Kata kata bijak islami I

Dipublikasikan oleh admin pada

Kalimat Bijak dan indah dari DR. Aidh Al-Qarni

“Demi allah, bukanlah kemelaratan yang aku takuti bila menimpa kalian, tetapi yang kutakuti adalah bila dlapangkan dunia bagimu sebagaimana pernah dilapangkan (dimudahkan) bagi orang orang yang sebelum kalian, lalu kalian saling berlomba sebagaimana mereka berlomba, lalu kalian dibinasakan olehnya sebagaimana mereka dibinisakan”

(HR Ahmad)

Kita tidak bisa mengubah yang telah terjadi

Juga tidak bisa menggariskan masa depan

Lalu, mengapa kita bunuh diri kita dengan penyesalan?

Atas apa yang sudah tidak bisa kita ubah.

 

Hidup itu singkat, sementara targetnya banyak.

Maka, tetaplan awan dan jangan lihat ke tanah.

Kalau merasa jalan sudah sempit, kembalilah ke Allah yang maha mengetahui yang gaib

Dan, ucapkan alhamdullilah atas apa saja.

 

Kapal Titanic dibuat oleh ratusan orang

Sedang, kapal Nabi Nuh dibuat hanya satu orang,

Tetapi, Titanic tenggelam, sedang kapal Nabi Nuh menyelematkan umat manusia.

 

Taufik hanya dari Allah SWT

Kita bukanlah penduduk asli bumi, asal kita adalah surga.

Tempat dimana orang tua kita, Adam, tinggal pertama kali

Kita tinggal disini hanya untuk sementara,

Maka berusahalah semampumu.

Untuk mengejar kafilah orang orang saleh yang akan kembali ke ke tanah air yang sangat luas

Jangan sia siakan hidupmu diplanet kecil ini!

 

Perpisahan itu bukanlah karena perjalanan yang jauh,

Atau karena ditinggal orang tercinta

Bahkan, kematian pun bukanlah perpisahan sebab kita pasti akan bertemu di akhirat

Perpisahan itu adalah jika salah satu di antara kita disurga dan yang lain di neraka.

Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai penghuni surga!

 

Hidup ini adalah cerita pendek, dari tanah , diatas tanah dan kembali  ke tanah.

Lalu, hisab yang hanya menghasilkan dua kemungkinan; pahala atau siksa.

Maka, hiduplah untuk Allah, niscaya kau akan menjadi makhluknya yang paling bahagia.

Ya Rabb, untuk-Mu segala puji yang layak untuk kemulian Wajah-mu dan keangungan kekuasaan-Mu

 

Kesimpulan/Hikmah

  • Kehidupan yang Allah titipkan pada manusia mengemban misi untuk penghambaan dirinya hanya kepada Allah SWT.
  • Kematian adalah pelajaran terbaik bagi manusia agar menjadi hamba yang paling taat kepada Rabb-nya

 

Hal Yang Membuatku Malu 

Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat”

(HR at – Tirmidzi)

 

Pernahkah anda berfikir andai kita perlakukan Al-Qur’an seperti halnya telepon seluler kita saat ini?

Lihat…..

Bagaimana jika kita membawanya kemana pun kita pergi?

Dalam tas atau saku?

Bagaimana jika kita selalu melihatnya dan membacanya beberapa kali dalam sehari?

Betapa kita gugup dan terburu – buru kembali pulang saat lupa membawanya?

Bagimana jika kita memperlakukan Al-Qur’an seolah kita tak bisah hidup tanpanya?

Dan, memang benar, kita tidak bisa hidup tanpanya….!

Bagaimana jika kita berikan itu kepada anak anak kita sabagai hadiah?

Bagaimana jika selalu sempatkan untuk membacanya di saat bepergian?

Bagaimana jika menjadikannya sebagai perioritas?

Seperti contoh status berikut.

“Al-Qur’an is my best friend”

 

Kita sadar betul jika hampir setiap hari kita selalu membuka dan bertukar pesan, email, twitter, fb, dan sebagainaya dengan teman-teman. Kita share/Forward guyonan dan gosip. Namun, berapa kali kita buka Al-Qur’an dan membaca firman Allah?

Terbukti dalam penelitian, mendengarkan Al-Qur’an mengurani penyebaran sel kanker di tubuh manusia, bahkan menghancurkannya.

Memanjangkan sujud semangkin menguatkan ingatan dan mencegah stroke.

Setan pasti berkata “Aku heran bagaimana bisa manusia mengatakan mereka cinta Allah, tetapi mengabaikan perintah-Nya. Mereka juga mengklaim benci padaku, tetapi nyatanya mereka patuh pada rayuanku”

Kesimpulan/Hikmah

Bukankan aku memerintahkan kepadamu hai Bani Adam sepaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh manusia yang nyata bagi kamu, dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus. Sesungguhnya setan itu telah menyesatkan sebagian besar diantara kamu maka apakah kamu tidak memikirkannya (Yaasiin 60-62)

Balasan Berbuat Baik

“Barang siapa yang ingin do’a nya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah ia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain”

(HR Ahmad)

Ini kisah mengenai salah satu keluarga Arab Saudi yang tingaal di Pinggiran kota Riyadh. Karena sang istri menderita kanker darah stadium 4, keluarga ini merekrut Seorang TKW asal Indonesia untuk mendapingi dan merawat sang Istri

Seminggu TKW ikut keluarga saudi ini, sang istri yang menderita kanker darah ini curiga pada sang pembantu karena bolak balik ke kamar mandi dan berlama lama. Suatu pagi ia menanyai sang pembantu kenapa sering ke kamar mandi dan berlama lama

Sang TKW menjelaskan bahwa dua puluh hari yang lalu ia baru melahirkan anak. Kerena sangat butuh uang, ia mendaftar menjadi TKW, dan berangkat ke Saudi dengan biaya pinjam kiri kanan. Karena kedua susunya selalu penuh susu ASI-nya, ia terpaksa harus sering sering ke kamar mandi untuk mengeluarkan ASI-nya karena kalau tidak, akan terjadi peradangan. Ia bercerita sambil terus membayangkan bagaimana kondisi bayinya yang ditinggal di Indonesia.

Sang majikan perempuan ini pun iba, lalu segera mem booking-kan pesawat. Ke esokan harinya ia memanggil sang TKW sekaligus menyedorkan dua amplop berisi tiker pesawat, paspor, dan gaji selama dua puluh empat bulan (sesuai perjanjian kontrak dua tahun)

“Saya tidak tega, saya dapat merasakan perasaan seorang ibu. Pulanglah ke kampungmu, jika suatu hari kamu ingin kembali, silakan. Dengan senang hati kami akan tetap menerimamu dengan tangan terbuka. Ini nomor telepon kamii jika perlu” kata sang majikan.

Sang pembantu gembira sekali dan sangat berterima kasih akan kebaikan hati majikannya. Ia pun segera pulang ke tanah air.

Keadaan sang majikan sendiri ternyata tiap hari terus membaik meskipun tanpa pembantu. Ia kedokter langganannya untuk periksa. Dokter kaget, seolah tidak percaya. Untuk meyakinkan, dokter mengulangi beberapa kali CT-scan, endoskopi darah berulang ulang. Hasilnya tetap menunjukkan 100% sembuh total. Ia bersih dari kanker.

Dokter bertanya, bagaimana ini bisa sembuh? Obat apa yang anda minum? Ia hanya berkata” Pesan Rasullah saw., Obatilah yang sakit dengan perbanyak bersedekah”

Sumber: Hamid Husain

Hikmah

  1. “Dan apa saja yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri.” (asu-Syu’araa’: 30)
  2. “Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah” (HR Abu Daud, dihasankan oleh al-bani dalam Shahihul jami)

 

Jika Pemimpin Baik Tidak Terpilih, Itu Cerminan Rakyatnya 

“Hendaklah kamu mendengar, patuh, dan taat (kepada pemimpinmu) dalam masa kesenangan (kemudahan dan kelapangan), dalam kesulitan dan kesempitan, dalam kegiatanmu, dan saat mengalami hal hal yang tidak menyenangkan sekalipun keadaan itu merugikan kepentinganmu”

(HR Muslim dan an – Nasa’i)

 

Jika pemimpin baik tidak terpilih, artinya rakyat juga jelek

 

  وَكَذَلِكَ نُوَلِّي بَعْضَ الظَّالِمِينَ بَعْضًا بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

“Dan, demikianlah kami jadikan sebagian orang orang zalim berteman sesamanya, sesuai dengan apa yang mereka kerjakan (al’An’am : 129)

 

كاما تاكونو يووالا عليكم

:Bagaimanapun keadaan kalian (rakyat), begitulah keadaan pemimpin kalian.” (catatan: ungkapan ini dijadikan judul sebuah risalah yang ditulis oleh Syekh Abduk Malik Ramadhani al-Jazair)

 

Alkisah ada seorang khwarij yang datang menemui Ali bin Abi Thalib seraya berkata.”Wahai Khalifah Ali, mengapa perintahmu banyak dikritik oleh orang, tidak sebagaimana pemerintahan Abu Bakar dan Umar? “ Ali Menjawab,” Karena pada zaman Abu Bakar dan Umar yang menjadi rakyat adalah aku dan orang orang yang semisalku, sedangkan rakyatku adalah kamu dan orang orang semisalmu.”

(syarah Riyadhus Shalihin, Syekh Muhammad bin Shalih al Utsaimin)

Hikmah

  1. ‘Janganlah orang orang mukmin mengambil orang orang kafir menjadi pemimpin (pelindung) dengan meninggalkan orang orang mukmin. Barang siapa yang berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Alllah” (Ali’Imraan : 28)
  2. “Wahai orang orang yang beriman, taatilah Allah, taatilah rasulnya dan ulil amri diantara kalian (an-Nisaa :59)

 

Hidup di Dunia Tak Akan Lepas Dari Ujian

“Jika Allah mengingikan kebaikan pada hamba, dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak”

HR at-Tirmidzi

 

Barang siapa yang masih ingin hidup didunia, berarti ia masih ingin di uji karena kehidupan tak akan lepas dari ujian. Barang siapa yang ingin selalu hidup tentram dan senang tanpa ada ujian sama sekali, sungguh ia telah mengharapkan kemustahilan. Bahkan, pada hakikatnya ia sedang mengharapkan kematian.

Ternyata setelah kematian pun, di dalam kubur dan di padang Mahsyar masih ada ujian berat menanti. Tidak ada peristerahatan yang hakiki, kecuali di surga

Sungguh, kita adalah musafir, dan kita tidak akan berhenti dari safar kita hingga kita sampai pada tujuan terakhir, surga atau neraka.

Hikmah

  1. Pada hari kiamat, tidak ada kesempatan untuk meneliti keadaan manusia yang lain sebab catatan – catatan yang tercantum di dalamnya perrkara perkara yang seberat atom dan perkara perakara yang seberat biji sawi akan dibuka. Dalam suatu riwayat diceritakan bahwa mereka dipadang Mahsyar untuk menunggu keputusan Allah SWT selama seribu tahun dalam kegelapan, dan tiada berbicara antara satu dengan yang lainnya dengan rasa cemas, sedih dan sengsara. Manusia merasakan kepanasan yang hebat sekali karena matahari letaknya berdekatan dengan kita
  2. Keadaan manusia tatkala bertema dengan Allah ta’aala di Padang Mahsyar dalam keadaan tidak beralas kaki, tidak berpakaian, dan belum dikhitan, meskipun demikian, akhirnya mereka diberi pakaian juga. Manusia yang pertama kali diberi pakaian adalah Nabi Ibrahim alaihi sallam sebagaimana hadist diatas.

 

Sepuluh Fakta Yahudi Yang Harus Anda Ketahui

“Ada tiga hal yang menyebabkan tidak bergunanya seluruh amalan yaitu: syirik kepada Allah, durhaka kepada orang tua, danlari menghindari pertempuran (dalam perang fisabililah)

(HR Thabrani)

 

Tahukah anda, sebenarnya banyak hal tentang yahudi yang disembunyikan dari pengetahuan umum. Berikut adalah sepuluh hal dari sekian banyak yang disembunyikan dari Yahudi agar tak diketahui dunia dan semestinya kita tahu.

Israel merupakan salah satu pemasok rokok terbesar dunia, tetapi rakyatnya tidak dianjurkan merokok yang mereka cipta karena mereka tahu bahan yang dikandung rokok

Israel memiliki keahlian dalam menciptakan vaksin dan terampil dalam ilmu kedokteran, tetapi ilmu itu hanya untuk orang luar karena mereka tahu bahan kimiaa yang terdapat dalam obat akan merusak untuk jangka panjang. Penduduk Israeil sendiri menggunakan Habbatus sauda dalam medis harian.

Taktik kaum ibu israel ketika mengandung adalah si ibu akan mendengar si suami membaca, menyanyi, atau mereka akan menyelesaiakan masalah matematika bersama sama untuk mendapatkan bayi yang cerdas dan sopan karena pada saat ini pikiran dan perasaan si istri bersambungan dengan anak dalam kandungan dibandingkan anda berbicara padanya diperut.

McDonald’s di Israel telah membuat modifikasi, misalnya dari segi minuman, mereka menggantikan kopi kaffein dengan teh yang mengandung polyphenois, yaitu unsur kimia yang berfungsi  sebagai antioksidan berkekuatan besar untuk membuang sel rusak dan mencegah kanker. Kita disini malah sebaliknya.

Mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan negara negara Arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967. Padahal  faktanya, israel yang menyerang negara negara arab terlebih dahulu, kemudian mereka merebut kota al-Quds dan Tepi Barat, Namu, mereka mengatakan serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi.

Di kampus, mahasiswa dilatih dengan cara militer dalam olaharaga, seperti menembak dan memanah untuk melatih otak fokus pada sesuatu, dan mempersiapkan diri jika layanan dibutuhkan di masa yang akan datang.

Di palestina, penduduk Kristen palestina dan Palestina Muslim bersatu melawan penjajah Yahudi

Husni Mubarak, mantan presiden Mesir, adalah tulang punggung israel dan amerika selama lebih dari 30 tahun

Sampai saat ini, israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid al-aqsha dan kubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengna menggali bawah tanh masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya.

  1. Jika kita telusuri lebih jauh adat istiadat bangsa yahudi, kita dapat menarik kesimpulan bahwa kecerdasan bangsa yahudi bukanlah sebuah mitos atau semata mata takdir tuhan. Kecerdasan yang mereka miliki tidak tiba tiba muncul tanpa ada sebab ilmiah. Pada dasarnya setiap bangsa dan manusia manapun di dunia ini memiliki potensi yang sama yang diberikan oleh Allah Ta’ala dalam semua sektor tanpa terkecuali, termasuk sisi kecerdasan. Usaha manusialah yang bisa membedakan nasib, dan kemampuan antara satu dengan yang lainnya
  2. Menurut penelitian Dr. Stephen Carr leon _ seorang yang menjalani Housemanship selama tiga tahun di beberapa rumah sakit israel –  kecerdasan yang di miliki oleh bangsa yahudi telah dibentuk secara turun temurun, bahkan sejak mmasa sebelum mengandung. Bangsa Yahudi sejak dahulu  kala telah memiliki tradisi yang memperioritaskan improvisasi kecerdasan keturunan mereka. Doktrin rasisme  yang telah ditanamkan dalam diri setiap generasi mengharuskan mereka untuk tidak mengambil keturunan, selain dari sesama Yahudi, yang memiliki kecerdasan seperti mereka.
lihat juga
Kategori: Imajinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *