Ingin apply KTA? tapi gaji mini, simak tips berikut | Cekkembali
Keuangan dan Kredit /  -

Ingin apply KTA? tapi gaji mini, simak tips berikut

Desember 26th, 2016 | Posted in Keuangan dan Kredit | |
2017-06-27 01:50

 Gaji Minim Mau Apply KTA Bisa tidak ? – kredit tanpa agunan merupakan jenis pinjaman yang di berikan oleh lembaga keuangan termasuk bank kepada masyarakat yang membutuhkan sokongan dana tanpa harus menyertakan agunan sebagai persyaratannya. Ada beberapa jenis pinjaman yang mengharuskan nasabah untuk menyertakan agunan atau aset sebagai jaminan atas pinjaman yang di berikan. Namun tidak untuk Kredit Tanpa Agunan yang memudahkan masyarakat karena tidak harus memberikan aset kepada pemberi pinjaman.

Ada banyak alasan seseorang memutuskan untuk menggunakan pinjaman dari lembaga keuangan termasuk bank. Yang paling sering adalah karena alasan kebutuhan yang semakin mendesak. Memang kebutuhan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan seseorang harus menggunakan fasilitas kredit untuk dapat memenuhinya. Padahal untuk keputusan menggunakan fasilitas kredit bukan hanya di pertimbangkan faktor kebutuhan saja, melainkan ada hal- hal lain yang juga harus di perhatikan dan di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan pinjaman KTA (kredit tanpa agunan).

Salah satu yang perlu untuk di perhatikan Untuk mengajukan / apply kta online adalah faktor penghasilan atau gaji. Memutuskan untuk menggunakan pinjaman atau kredit berarti harus siap dalam berbagai hal salah satunya finansial. Kemampuan finansial sangat penting untuk di perhatikan sebelum terlanjur mengajukan pinjaman. Anda harus memiliki finansial yang mampu dalam menghendel atau melakukan pembayaran cicilan nantinya. Terkadang banyak orang yang kurang memperhatikan faktor penghasilan dan asal dalam mengajukan pinjaman di bank padahal hal ini berdampak pada kondisi keuangan dalam jangka panjang .

apply kta

Untuk produk KTA atau kredit tanpa agunan, termasuk produk kredit yang cukup meringankan apalagi bagi Anda yang penghasilan atau gajinya dalam kategori minimum. Yang di maksud dengan minimum ini adalah bahwa jumlah penghasilan yang Anda peroleh sebenarnya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan pokok saja dan sulit jika harus ada beban lainnya seperti cicilan atau tagihan setiap bulan. KTA adalah produk kredit yang meringankan nasabah karena tidak harus menyertakan agunan, memiliki persyaratan yang mudah, dan juga bukan termasuk kredit atau pinjaman jangka panjang. Jangka waktu atau tenor KTA hanya berkisar antara 1 hingga 5 tahun itu pun tergantung pada kemampuan nasabah itu sendiri.

Jadi, sebenarnya KTA atau kredit tanpa agunan ini cocok bagi Anda yang membutuhkan dana dalam jangka waktu yang cepat, tidak harus menyertakan aset sebagai jaminan dan tenor pinjamannya juga tidak terlalu lama sehingga tidak menjadikan beban jangka panjang . Pada dasarnya Apply KTA online di buat dengan maksud untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sokongan dana untuk bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. Namun meskipun demikian, Anda sebagai nasabah kredit juga harus bisa menimbang- nimbang dan memutuskan dengan tepat apakah akan menggunakan produk kredit tersebut atau tidak .

Paling tidak ketika Anda memutuskan untuk menggunakan kredit adalah memastikan bahwa keuangan atau finansial Anda mampu dalam melakukan pembayaran cicilan atau tagihan setiap bulan. Porsi maksimal hutang dalam keuangan adalah 30% dari penghasilan. Misalnya saja jika penghasilan per bulan Anda adalah Rp 3 juta, maka porsi maksimal hutang yang Anda miliki adalah 30% x Rp 3 juta yaitu Rp 900 ribu. Jangan sampai hutang yang Anda miliki melebihi Rp 900 ribu karena akan mengganggu kestabilan keuangan Anda. Bisa jadi nantinya justru akan menghambat pembayaran cicilan atau tagihan sehingga Anda mengalami kredit macet. Semoga Bermanfaat. Bila kesemua sudah dipertimbangkan dan anda yakin mampu membayar cicilan silahkan aplly kta online terbaik

Komentar

2 comments on “Ingin apply KTA? tapi gaji mini, simak tips berikut

  1. Sangat menarik sekali ulasannya,dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih sudah berbagi informasi!