Cara melacak Handphone/HP yang hilang

Cara Melacak HP Hilang (Android dan Blackberry )

Cek Kembali – Kehilangan sesuatu merupakan hal yang menyakitkan terlebih barang yang hilang tersebut merupakan barang berharga dan amat dicintai. Meski kita sudah cukup hati hati menaruh barang tersebut tetapi yang namanya naas/sial tidak bisa dihindari. Tidak sedikit orang yang mengalami kehilangan HP misalkan salah taruh kemudian lupa ia menempatkan dan bisa saja memang sengaja di curi orang tidak bertanggung jawab. Umumnya orang yang berhasil mencuri handphone kamu tadi sengaja menghilangkan/membuang sim card dan menon-aktifkannya agar tidak diketahui keberadaannya, padahal dia tidak mengerti untuk membeli HP tersebut perlu menabung yang cukup lama Ya!!!,,, namanya maling tetap maling memiliki otak piccik dan tidak memiliki perasaan belas kasih.

Dari pada menangis dan meratapi kesedian sebenarnya ada yang bisa anda lakukan untuk mengetahui keberadaan hp kamu tadi dengan menggunakan perangkat lunak pihak ke tiga, ikut tips berikut ini

Cara melacak Hp android yang hilang dengan HP lain,,dikutip dari  jalan tikus  

Langkah pertama silahkan unduh Android Device Manager 1.2.12 atau bisa langsung  klik di sini

 Aflikasi android ini memiliki banyak manfaat bila di instal hp km, misalkan untuk berjaga-jaga bila HP km hilang, untuk melindungi/mengunci handphone dan menghapus data penting agar tidak disalahgunakan pencuri tadi.

  • Setelah di unduh dan terinstal di HP kamu, selenjutnya buka aflikasi tersebut dan klik acceptcara melacak hp hilang
  • Silahkan LOg In dengan menggunakan akun gmail yang terkoneksi dengan HP km yang hilang (akun saat pendaftaran pada android)
  • Sebaiknya pelacakan dilakukukan handphone kamu atau bila tidak memiliki HP lagi bisa dengan meminjam HP teman kamu. Dengan begitu kamu dapat menemukan lokasi/tempat hp km yang hilang tadi.

 

cara menemukan handphone yang hilang

  • Dari menu gambar diatas kita memperoleh tiga pilihan, bisa melakukan pilihan berdering terus menerus, bisa juga menguncinya dan menghapus data yang tersimpan dalam hp tersebut agar tidak disalahgunakan.

Menemukan HP Android yang Hilang dengan Menggunakan Komputer/PC

Bilamana kamu hanya memiliki satu smartphone tidak perlu khawatir karena selain sesama smartphone perangkat lunak ndroid Device Manager 1.2.12 dapat  melalui komputer/PC, untuk caranya tidak berbeda jauh seperti diatas:

  • Buka link  Android Device Manager , sama dengan cara pertama diatas kamu harus log in menggunakan akun yang terhubung dengan smartphone yang hilang.
  • Klik accept, dan kamu sekarang sudah berhasil masuk,
  • Untuk mengetahui posisi HP kamu yang hilang klik icon GPS, yang berada disebelah kanan pop-up, namun bilamana HP yang kamu miliki tersebut tidak memiliki GPS km dapat melakukan Reset menekan tombol erase, untuk menghapus data yang ada agar tidak disalah gunakan. setalah di reset HP kamu akan kembali pengaturan pabrik dan GPS secara otomatis akan menyala sehingga keberadaan HP kamu dapat ditemukan.
  • Aflikasi ini bisa berfungsi bilamana HP kamu dalam keadaan akitif, jadi bila HP km sudah tidak aktif ada baiknya kamu menguncinya dengan fitur lock atau menekan tombol ring.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. keripikku berkata:

    Wah keren banget tutuorialnya,sangat bermanfaat sekali dan sangat detail sekali! terima kasih atas ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *