gemar koleks barang bermerek akan tetapi jangan lupa untuk menabung atau berinvestasi karena seberapa mahal dan bagus barang yang kamu koleksi tentu akan tertinggalkan dengan masa/zaman di suatu saat. Menghentikan kebiasaan yang sudah biasa kita lakukan memang cukup berat terlebih barang tersebut benar- benar cocok dengan yang di inginkan.

Pada umumnya kebanyakan yang gemar mengkoleksi barang bermerek adalah kaum wanita, misalnya tas mahal, sepatu dll. Ketika berada di tempat pusat perbelanjaan atau tempat koleksi barang -barang bermerek tentu kamu sudah siap untuk melakukan pilah pilih terhadap barang tersebut. Sebelum melakukan pembelian baik secara pembayaran secara tunai maupun menggunakan kartu kredit sebaiknya pikir pikir dulu apakah langkah tersebut memang bagian dari kebutuhan yang memang harus dimiliki atau sekedar keinginan yang tidak pernah habis. Berikut alasan mengapa kamu harus menunda pembelian barang bermerk:

barang branded

  • Barang branded sekarang akan tergantikan dengan barang yang lebih bagus musim berikutnya

Perkembangan teknologi yang semakin modren salah satu faktor sewaktu-waktu barang branded sekarang tidak lama kemudian akan tergantikan dengan barang yang lebih bagus dan lebih mahal. Barang -barang yang berasal dari eropa dan amerika juga jepang terkenal dengan barang yang serba wah (LUX), tapi jangan lupa 1 sampai dengan 3 bulan kedepan mereka akan menukar dengan produk keluaran baru yang tentu lebih bagus tentunya berdampak kepada barang yang kamu miliki tadi akan semakin murah.

  • Bisa cari preloved dengan harga yang lebih murah

Menemukan harga yang lebih miring tentu salah satu pilihan terbaik dari pada terburu-buru untuk melakukan pembelian tanpa mencari pembanding harga lainnya. Silahkan berselancar di Prelo.id, kaskus misalnya biasanya kamu akan menemukan harga yang lebih miring dengan kondisi barang yang masih bagus (80-90%). Biasanya para penjual barang tersebut bukan karena kualitas barang tersebut tidak bagus melainkan mereka membutuhkan uang dalam waktu singkat.

  • Barang branded merupakan keinginan impulsif

Kebiasaan mengkoleksi barang barang bermerek terkadang bisa membuat seseorang tidak bisa membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan keinginan, hal ini tentunya bisa membuat kamu kehancuran karena mengikuti keinginan tidak akan pernah habis sementara keuangan kamu akan tergerus dengan barang barang tersebut.

  • Barang bermerek tidak akan membuatmu terlihat lebih baik

Meski diatas dikatakan alasan seseorang gemar mengkoleksi barang bermerek salah satunya dapat menaikkan rasa percaya diri kamu, hal tersebut belum tentu membuat kamu lebih baik, bisa saja anda akan terlihat lebih indah dan lebih baik dimata orang lain akan tetapi belum tentu mereka lebih menyukai kamu. Silahkan perbaiki hati itu lebih baik dari pada memakai barang barang bermerek.

  • Tidak selamanya harga dan kualitas sepadan

Bila sebelumnya anda gemar mengkoleksi buatan eropa dan amerika, sekarang buatan asia yang tidak kalah bagus seperti jepang, korea, india, kamboja, china, dan indonesia sendiri mudah ditemukan. Pertimbangkan sekali lagi ketika ingin membeli barang bermerk.

Terkadang tidak sedikit orang yang terkecoh dengan harga, melihat barang tersebut dibandrol dengan harga yang tinggi tetapi kualitas barang tersebut tidak sepadan dengan kualitas pada barang tersebut. Sekali lagi gengsi di nomor sekiankan terlebih dahulu.

  • Tanpa barang barang branded hidupmu akan baik baik saja

Ini merupakan point terpenting!.. coba kamu pikir tanpa membeli barang barang bermerek tersebut  kamu akan terkecilkan/dijauhi dikantor atau di pergaulan, atau dengan mengkoleksi barang bermerk tersebut kari kamu akan melesat keatas, tampaknya hal tersebut sangat kecil kemungkinan terjadi. Ingat masa depan untuk menabung dan berinvestasi.

Komentar