Harga Mazda CX-30 Resmi Diumumkan

Dipublikasikan oleh admin pada

Mazda CX-30 secara resmi dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga Mazda CX-30 Rp. 478,8 juta untuk varian Touring dan Rp. 518,8 juta untuk varian Grand Touring. Untuk Harga Mazda CX-30 ini berlaku untuk OTR Jakarta dan sekitarnya. Mobil ini di impor secara langsung dari Jepang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akan dikirim ke konsumen mulai awal bulan Februari 2020.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio, menjelaskan bahwa Compact Crossover ini akan mengisi celah antara Mazda CX-3 dan CX-5 di pasar otomotif Indonesia. Jajaran SUV kedua dari Mazda memang menjadi tulang punggung penjualan sejauh ini. “Di atas entry level SUV (Mazda CX-3),” katanya.

Mazda CX-30 saat ini hadir dengan menggunakan platform terbaru dari Mazda atau generasi ketujuh dengan desain KODO yang khas. Mobil ini dilengkapi dengan mesin baru, yaitu Skyactiv 4 silinder DOHC 16.

Harga Mazda CX-30

Desain Sesuai Harga Mazda CX-30

Dari segi desain, mobil ini masih terlihat mirip dengan keluarga Mazda terbaru lainnya. Ini ditunjukkan oleh fasia depan yang tampak tajam, ditandai dengan kisi-kisi besar. Mobil ini mengusung lampu depan dan lampu kombinasi belakang terlihat elegan dan fungsional dan memiliki fitur pengaturan LED yang menghasilkan bentuk silinder.

Sambil menambahkan kesan crossover yang gagah, Mazda CX-30 pada sisi desain juga mengusung body black solid untuk menahan lumpur dari area bemper depan, lingkar roda, hingga bemper belakang. Di bagian interior, Mazda CX-30 hadir dengan Active Driving Display, panel instrumen tampilan tengah yang dikatakan telah didesain ulang.

Mazda CX-30 di sisi tengah menggunakan layar lebar 8,8 inci, sehingga dalam pengoperasian menjadi lebih mudah melalui tombol kontrol pusat. Untuk fungsi hiburan, sistem audio standar dilengkapi dengan speaker 3 arah sebanyak 8 speaker dengan Woofer 3L dipasang di dalam dashboard, tweeter 2,5 cm di kedua sisi dashboard, dan squawker 8 cm di bagian atas depan dan belakang trims.

harga dan sfesifikasi Mazda CX-30

Mazda CX-30 Generasi Ke 7

Mazda CX-30 adalah model terbaru yang menggabungkan proporsi desain tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan. Generasi baru Mazda CX-30 compact crossover SUV, termasuk dalam ‘Generasi ke-7 Mazda’ yang diperkenalkan untuk konsumen di negara ini.

Dari segi spesifikasi, di balik kap mesin, Mazda CX-30 mengadopsi 2.0 liter terbaru, mesin bensin Skyactiv-G. Mesin di balik kap Mazda CX-30 diklaim telah mengembangkan teknologi untuk menghasilkan kinerja dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari alat pacu jantung disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Di atas kertas, Mazda mengklaim dengan mesin ini, mobil ini mampu memberikan sensasi berkendara dengan tenaga maksimum hingga 155 hp dan torsi maksimum 200 nm.

Gaya desain kendaraan menggunakan bahasa desain baru “Mengisi & Melepaskan”. Bahasa desain ini berasal dari sapuan kuas yang dipakai dalam kaligrafi Jepang dan dikembangkan untuk mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema desain KODO terbaru.

Dari faktor Ketiga ini biasa disebut sebagai Yohaku yaitu sebagai keindahan ruang kosong, Sori sebagai kurva yang memberikan ketenangan dan keseimbangan serta Utsuroi dalam bentuk permainan cahaya dan bayangan. Jika dilihat lebih rinci, Sori yang ditampilkan dalam garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang, sehingga memberikan kesan kecepatan dan kekuatan.

Kategori: Auto

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *