8 Teknik Berbicara Yang Harus dimiliki Pembicara

Orang yang sukses adalah pembicara yang sukses , dan sebaliknya

  • Ciri ciri yang mereka miliki
  • Belajar dari frank Sinatra, Bill Clinton dan Edward bennet Williams

Teknik berbicara – Sebagian besar orang sukses adalah Pembicara-pembicara pembicara sukes. Tidak mengherankan , demikian juga sebaliknya. Jika anda telah mengembangkan kemampuan itu- dan dapat dikembangkan- kemampuan untuk bercira dengan baik, anda akan sukses. Kalau merasa sudah menjadi orang sukses, anda dapat membuat diri lebih sukses lagi dengan menjadikan diri anda menjadi pembicara yang baik.

Orang sukses yang tidak dapat mengekspresikan diri? Saya kira tidak ada. Mungkin mereka tidak panda omong-omong kecil. Atau mereka tidak pandai berbicara didepan umum. Tetapi mereka cukup pandai berbicara dalam suasana yang cukup berbeda, untuk meraih sukses dan bahkan kebesaran.

Tidak ada yang menyebut Harry Truman sebagai orator ulung, sebagai banyak yang menganggap sebagai presiden hebat. Satu alasannya adalah: ia bukan pembicara yang memikat, akan tetapi ia komunikator yang baik, karena ia berusaha agar pembicaranya mudah dipahami. Ia tidak retoris ia meluncurkan gagasan2-nya dalam bahasa inggris yang jelas dan langsung. Tidak seorang pun yang bisa mengumpulkan tanggung jawab presiden dengan lebih baik daripada kalimat singkat Trutman, “Dolar berhenti disini” Begituah menjadi pembicara yang baik.

CIRI-CIRI PEMBICARA TERBAIK

  • Mereka memandang sesuatu hal dari sudut yang baru, mengambil titik pandang yang tak terduga pada subjuk umum.
  • Mereka memiliki cakrawala luas, mereka memikirkan dan membicarakan isu-isu dan pengalaman luas kehidupan mereka sehari-hari.
  • Mereka antusias, menunjukkan niat besar pada apa yang mereka perbuat dalam kehidupan mereka dan pada apa yang anda katakan pada kesempatan itu.
  • Mereka tidak pernah membicarakan diri mereka sendiri.
  • Mereka sangat ingin tahu, mereka bertanya “ mengapa?” mereka lebih ingin mengetahui tentang apa yang anda katakan.
  • Mereka memberi ketegasan, mereka berusaha menempatkan diri pada posisi anda untuk memahami apa yang anda katakan.
  • Mereka mempunyai selera humor. Mereka tidak keberatan mengolok-olok diri sendiri, sungguh, konversasionalis terbaik sering mengisahkan pengalaman lucu mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *