Inspirasi Fashion Untuk Tahun Baru Imlek

Dipublikasikan oleh admin pada

Tak terasa ya, tahun baru Imlek tinggal beberapa hari lagi. Anda pasti sudah tak sabar menanti Imlek, di mana bisa menikmati liburan dan berkumpul dengan seluruh keluarga besar. Imlek juga jadi momen terbaik untuk bernostalgia dengan menyantap masakan khas buatan ibu atau nenek. Tak hanya itu saja, Imlek biasanya juga jadi ajang pamer fashion. Sebab saat Imlek, Anda tentu ingin mengenakan busana yang super stylish dan kekinian.

Untuk Anda yang ingin tahun baru Imlek kali ini lebih berkesan, yuk coba intip beberapa inspirasi fashion yang bisa dicoba berikut ini:

Batik model cheongsam

Pakai cheongsam saat Imlek sih sudah biasa, ya. Mungkin hampi setiap tahun juga Anda melakukannya. Bagaimana kalau tahun ini Anda tampil beda dengan mengenakan batik yang dimodel seperti cheongsam? Ya, batik memiliki banyak sekali motif dan warna menarik yang juga cocok dijahit dengan model cheongsam. Kalau Anda ingin tampil klasik, bisa memilih batik dengan dominasi warna merah. Atau kalau ingin tampil tak biasa, cari batik dengan corak yang unik untuk dijadikan mpdel baju cheongsam. Kembaran dengan keluarga besar bisa juga dijadikan pilihan, lho!

fashion tahun baru imlek

image by : ilotte.com

Matching warna merah dengan pasangan

Tahun baru Imlek kali ini Anda ingin absen pakai cheongsam tapi tetap mau mengenakan busana merah? Anda bisa memilih outfit yang lebih kasual dengan warna merah, misalnya saja dress lengan panjang untuk wanita dan juga kemeja untuk pria. Yang terpenting, pastikan Anda mengenakan warna merah yang sama dengan pasangan. Perpaduan dua busana berwarna merah ini dijamin menjadikan Anda dan pasangan tampil lebih kompak. Untuk warna merah, sebaiknya padukan dengan warna hiteam supaya tidak terlalu mencolok.

Berbeda dengan warna pastel

Anda mungkin tipe orang yang tak terlalu percaya diri menggunakan warna khas Imlek seperti merah dan emas. Tak masalah, Anda bisa kok memakai busana lain yang kini juga sedang jadi tren, yakni busana dengan warna pastel. Pilihan warna seperti baby blue, nude pink, dan lavender akan terlihat sangat cantik di hari istimewa. Untuk modelnya, dress tentu jadi pilihan terbaik, meski bukan tak mungkin juga Anda memadukan white trousers dengan blus berwarna oranye muda misalnya. Yang jelas pastikan Anda memilih warna pastel yang sesuai dengan tone kulit.

Modis memakai layering

Biasanya, saat tahun baru Imlek angin bertiup dengan kencang dan juga disertai hujan deras. Mengenakan pakaian terbuka mungkin bukan ide bagus kalau Anda sensitif dengan udara dingin. Maka dari itu, tak ada salahnya Anda mencoba memakai baju model layering yang kini juga sedang jadi tren. Pilih satu tone warna yang senada supaya penampilan terlihat lebih harmonis. Pastikan juga Anda mencari fashion item dengan bahan ringan supaya tidak terkesan besar saat dikenakan bersamaan.

Denim on denim yang kasual

Anda mungkin menganggap tahun baru Imlek sebagai waktu terbaik untuk bepergian bersama keluarga. Kalau untuk yang satu ini, tentu dress bukan pilihan tepat ya. Anda bisa mencoba mengenakan celana jeans yang dipadu dengan kemeja jeans pula. Pastikan pilih tone warna berbeda untuk jeans Anda, misalnya light blue dan navy. Tampilan serba santai ini akan membuat liburan di tahun baru Imlek terasa lebih menyenangkan.

Girlie dengan mini dress putih

Anda merasa warna merah terlalu terang untuk Anda? Tak ada salahnya lho, menyambut tahun baru Imlek dengan busana berwarna putih. Pilih mini dress putih dengan aksen floral supaya lebih menojolkan sisi feminin Anda. Warna putih ini akan berpadu cantik dengan sepatu berwarna menyala yang senada dengan warna motif busana. Jangan lupa pulaskan make up natural untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Menarik perhatian dengan brokat hijau

Anda penggemar warna hijau? Cobalah untuk membuat blus yang terdiri dari bahan brokat hijau. Bahan brokat memang jadi tren tahun ini karena kesannya yang anggun dan mewah. Blus brokat hijau ini bisa dipadukan dengan skirt atau juga celana panjang. Jangan lupa untuk memilih warna hijau yang matang alias tidak terlalu terang supaya lebih mendapatkan kesan anggun.

Bergaya profesional dengan setelan

Untuk Anda yang harus menghadiri perayaan Imlek tepat setelah pulang kantor, cobalah mengenakan setelan celana dan blus. Pilih warna yang paling menonjolkan warna kulit Anda. Setelah ini mungkin akan terlihat sedikit terlalu formal untuk acara pesta. Tapi kesan tersebut bisa diubah dengan menata rambut lebih kasual dan mengenakan sepatu yang unik serta menarik perhatian. Atau Anda tertarik untuk membuat blus setelah dengan kerah model cheongsam? Pasti hasilnya juga akan sangat mengagumkan.

Anggun dengan maxi dress

Siapa sih, yang tak suka tampil seksi? Tapi ada kalanya Anda juga ingin tampil aman dan nyaman misalnya dengan maxi dress. Tahun baru Imlek bisa jadi momen tepat untuk memakai maxi dress favorit, lho. Supaya tak terkesan terlalu berantakan, Anda bisa mengenakan sabuk kecil di bagian pinggang. Pasangkan maxi dress dengan anting favorit yang berbentuk unik. Dijamin Anda akan menarik perhatian!

Misterius dengan serba hitam

Well, Anda mungkin jarang melihat orang mengenakan busana serba hitam saat tahun baru Imlek. Tapi bukan berarti Anda dilarang untuk memakai baju dengan warna hitam, ya. Cobalah memadukan mini dress hitam dengan anting atau hiasan rambut warna emas. Untuk tas, pastikan juga memiliki aksen emas supaya menambah kesan glamour. Sepatunya, pilih high heels dengan sedikit aksen emas untuk menyempurnakan penampilan.

Blus pink untuk si lembut

Anda mungkin sudah terlanjur nyaman dengan gaya feminin di setiap acara. Tak ada salahnya juga saat Imlek Anda mempertahankan gaya tersebut dengan mengenakan blus berwarna merah muda. Untuk bawahannya, bisa memilih celana putih sehingga makin memaksimalkan kesan feminin nan lembut. Make up yang paling cocok untuk gaya busana ini tentu saja make up natural dengan lipstik warna nude yang tak terlalu mencolok.

Sleevless dress dan flat shoes

Kalau Anda termasuk pribadi yang santai dan tak suka gaya terlalu ribet, cobalah tampil nyaman dengan sleevelees dress yang dipadukan dengan flat shoes. Dijamin tampilan ini akan membuat Anda sangat nyaman beraktivitas seharian. Kalau merasa dingin, tinggal tambahkan cardigan dengan warna yang serasi. Tampilan ini bisa digunakan mulai untuk acara pesta hingga mengunjungi rumah keluarga besar.

Kalau Anda masih bingung ingin mencari baju Imlek yang seperti apa, langsung saja intip koleksi fashion dari iLOTTE. Di sini ada banyak sekali pilihan fashion terbaik untuk menyemarakkan tahun baru Imlek Anda. Ada juga diskon spesial menjelang Imlek yang akan membuat belanja Anda lebih hemat.

Kategori: Peluang Usaha

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *