Perbedaan am dan pm | Pembagian Waktu Siang dan Malam

Perbedaan am dan pm ===>> Tidak sedikit yang bingung tentang am dan pm, bahkan ketika seseorang untuk mengajak janjian untuk keperluan  panggilan kerja maupun, atau janjian sama teman maupun pacar, di belakang waktu yg ditulis di ikuti tanda am maupun Pm.

Apasih perbedaan am dan pm?

 AM singkatan dari ante meridiem, yang berarti sebelum tengah hari, sedangkan PM singkatan dari post meridiem, yang berarti setelah tengah hari. Makanya, dari pukul 12.00 (tengah malam) sampai pukul 12.00 (siang), waktunya ditulis sebagai AM, sedangkan dari pukul 12:00 (siang) sampai 12:00 (tengah malam) ditulis sebagai PM.

perbedaan am dan pm

Hal pertama yang kita pelajari tentang waktu adalah bahwa ada 24 jam dalam sehari. Setiap jam kemudian dibagi menjadi 60 menit, masing-masing menit kemudian berdurasi 60 detik. Hari 24 jam dibagi menjadi dua segmen 12 jam untuk kenyamanan kita. Segmen 12 jam ini disebut AM dan PM.

AM singkatan dari ante meridiem, sementara PM singkatan dari post meridiem. Istilah ‘meridiem’ adalah bahasa Latin, yang berarti ‘tengah hari’. Sedangkan ‘ante’ berarti ‘sebelum, dan’ post ‘berarti setelah. Makanya, ante meridiem, yaitu AM secara harfiah berarti sebelum siang hari, sementara post meridiem, yaitu PM berarti setelah tengah hari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *