Cermati vs Cekaja ?

Dipublikasikan oleh admin pada

Pinjaman uang Tanpa Agunan dan Kartu Kredit

Menjelang lebaran bukan rahasia umum lagi Hampir semua kebutuhan meningkat, hal ini tentu mempengerahui peningkatan kebutuhan akan uang. Pergerakan harga yang cukup signifikan turut menyumbang tingginya kebutuhan uang.

Bagi perusahaan yang bergerak dalam layanan keuangan (financial service) memasuki lebaran merupakan moment yang harus di oftimalkan untuk penyaluran kredit. Tak ayal banyak perusahaan mulai dari bank sampai dengan perusahaan rintisan memberikan penawaran yang luar biasa, baik dari segi kemudahan maupun penawaran bungan pinjaman uang yang begitu kompetitif.

Cermati dan Cekaja merupakn dua platform/ situs pembanding dari puluhan bank terkemuka di Indonesia. Selain itu mereka memfasilitasi anda untuk mengajukan pinjaman terhadap bank bank yang telah bekerja sama. Kedua perusahaan tersebut terdaftar dan diawasi otoritas jasa keuangan, jadi anda tidak perlu khwatir yang namanya tipu tipu.

Cermati.com

Pusing pengajuan kredit anda selalu di tolak bank? Atau mau ingin ngajuin pinjaman tidak punya agunan untuk diagunkan sebagai jaminan?

Coba melalui cermati, cermati sendiri memberikan layanan keuangan super lengkap lebih dari 10 produk keuangan (kartu Kredit, asuransi, Pinjaman tanpa agunan, pinjaman multiguna, kredit motor/mobil, KPR, dll ) yang telah bekerjasama dengan bank bank ternama di Indonesia.

pinjaman online

Cara Mengajukan

Tidak berbeda jauh dengan situs/platporm pemberi keuangan lainnya, masuk ke situs resmi cermati.com piliih produk keuangan yang kamu butuhkan, (kredit Tanpa Agunan atau Pinjaman Tanpa Jaminan).

Disitus pemberi pinjaman lainnya mungkin anda akan menemukan produk yang serupa yang sekarang sedang yakni pinjaman jaminan, akan tetapi setidaknya anda harus memiliki kartu kredit dengan penggunaan aktif selama 1 tahun dan limit minimal 5 sampai 10 juta. Bagi anda yang tidak memiliki agunan dan kartu kredit cermati merupakan jawaban atas permasalah yang kamu hadapi. Cermati memberikan kemudahan kepada calon nasabah baik yang memiliki dan yang tidak memiliki agunan maupun  kartu kredit.

Maksimal Pinjaman

Salah satu alasan merekomendasikan kedua vendor (cermati dan cekaja) karena kedua perusahaan tersebut menawarkan pinjaman cukup besar. Melalui cermati anda dapat mengajukan pinjaman uang hingga Rp300.000.000 (tiga ratus juta rupiah) untuk pinjaman multiguna.

Mungkin anda menemukan disitus lain penawaran pinjaman tanpa agunan dan tanpa kartu kredit, akan tetapi pinjaman yang ditawarkan jumlahnya sangat terbatas tidak lebih dari Rp2.000.000 dengan masa pengembalian yang relatif singkat. Selain itu anda juga dibebankan biaya admin dan biaya bunga pinjaman yang begitu tinggi.

pinjaman uang

Keterangan:

  • Jumlah pinjaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan membayar
  • Anda dapat mengajukan pinjaman melalui bank yang lain, ini hanya simulasi yang dihimpun dari cermati melalui HanaBank dan masih ada beberapa bank yang bisa anda ajukan tanpa agunan dan kartu kredit.
  • Suku bunga 1,67% flat
  • Tenor/waktu cicilan tersedia 12 bulan dan 18 bulan

Biaya -biaya

Keterangan

Jumlah

Biaya Administrasi

x

Biaya Asuransi

x

Biaya Materai

x

Biaya Pelunasan dipercepat 5% dari sisa hutang pokok
Biaya Keterlambatan 5% dari kewajiban angsuran/bln
Biaya lain lain Sesuai ketentuan bank

Persyaratan Pengajuan Pinjaman

Persyaratan Keterangan
Usia Minimal 21 thn dan maksimal 55 thn
Memiliki Kartu Kredit X (tidak harus)
Memiliki Agunan X (tidak harus)
Memiliki Penghasilan Minimal 5 juta perbulan

untuk selengkapnya kunjungi situs resmi cermati.com

Cekaja

Mungkin anda sudah cukup familiar dengan situs cekaja.com. yup situs cekaja.com merupakan situs layanan keuangan yang berada dalam naungan PT Puncak Financial utama yang memiliki kantor di Wisma Barito Pacifik, tepatnya menara B lantai 5 jalan S Parman. kav 62-63 jakarta.

Cekaja.com telah beroperasi sejak lama dalam hal pinjaman uang online srta produk keuangan lainnya dan bisa dikatakan salah satu perintis layanan keuangan (financial service) berbasis online di  Indonesia. situs ini juga sudah terdaftar dan diawasi otoritas jasa keuangan, artinya no Scame/penipuan.

Tidak berbeda jauh perusahaan ini menawarkan produk keuangan begitu lengkap dan dapat diajukan secara online. Tercatat lebih dari 20 jenis bank yang bekerjasama dengan cekaja, hal ini tentu sangat menguntungkan para calon nasabahnya untuk membandingkan produk keuangan bank yang satu dengan bank lainnya.

 

Nama Bank

Produk Keuangan 

Pinjaman

Kartu kredit

Deposito

Amar Bank

Ya

Tidak

Tidak

ANZ

Ya

Ya

Ya

BCA

Pinjaman & Kredit UKM

Ya

Ya

BII Maybank

Ya

Ya

Ya

BJB

Tidak

Tidak

Ya

BNI

Pinjaman & Kredit UKM

Ya

Ya

BRI

Pinjaman & Kredit UKM

Ya

Ya

BTN

Ya

Tidak

Ya

Bukopin

Ya

Ya

Ya

CIMB

Ya

Ya

Ya

Citibank

Ya

Ya

Ya

Commonwealth Bank

KTA

Tidak

Ya

Danamon

Ya

Ya

Ya

DBS

Ya

Tidak

Ya

Bank DKI

Ya

Tidak

Ya

HSBC

Ya

Ya

Ya

Bank Mandiri

Pinjaman & Kredit UKM

Ya

Ya

Bank Mega

Ya

Ya

Ya

OCBC NISP

Ya

Ya

Ya

Bank Panin

Ya Ya

Ya

Permata Bank

Ya

Ya

Ya

Standard Chartered Bank

Ya

Ya

Ya

Bank Victoria

x

Tidak

Ya

UOB

x

Kartu Kredit & KPR

Ya

Cara Pengajuan

Berbeda dengan cermati, situs cekaja mewajibkan kepada calon nasabah memiliki kartu kredit dengan masa penggunaan aktif minimal 1 tahun bila ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Untuk pengajuan silahkan kunjungi situs resmi cekaja.com pilih produk keuangan (Kredit tanpa agunan) bandingkan ( lakukan simulasi pinjaman melalui kalkulator online yang telah disediakan perusahaan).

Maksimal pinjaman

Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan maksimal tidak tertera disitus resmi akan tetapi anda dapat memasukkan nilai pinjaman dalam simulasi kredit sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar, berikut ini adalah simulasi perbandingan pinjaman dari 3 bank, dengan asumsi, pinjaman senilai Rp10.000.000 tenor 18 bulan yang saya himpun dari situs cekaja.com.

Keterangan KTA BNI Fleksi KTA Bank Permata KTA SCB
Jumlah pinjaman Rp10.000.000 Rp10.000.000 Rp10.000.000
Biaya Provisi Tidak ada Rp200.000 Tidak ada
Bunga Pinjaman 0,88% 1,59% 1,59%
Angsuran/bulan Rp643.556 Rp714.556 Rp714.556
Total Pengembalian Rp.12.000.000 Rp.13.000.000 Rp.13.000.000
Proses Pencairan 17 hari 1-5 hari 3 hari
    Keterangan:
  • Jumlah pinjaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan membayar
  • Anda dapat mengajukan pinjaman melalui bank yang lain, ini hanya simulasi 3 bank (BNI, Permata Bank dan standard chartered yang dihimpun dari cekaja.com
  • Tenor/waktu cicilan tersedia 18 bulan, dapat disesuaikan sesuai dengan waktu/tenor yang kamu inginkan

Persyaratan  

  • FC KTP & NPWP
  • FC Buku Tabungan (bagian depan)
  • Slip gaji
  • FC Kartu kredit dengan masa pemakaian aktif minimal 1 tahun
  • Materai 6000

Ini hanya sekedar informasi yang saya himpun dari dua situs pembanding layanan keuangan sekaligus menfasilitas anda dengan pihak bank dalam mengajukan pinjaman uang cepat. Tentu anda dapat melakukan perbandingan di situs lain yang menyediakan produk yang serupa atau langsung ke situs resmi bank yang dituju ,semua keputusan ada pada diri anda.

untuk anda yang ingin diulas website/blog-nya silahkan mengisi form klik disini

Lihat juga

Kategori: Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *