30 Motivasi Kerja :: Tips Dalam Mengambil Keputusan & Tetap Fokus

Motivasi Kerja

motivasi kerja

Siapa pun bisa datang dengan sebuah tujuan, tapi tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mencapainya.

Agar hal itu terjadi, Anda perlu melakukan tindakan terlebih dahulu. Tujuan tidak seperti mimpi atau doa. Anda tidak bisa hanya menutup mata dan berharap hal itu terjadi. Kamu harus lakukan sesuatu.

Tapi tentu saja, itu tidak berakhir di situ. Tentu, mengambil langkah pertama menuju mencapai tujuan Anda adalah yang paling penting tapi bukan satu-satunya hal yang harus Anda lakukan. Masih banyak langkah yang harus diambil dan bekerja keras, dan untuk itu Anda perlu  fokus. melakukannya

Anda perlu belajar bagaimana mengabaikan gangguan. Mungkin di dunia ini, Orang tidak akan mengalihkan perhatian mereka pada saat mencoba mencapai tujuan. Tapi ini kenyataan, dan gangguan terjadi dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Terkadang, gangguan datang dari dalam. Ini adalah rintangan terburuk – bagaimana Anda mengabaikan sesuatu yang hidup di dalam pikiran atau hati Anda? Ini adalah Saat motivasi masuk. Seperti pepatah lama, saat keadaan menjadi sulit, semakin sulit.

  • Sasaran itu seperti tujuan yang harus Anda capai.
  • Mengambil tindakan adalah apa yang memberi arah kepada tujuan Anda.
  • Tetap fokus memastikan bahwa Anda selalu berada di jalur yang benar.
  • Dan terakhir, motivasi adalah apa yang memastikan bahwa Anda akan melakukan apapun dan semuanya sampai di ujung jalan, sampai di tempat tujuanmu, dan mencapai tujuan anda

Ini adalah siklus yang tidak pernah berakhir dan agak fleksibel. Terkadang, Anda perlu memotivasi diri untuk mengambil tindakan Di lain waktu, Anda perlu fokus  untuk mengambil tindakan. Bagaimanapun, yang mana yang lebih dulu tidak penting; jangan menjadi terkejut jika Anda menemukan diri Anda melompat dari satu tip ke ujung lainnya. Yang penting adalah bahwa Anda mengambil langkah positif untuk mencapai tujuan Anda

Tips Mengambil Keputusan

1: Lakukan saja.

Langkah pertama adalah selalu yang terberat. Pikiran Anda akan muncul dengan segala macam skenario untuk mencegah Anda mengambil langkah pertama yang menyeramkan menuju tujuan Anda. Itu tidak berarti Anda seorang pengecut sekalipun. Ini hanya cara otak Anda membela dirimu

Terkadang Anda harus mendengarkan apa yang dikatakan hati Anda dan lakukan saja. Semua hal lain akan menjadi lebih mudah setelah Anda berhasil melewati rintangan pertama – dan itu adalah untuk mengabaikan peringatan mengerikan otak Anda dan pergi dengan naluri Anda.

2: Melakukan sesuatu tidak selalu merupakan hal yang fisik.

Bisa dimengerti jika Anda salah mengira perlu melakukan tindakan seperti itu sesuatu secara harfiah atau secara fisik. Anda memiliki banyak cara lain untuk mengambil tindakan tanpa mengangkat jari Dalam hal ini, perhatikanlah tindakan perencanaan.

Motivational guru Anthony Robbins menekankan bahwa mencapai tujuan tanpa sebuah  rencana hampir tidak mungkin Jika Anda ingin menghabiskan paling sedikit waktu dan usaha dalam mencapai tujuan Anda, maka Anda perlu menyusun rencana langkah-demi-langkah menyelesaikannya

Rencana yang baik memperhitungkan semua konsekuensi potensial dan juga semua jalan yang mungkin Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda.

