Inilah dilema penting bagi pengusaha mana pun: Bagaimana cara meningkatkan modal dan mengembangkan bisnis? Ada empat sumber yang bisa Anda jelajahi: menginvestasikan uang Anda sendiri, berkokok, meminjam, dan meningkatkan modal ventura.

Sebelum memutuskan mana yang tepat untuk Anda, berikut adalah kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  1. Berinvestasi Melalui Modal sendiri

Metode ini mengharuskan pengusaha memasukkan modal awal, dan kemudian menginvestasikan kembali setiap peso yang dihasilkan bisnis tersebut ke perusahaan. Keuntungan menginvestasikan uang Anda sendiri adalah bahwa hal itu tidak mencairkan kepemilikan dan memberikan satu kontrol manajemen penuh.

“[Berinvestasi untuk uang Anda sendiri] memungkinkan Anda memiliki setiap sudut dan celah bisnis,” pendiri dan CEO Eliza Cornejo Myfliptix, sebuah platform distribusi online dan offline untuk film dan konten multimedia lainnya.

“Anda tidak memiliki investor keuangan yang dapat menyuntikkan dana segar keperusahaan km, yang berarti Anda memiliki ruang untuk bergerak cepat saat keadaan berjalan mulus atau bergerak lamban dan berefleksi ketika banyak rintangan menghalangi Anda.” Katanya.

Inilah peringatannya: Dengan metode ini, pertumbuhan cenderung lebih lambat. Pengusaha sering harus mempertahankan pekerjaan mereka atau sumber pendapatan lain dan belajar menyeimbangkan beban kerja. Selain itu, pemilik sering mengambil seluruh risiko keuangan dan tidak dapat membayar gaji mereka untuk waktu yang lama. Dan sementara Cornejo Myfliptix menyarankan untuk memusatkan perhatian hanya pada bisnis agar berhasil, ada sebuah keluarga dan kewajiban lain untuk dipikirkan.

  1. Melalui pinjaman

Pilihan kedua bagi pengusaha adalah meminjam uang dari lembaga keuangan yang memiliki reputasi baik. Ini akan membuat mereka harus mencelupkan tabungan mereka ke dalam bisnis. Namun, perhatikan bahwa opsi ini memerlukan pertimbangan cermat tentang mitra keuangan mana yang tepat untuk Anda.

Misalnya, pengetahuan kreditur tentang pasar dan pengalaman dapat membantu memperkuat gagasan tentang kemungkinan pengusaha untuk bisnisnya – baik itu waralaba atau bisnis kecil.

Persiapkan Modal

Junie Veloso, Kepala Perbankan Bisnis Bank of the Philippine Islands (BPI) mengatakan: “Kekurangan modal seringkali membatasi laju pertumbuhan bisnis dan mencegah pengusaha mengambil keuntungan dari peluang bisnis saat datang. Pembiayaan bank melengkapi pemiliknya memiliki uang sendiri agar bisnis bisa tumbuh lebih cepat dan mencapai skala lebih cepat.

Apalagi, selain memberikan pembiayaan, kami di BPI berusaha memberikan ‘Anjuran Terpercaya’ atas rencana seseorang dalam mengembangkan bisnis. Pengetahuan BPI tentang pasar dan pemahaman kliennya dapat memberi nilai tambah pada keputusan pengusaha – baik itu waralaba atau bisnisnya sendiri. “

Bagi mereka yang mencari franchise, Cedoy Roces, Kepala Penjualan Ka-Negosyo Kepala Tabungan Keluarga BPI mengatakan: “Saat memulai bisnis waralaba, Anda harus memiliki Mitra Terpercaya yang akan membimbing Anda sepanjang perjalanan. Ini bukan hanya aspek keuangan, tapi bahkan dalam operasi dan strategi. “Dia menambahkan,” Tabungan Keluarga BPI telah memberi ribuan pinjaman waralaba Ka-Negosyo yang telah memungkinkan banyak pengusaha untuk mendirikan dan mengembangkan bisnis mereka sendiri. “

  1. Pergi ke crowdfunding

Crowdfunding membawa modal investor anonim ke bisnis dengan imbalan ekuitas. Keuntungan dari ini adalah bahwa hal itu meningkatkan modal dan memungkinkan bisnis tumbuh tanpa mengorbankan tabungan pemiliknya. Jumlah investasinya cukup kecil sehingga pendirinya tidak dipaksa untuk berbagi kontrol operasional. Crowdfunding Juga selalu mengharuskan memberikan ekuitas.

Jenis crowdfunding yang lebih populer saat ini adalah berbasis penghargaan, dan merupakan sumber pendanaan yang umum untuk usaha kecil dan organisasi nirlaba. Ini berarti bahwa orang-orang yang memberikan kontribusi mereka dalam bisnis tidak mendapatkan ekuitas sebagai imbalan, sebagai gantinya, mereka mendapatkan beberapa jenis insentif – diskon, gratis – untuk berpartisipasi.

Patch Dulay, pendiri dan CEO platform crowdfunding The Spark Project, mengumpulkan uang melalui platform untuk perusahaan barang kulitnya sendiri, Obrano.

“Tidak hanya crowdfunding membantu saya meningkatkan modal awal untuk menghasilkan dompet saya. Ini membantu saya membangun komunitas dan pengikut di sekitar merek kami, “kata Dulay.

Tapi crowdfunding tidak semudah yang dia kira. “Kami benar-benar sudah dua bulan sebelum kami meluncurkan kampanye kami. Bahkan selama kampanye kami harus secara aktif menjangkau pendukung kami, “katanya,” Minta orang-orang yang menasehati kami bagaimana mengelola dana kami. “

  1. Mencari modal ventura

Modal ventura membawa modal dalam jumlah besar untuk menskalakan bisnis, juga keahlian dan kontak pemodal ventura. Selain itu, agar bisnis menikmati dukungan dari perusahaan modal ventura yang terkenal sering membuka jalan bagi keluarnya keuangan yang lebih besar seperti IPO di jalan.

Ingat, bagaimanapun, pemodal ventura jarang memberikan modal awal pada awal usaha. Mereka menunggu sampai perusahaan dewasa untuk menguji komitmen para pemimpin dan kelangsungan hidup model bisnis.

Bagi pengusaha, saran terpercaya sangat penting untuk operasi mereka. Inilah alasan mengapa begitu banyak yang hadir dalam pembicaraan tentang strategi keuangan, melahap buku self-help, dan terlibat dengan manajer hubungan atau pakar bisnis tentang mengelola keuangan. Yang lebih penting, ini akan membantu seseorang memilih cara yang tepat untuk meningkatkan modal bagi bisnis yang sedang berkembang.

Kategori: Keuangan

1 Komentar

Dante · pada

Halo,

Apakah Anda memerlukan suku bunga pinjaman yang sah sebesar 3% ?, Dante Paola Co-operatif Bantuan menawarkan pinjaman kepada individu dan organisasi Pinjaman, Pinjaman kami dijamin dengan baik dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, kami menawarkan pinjaman yang tersedia di bawah ini. email: dantecooperativehelp@hotmail.com atau obrol kami di whatsapp: +393511067514

* Pinjaman Pribadi (Aman dan Tidak Aman)
* Pinjaman Bisnis (Aman dan Tidak Aman)
* Pinjaman Kombinasi
* Pinjaman Konsolidasi dan banyak lagi:

Jika Anda tertarik, hubungi kami untuk menerima email ini agar transaksi dapat dilanjutkan, dapat dihubungi melalui e-mail: dantecooperativehelp@hotmail.com

Whatsapp: +393511067514
C.E.O / Konsultan Jenderal.
dantecooperativehelp@hotmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *