Seputar Keuangan dan Kredit /  -

Ingin mengajukan pinjaman di uang teman ketahui berikut ini

Oktober 13th, 2016 | Posted in Seputar Keuangan dan Kredit | |
2017-03-30 10:44
sample ads for wordpress theme

Sekilas tentang uang teman

Data yang di peroleh dari who is uang teman telah terdaftar sejak 2014 silam hingga sekarang bisa dikatakan masih eksis dibidang Fintech (Financial technology). Lewat berbagai media, baik media online maupun elektronik. Uang-teman sempat menjadi pembicaraan hangat karena kebijakan dalam menetapkan suku bunga pinjaman dirasa tidak wajar.

Sejatinya teman diharapkan dapat membantu disaat kita kesulitan baik dalam materi maupun in-materi, begitu juga sebaliknya bila teman dalam kesulitan tentunya berlaku hal yang sama. Tetapi pada kenyataannya bertolak belakang, sebab uang teman didirikan bukan atas dasar kekeluargaan ataupun persaudaraan melainkan motiv bisnis. Untuk itu jangan pernah berharap bantuan seperti teman dekat yang kamu anggap selama ini. Oke itu dulu sekilas/pembukaan tentang uang-teman selebihnya silahkan gali sendiri.

Produk pinjaman

Uang teman salah satu start-up diantara banyak start up yang menawarkan kredit tanpa aguanan/KTA kepada calon nasabahnya. Kelebihan dari start up ini, konon-katanya konsumen akan dengan mudah memperoleh dana segar hanya bermodalkan identiitas/KTP tanpa harus memiliki jaminan maupun kartu kredit seperti hal-nya kreditur lainnya. Keberanian perusahaan ini dalam menyalurkan pinjaman cukup beresiko tinggi, karena bisa saja setelah mendapatkan dana tersebut enggan untuk melunasi cicilannya.

Terlepas dari semua itu akhir yang diharapkan dari usaha konvesional adalah keuntungan/laba lewat berbagai cara, baik dalam bentuk selisih pembelian dengan penjualan maupun suku bunga pinjaman yang ditetapkan dalam pinjaman kredit. Salah satu hukum ekonomi mengatakan umumnya semakin tinggi resiko suatu usaha maka akan berbanding lurus dengan profit yang diperoleh, berinvestasi dalam bentuk saham merupakan salah bisnis yang beresiko tinggi, akan tetapi dibalik resiko yang tinggi tersebut terdapat tingkat pengembalian yang tinggi juga, berbeda halnya bila anda menabung dibank, anda tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian uang anda berkurang karena bank akan menjamin uang anda tetap aman, tetapi anda tidak dapat berharap banyak untuk memperoleh suku bunga tabungan yang begitu tinggi.

Suku Bunga pinjaman

Seperti dikatakan diatas setiap orang/badan memiliki strategi sendiri dalam mencetak laba yang di inginkan begitu juga dengan uang-teman dalam menetapkan suku bunga pinjaman yakni 1%/hr. Selain beban suku bunga pinjaman yang ditanggung debitur sebesar 1% konsumen juga diwajibkan biaya-biaya sebagai berikut:

  • Biaya layanan- Biaya ini di claim beban yang dikeluarkan uang teman untuk melayani debiturnya. Biaya ini akan semakin sedikit bilamana nasabah membayar tagihan sebelum masa jatuh tempo dan begitu juga sebaliknya anda akan dibebankan biaya layanan yang lebih tinggi bila tagihan kredit anda terlambat bayar.
  • Biaya perpanjang tenor/waktu cicilan- Perlu untuk diketahui waktu cicilan pinjaman pada uang-teman maksimal 30hr, bila waktu tersebut dirasa kurang anda dapat perpanjang tenor dengan membayar biaya perpanjang tenor. Untuk besaran biaya yang harus ditanggung debitur yakni Rp.180.000
  • Biaya keterlambatan- Hamir semua kreditur akan membebankan biaya maupun denda bila konsumen alfa dalam membayar kewajibannya sebagai debitur tidak terkecuali dengan uang-teman. Bila anda telah dalam membayar cicilan anda akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp.50.000 + Rp.10.000 untuk setiap harinya.
  • Biaya jasa penagihan – Buntut dari keterlambatan pembayaran cicilan anda akan ditagih oleh pihak debitur dimana anda akan dibebankan 10% dari total tagihan. Cukup fantastis.

uang teman

Limit dan Tenor Pinjaman

Diatas telah disinggung tentang tenor/masa cicilan yang diperoleh debitur yakni maksimal 30hr dengan  suku bunga pinjaman diluar biaya biaya yang ditetapkan uang teman. Sementara dari segi limit anda berkesempatan mendapatkan pinjaman maksimal Rp.2000.000. Lihat simulasi berikut dalam bentuk gambar

uang teman

Konten ini tidak ada maksud lain-lain, melainkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas seperti apa sistem pinjaman uang teman, karena masyarakat berhak mendapatkan informasi  dan layanan keuangan yang terbaik.

Bila ada informasi yang salah maupun menyimpang mohon disampaikan pada kolom komentar agar diperbaharui. Terimakasih

Komentar

2 comments on “Ingin mengajukan pinjaman di uang teman ketahui berikut ini