3: Pernapasan

Motivasi kerja – Apakah Anda merasa gugup atau mual? Adalah normal untuk merasa tidak nyaman melakukan apapun untuk mencapai tujuan Anda Mengambil tindakan sering identik dengan mengambil risiko. Anda gugup karena Anda tahu bahwa risiko bisa berakhir dengan kesuksesan atau kegagalan, dan siapa yang ingin gagal?

Kapan pun Anda merasakan serangan panik datang, tarik napas dalam-dalam. Studi menunjukkan bagaimana pernapasan bisa efektif bersihkan pikiran dan pertahankan ketenangan saraf Anda. Jadi lanjutkan dan hirup – hirup semua jalan dari perutmu untuk mengambil keuntungan penuh!

Anda mungkin berpikir bahwa Anda adalah satu-satunya yang menderita masalah rumit dan konplit di dunia ini, tapi sebenarnya tidak. Dengan sedikit riset, Anda akan melakukannya sesuatu yang sama dengan orang biasa dan luar biasa

4: Roma tidak dibangun dalam sehari.

Motivasi kerja – Adalah baik untuk memiliki rencana untuk segalanya, tapi Anda tidak harus mencapainya semuanya dalam satu hari Bahkan jika Anda memiliki energi untuk melakukannya, orang-orang di sekitar Anda – dan yang juga memiliki sesuatu yang dipertaruhkan dalam mencapai Anda bersama tujuan – mungkin tidak memiliki waktu dan energi yang sama untuk melakukannya.

Beri mereka istirahat. Jika kalian semua benar-benar bekerja keras, maka kalian semua pantas mendapatkannya beristirahat. Anda selalu punya waktu untuk memikirkannya besok.

5: Jangan menekan diri sendiri.

Menekan diri sendiri berbeda dengan memotivasi diri sendiri. Memotivasi diri sendiri akan membuat Anda bertindak, sementara menekan diri sendiri hanya akan berhasil Membekukan anggota badan dan sel otak Anda menjadi tidak beraksi.

Klien dan atasan mungkin memberi banyak proyek dan menekan Anda menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat Mengapa membebani diri Anda dengan tekanan luar yang lebih banyak kapan Anda bisa memberi diri Anda omongan semangat?

6: Persaingan sedikit bagus

Persaingan bisa membuat Anda mengambil tindakan karena semakin banyak Anda menunda, semakin banyak Anda mengisi menemukan diri Anda di belakang dalam mencapai tujuan Anda. Persaingan yang bersahabat adalah efektif untuk tetap fokus dan membuat Anda termotivasi. Tetapi berhati-hatilah!

Jika Anda membiarkan diri Anda terlalu fokus pada kompetisi, maka Anda mungkin akan berakhir melupakan gambaran yang lebih besar Pada akhirnya, bersaing sempit untuk berpikir maju dapat menyebabkan lebih mengganggu.

7: Percayalah pada dirimu sendiri.

Mengambil tindakan mengharuskan Anda untuk memiliki kepercayaan pada diri sendiri – terutama bila semua orang di sekitar Anda mengatakan bahwa Anda tidak dapat melakukannya. Pada akhirnya, Anda harus melakukannya Ingatlah bahwa Anda mengenal diri Anda sebaik mungkin. Anda tahu apa yang Anda mampu; jika Anda percaya bahwa tujuan yang ada dalam pikiran Anda baik dalam jangkauan Anda, maka itu sungguh – tidak peduli apa yang orang lain katakan. kata motivasi hidup 

8: Dapatkan pendamping.

Hanya karena Anda memiliki seseorang dengan Anda – dan bersedia membantu Anda – tidak berarti Anda tidak cukup kuat untuk mencapai tujuan Anda sendiri. Juga tidak membuat tujuan Anda memuaskan. Jika ada, tujuannya menjadi Lebih manis karena Anda memiliki seseorang untuk dibagikan kepadanya!

Jika Anda merasa Anda membutuhkan istri, untuk berada disisi Anda dalam mencapai tujuan tertentu, sebaiknya anda mewujudkannya; dan lagi, lupakan apa yang dikatakan orang lain. Selama Anda tidak menyakiti diri sendiri atau orang lain, maka ada tidak ada yang salah dengan apa yang sedang kamu lakukan

9: Mintalah seseorang untuk melakukannya untuk Anda.

Mengambil tindakan juga tidak berarti Anda harus melakukan semuanya sendiri. Mengatakan Tujuan Anda adalah membangun rumah. Apakah itu berarti Anda harus melakukan segalanya, dari memasang papan dan melukis dinding? Tentu saja tidak!

Mengambil tindakan mungkin berarti menemukan orang terbaik untuk melakukan pekerjaan itu. Jadi jangan malu  untuk mengakui jika ada sesuatu yang jauh melampaui (pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan) anda. Beberapa hal dalam hidup berada di luar kemampuan Anda – hal-hal ini lebih baik meminta bantuan yang ahli dibidangnya.

10: Jangan terlalu angkuh untuk minta tolong

Banyak orang bingung melakukan tindakan seperti melakukan sesuatu secara langsung berkontribusi untuk mencapai tujuan tertentu.

kata inspirasi ! Pertimbangkan, misalnya, tindakan melupakan harga diri Anda. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan pencapaian jenis tujuan tertentu, namun bagaimana jika harga diri Anda menahan Anda dari mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan dari sebuah ahli?

11: Tidak apa-apa untuk memulai lagi.

Bagaimana jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa langkah pertama Anda dalam mencapai sebuah tujuan sebenarnya yang salah Atau bagaimana jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa apa yang Anda lakukan tidak membawa Anda menuju tujuan Anda, tapi jauh dari itu?

Apakah Anda hanya duduk dan menangis karena susu tumpah? Jika demikian, ini tidak sama dengan mengambil tindakan Anda mungkin melakukan sesuatu, tapi itu tidak ada yang bisa membantu Anda mencapai tujuan anda

Jika Anda menyadari bahwa ada sesuatu yang salah, maka bersihkan pikiran Anda dan lepaskan kembali Langkah sampai Anda menemukan kesalahan kritis itu. Perbaiki dan teruskan. Jika Anda harus, mulai dari awal – lebih cepat, lebih baik!

12: Jangan pernah berhenti mencoba!

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses pencapaian tujuan seseorang tidak akan pernah berakhir. Bahkan jika Anda harus memulai dari awal lagi. Pada akhirnya, apa yang kritis adalah bahwa Anda tidak membiarkan kegagalan Anda mencegah Anda terus mengambil tindakan dan bergerak maju.

Jadi lakukan kembali dan langkahkan kakiku, belajar dari keselah yang sudah terjadi, Anda akan menjadi orang yang lebih baik dan lebih kuat untuk melakukan ini!

13: Miliki rencana cadangan.

Rencana – seperti peraturan – dimaksudkan untuk dipatahkan. Dan Anda perlu mempersiapkannya diri Anda untuk kemungkinan itu sejak awal dengan memiliki kontingensi atau rencana cadangan sudah siap.  motivasi hidup

Yang lain merasa bahwa rencana cadangan mirip dengan mengakui kegagalan. Bukan itu. Agak, rencana cadangan mengakui fakta bahwa perubahan adalah satu-satunya yang konstan Dunia. Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di menit berikutnya, tapi Anda bisa mencoba mempersiapkan hal-hal yang bisa terjadi. Anggap saja sebagai cara merapikan cara untuk mencapai tujuan Anda.

14: Pertimbangkan sumber daya Anda.

Mengambil tindakan mengarahkan Anda, tapi bukan itu masalahnya. Anda juga harus melakukannya pertimbangkan sumber daya apa yang anda miliki Bagaimana Anda memanfaatkannya dengan maksimal? Apa sumber lain yang Anda butuhkan untuk bergerak maju? Dimana kamu bisa mendapatkannya?

kekuatan dan motivasi, serta fokus, adalah semua atribut hebat tapi ini adalah sumber internal Anda juga harus membuat cadangan rencana Anda dengan eksternal dan sumber daya konkrit seperti uang, tenaga kerja, dan keterampilan

15: Lihat sebelum Anda lalui tapi lalui semua sama jika memang harus!

Motivasi kerja:: Ada dua jenis risiko: mudah dikelola dan tidak terkendali. Anda beruntung jika  mencapai tujuan Anda hanya melibatkan risiko yang dapat dikelola. Tapi bagaimana kalau tidak? Haruskah Anda mundur dan membiarkan semua kerja keras Anda sebelumnya sia-sia?

Resiko menakutkan, dan merupakan hal yang baik jika Anda menyadarinya. Orang-orang yang Berpikir mereka dapat mengambil risiko apapun hal bodoh dan ceroboh. Mereka tentu tidak berani atau sangat pintar.

Jika Anda menemukan risiko yang tidak terkelola, atau di mana taruhannya juga tinggi, lihatlah sebelum Anda lalui. Pertimbangkan pasang surut, tapi Yang penting dari semuanya – pertimbangkan apa yang otak dan nyali katakan. Lalu lompatan – dan melompat tinggi – jika Anda benar-benar perlu!

16: Jangan terlalu kaku atau keras kepala.

 -kata inspirasi- Anda harus tahu kapan harus menyerah dan mengubah taktik. Di atas kertas, rencanamu Mungkin terlihat bagus dan benar-benar brilian, tapi banyak hal di dunia nyata tidak dapat diprediksi dan bisa mengacaukan rencanamu

Anda harus tahu kapan harus berhenti mengetuk dinding dan mencari Cara lain untuk mencapai tujuan Anda. Ingat: kapan ada kemauan, disana adalah sebuah jalan Jika Anda rencana A tidak bekerja, apa lagi Rencana B Anda baik untuk jika Anda tidak mau menggunakannya

17: Jangan menunggu hal-hal terjadi. Buatlah terjadi sebaliknya!

Motivasi kerja – Orang yang paling sukses adalah mereka yang merupakan peserta aktif dalam kehidupan. Alih-alih secara pasif menunggu, berharap, dan berharap sesuatu akan terjadi  pada mereka – orang yang pergi – jangan ragu untuk bertindak secara proaktif  dan membuat sesuatu terjadi.

Mereka menolak untuk menunggu sesuatu terjadi. Jika mereka memiliki tujuan yang nyata, dan mereka memiliki rencana untuk mencapainya, maka mereka akan memindahkan langit dan bumi mendapatkan.

18: Beri tenggat waktu yang masuk akal.

Komitmen yang ada dapat mencegah Anda mengambil tindakan untuk mencapai tujuan Anda, tapi Anda juga harus mengerti bahwa komitmen mereka tidak akan pernah hilang sendiri. Mereka ada di sana seumur hidup. Hal ini tidak masuk akal untuk terus mendorong perlu mengambil sikap proaktif karena “komitmen” Anda.

Anda harus bersikap tegas terhadap diri sendiri dan memberi batas waktu kepada diri sendiri. Terkadang ini adalah satu-satunya cara untuk mencapai sesuatu.

19: Jadilah penentu.

Bila Anda berkomitmen pada sebuah rencana dan mengambil tindakan, tentukanlah hal itu. Ini akan membantu hal-hal yang kecil dan memudahkan Anda mencapai tujuan Anda. Jika kamu berada dalam posisi kepemimpinan, orang tidak mungkin memiliki keyakinan akan keputusan Anda jika mereka dapat melihat bahwa Anda kurang percaya pada apa yang Anda lakukan.

motivasi semangat kerja – Anda harus menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tahu apa yang perlu dilakukan dan Anda miliki kekuatan untuk membantu setiap orang mencapai tujuan mereka – jika mereka mengikuti Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *