Tempat Pinjaman Dana Tunai Melalui KTA
Keuangan dan Kredit /  -

Tempat Pinjaman Dana Tunai Melalui KTA

Juli 26th, 2016 | Posted in Keuangan dan Kredit | |
2017-08-18 19:59

Produk Kredit tanpa Agunan (KTA) saat sekarang bisa dikatakan lagi buming-bumingnya khususnya 4 tahun terakhir ini. Hampir semua pembiayaan baik itu lembaga pembiayaan bank maupun lembaga keuangan non bank seperti start-up yang lagi gencar gencar dalam menyalurkan pinjaman dana tunai. Terlepas dari semua plus-minusnya saya menatap yang lebih diuntungkan adalah pihak debitur karena semakin kompetitive antara pembiayaan yang satu dengan pembiayaan yang lainnya secara otomatis akan memberikan dampak positive terhadap nasabah, khusunya bagi mereka yang tidak memiliki barang atau sejenis benda yang dapat diagunkan.

1.- Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan 

Seperti dijelaskan diatas hadirnya produk keuangan ini yang lebih di-untungkan adalah debitur namun selain itu apa saja keuntungan yang didapatkan debitur dalam pengajuan pinjaman ini.

  • Tidak perlu jaminan, selama ini tidak sedikit pihak debitur ingin mengajukan pinjaman ke-bank berhubung mereka tidak memiliki agunan keinginan mereka dengan sendirinya pupus. Karena terdesak keuangan mau tidak mau mereka memilih pembiayaan dengan bunga yang sangat tinggi bahasa kasarnya lintah darat. Selain mereka harus membayarkan bunga yang begitu tinggi mereka juga diwajibkan untuk mengembalikan hutang pokok+bunga-nya dalam jangka waktu yang relative singkat (1 sampai dengan 3 bulan).
  • Dari segi kemudahan. Pinjaman uang tanpa jaminan dapat diajukan baik secara online maupun secara ofline. Salah satu kemudahan yang ditawarkan pinjaman tanpa agunan ini ialah anda tidak harus repot-repot mendatangi bank dalam malakukan pengajuan pinjaman. Anda dapat APPLY secara online divendor masing-masing yang menawarkan pinjaman.
  • Proses yang lebih cepat. Umumnya tidak perlu menunggu lama permohonan pinjaman anda sudah dapat diketahui diterima atau ditolak. Bila data-data yang diajukan tergolong bagus  maka pinjaman anda akan cair dalam waktu paling lama 2-5 hari kerja. Begitu juga sebaliknya bila data-data yang dimasukkan tidak memenuhui kriteria pihak pemberi pinjaman tanpa agunan tersebut akan menyampaikan dalam waktu 2-5 hari kerja bahwa pinjaman saudara belum bisa diterima.
  • Hasil pinjaman bebas digunakan. satu lagi yang perlu anda ketahui, anda dapat mengajukan pinjaman untuk berbegai keperluan dan hasil dari pinjaman tersebut dapat anda pergunakan (kelola) sesuai dengan keinginan kamu. 
  • Produk KTA ada dimana-mana, Khusunya bank milik pemerintah (BUMN) dan bank swasta nasional saling berkompitisi dalam menyalurkan kredit tersebut dan salah satu program unggulan bank saat sekarang yaitu kredit tanpa agunan
  • Umumnya Platform Pinjaman lumayan cukup tinggi mulai dari 5 juta-an sampai dengan 200-juta, tergantung masing-masing vendor pemberi pinjaman.

Selain memberikan sejumlah keuntungan, produk kta juga tidak luput dari kekurangan yang dirasakan debitur.

  1. Waktu pelunasan pinjaman (tenor) relative lebih singkat. produk kta sebenarnya lebih diperuntukkan untuk jangka waktu pendek. Umumnya bank maupun lembaga keuangan non bank menyalurkan kredit tanpa agunan dengan masa pelunasan cicilannya 1 sampai dengan 3 tahun.
  2. Bunga pinjaman relative lebih tinggi. Secara akal sehat hal ini sudah pasti, karena kredit tanpa agunan akan memiliki resiko lebih tinggi bila dibandingkan dengan kredit multi guna. Semakin tinggi tingkat resiko akan diikuti tingkat keuntungan yang diperoleh.

Bagaimana cara APLLY via-online dan apa saja persyaratan yang dibutuhkan 

Untuk dapat mengajukan secara pinjaman secara online tidak begitu sulit hanya membutuhkan komputer maupun handphone  yang terhubung dengan internet. Selanjutnya silahkan mengunjungi website vendor pemberi pinjaman. Disana cukup banyak yang menawarkan pinjaman tanpa agunan (start-up) seperti Taralite.com Cekaja, Duitpintar Kreditgogo Tunaiku Cermati Halomoney, uang teman dan lain sebagainya. Sementara untuk pinjaman online langsung kebank bersangkutan dapat mengunjungi website-nya langsung seperti Maybank.co.id Danamon.co.id Panin.co.id Sc.com Anz.com Bni.co.id Dbs.com permatabank.com mandiri.co.id dan lain sebagainya. Sementara persyaratan yang dibutuhkan secara umum sebagai berikut

  1. Pemohon wajib memiliki usia 21 tahun keatas atau sudah pernah menikah
  2. Identitas diri KTP, KK dan surat nikah Surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  3. Memiliki penghasilan minimal 2,5 juta/bulan (tergantung pihak pemberi pinjaman)
  4. Melampirkan slip gaji NPWP dan SPT (khusus untuk karyawan ) dan status pekerja tetap
  5. Melampirkan SIUP, SPT dan surat izin praktek (khusus untuk pemohon pegawai dan profesional)
  6. FC kartu kredit

* Semua persyaratan diatas dilampirkan dalam bentuk soft dokumen (scan)

2.- Kredit MultiGuna

Produk kredit multi-guna sudah ada jauh sebelum pinjaman tanpa jaminan hadir ditengah-tengah masyarakat. Hadirnya produk kta ditengah-tengah masyarakat bukan berarti Kredit multiguna hilang begitu saja, masih banyak yang ingin mengajukan jenis pinjaman ini terlebih mereka yang ingin mengajukan pinjaman dalam jumlah yang tinggi. benda atau barang yang dapat dijadikan sebagai agunan mulai dari BPKB mobil/motor, surat tanah/bangunan, SK pegawai tetap, tabungan deposito dan lain sebagainya. Apa saja keuntungan dan kemudahan yang diperoleh dalam pengajuan ini.

  1. Limit pinjaman sangat tinggi. Anda dapat mengajukan pinjaman online dengan limit hingga meliyaran rupiah tergantung pada nilai dari benda yang diagunkan. Umumnya bank atau pihak pemberi pinjaman lainnya bila sesuai dengan ketentuan yang ada mereka dapat memberikan pinjaman hinngga 80% dari nilai yang diagunkan.
  2. Bunga relative lebih rendah. Seperti dijelaskan semakin tinggi resiko dari kredit yang disalurkan maka bunga yang dibebankan kepada dibitur, perhatikan kembali denda yang dibebankan kepada kepada anda ketika kartu kredit anda menunggak hal itu terjadi dikarenakan anda tidak memiliki jaminan dan bebas menggunakannya sesuai dengan keinginan anda. Beda hal-nya dengan kredit multiguna anda harus melampirkan agunan sebagai jaminan ketika kredit anda bermasalah (menunggak).
  3. Waktu pelunasan cicilan (tenor) cukup panjang. Anda dapat mengajukan masa pelunasan cicilan hingga puluhan tahun, tetapi yang perlu anda ketahui semakin lama waktu yang anda ambil tentu semakin rendah nilai cicilannya disisi lain jumlah uang yang harus anda kembalikan (pinjaman pokok-bunga-nya) juga semakin tinggi.

AJUKAN KREDIT MULTIGUNA DISINI DAN KTA

Apakah kredit multiguna ini selamanya memberikan keuntungan dan tidak memiliki kelemahan?.. Kredit multi guna memiliki sejumlah kelemahan yakni sebagai berikut

  1. Anda harus melampirkan jaminan (wajib hukumnya)
  2. Memerlukan waktu lebih lama dalam mencairkan pinjaman. Pihak bank akan meneliti terlebih dahulu kebenaran baik dari segi wujud, fisik maupun nilai dari yang diagunkan kondisi rill-nya dilapangan. Untuk itu anda harus lebih bersabar menunggu sedikit lebih lama.
  3. Bila kredit anda bermasalah dalam artian gagal bayar, itu artinya anda harus siap-siap kehilangan aset yang diagunkan. Sebaiknya pertimbangkan kembali dalam memilih kredit yang tepat.

Cara pengajuan dan persyaratan yang dibutuhkan

Saya yakin anda sudah sudah paham dan mengerti betul bagaimana cara mengajukan jenis pinjaman ini, cukup mendatangi bank maupun lembaga pembiayaan yang hendak digunakan selanjutnya lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Untuk gambaran umum yang harus anda ketahui persyaratan pinjaman dana tunai multiguna sebagai berikut

  1. Pemohon wajib memiliki usia 21 tahun keatas atau sudah pernah menikah
  2. Identitas diri KTP, KK dan surat nikah Surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  3. Memiliki penghasilan minimal 2,5 juta/bulan (tergantung pihak pemberi pinjaman)
  4. Melampirkan slip gaji NPWP dan SPT (khusus untuk karyawan ) dan status pekerja tetap
  5. Melampirkan SIUP, SPT dan surat izin praktek (khusus untuk pemohon pegawai dan profesional)
  6. Barang atau benda yang akan di agunkan

3.- Sebaiknya Pilih KMG atau Pinjaman dana tunai tanpa agunan

Untuk menentukan fasilitas kredit mana yang paling pas untuk anda terganguntung kepada kebutuhan dan tingkat urgensi-nya biasanya bagi mereka yang memilih kta, Pinjaman yang dibutuhkah tidak terlalu tinggi, mereka yakin dapat melunasi dalam waktu yang singkat, sementara bagi mereka yang memilih kredit multiguna dengan pertimbangan membutuhkan dana dengan jumlah yang sangat tinggi dan pengembalian dalam jangka waktu panjang. Tetapi kembali lagi kepada diri anda sendiri jenis kredit mana yang lebih pas untuk anda.

Sekian semoga bermanfaat.

Komentar

44 comments on “Tempat Pinjaman Dana Tunai Melalui KTA

  1. Cara mudah dapatkan KTA Bunga Rendah.. http://pinjamuangmudah.com/kta-bunga-rendah-dan-mudah/

  2. Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Mencari lagi karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Ibu Teresa Firm Loan memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%, silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui: (teresapedro200@gmail.com)

  3. Tolong segera di realisasi kan pinjaman tunai tanpa agunan.. Dan segera dikirim dana nya ke rek bca sy tenor 12bulan.tks

  4. Saya besok besok butuh dana 10 juta,saya kerja di finance…tpi saya blm pnya krtu credit

  5. Klo gaji dibawah 3 juta bsa ga

  6. saya butuh dana 12jt