Cara Membuat/ Mendapatkan Anak Kembar

Dipublikasikan oleh admin pada

Cara Mendapatkan Anak Kembar – Posisi Seks, Perawatan & Herbal

Jika Anda ingin meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan bayi kembar, mulailah memahami bagaimana cara mendapatkan anak kembar.

cara membuat anak kembar

via parentCom

Ada dua jenis kembar – identik dan non identik

Hampir sepertiga kembar identik, juga dikenal sebagai kembar monozigot. Mereka didapatkan secara kebetulan. Mereka berkembang saat satu sel telur dibuahi oleh satu sperma dan terbagi menjadi dua embrio secara terpisah. Mereka berbagi komposisi genetik dan plasenta yang sama. Kembar identik juga bisa terjadi pada wanita yang menjalani metode bantuan kesuburan.

Non-identik, juga dikenal sebagai kembar dizigotik, berkembang saat dua telur dibuahi oleh dua sperma. Mereka unik dan tidak berbagi komposisi genetik atau plasenta. Sebagai kembar non-identik hanya memiliki setengah dari susunan genetik yang sama, mereka tidak selalu memiliki jenis kelamin yang sama

Kemungkinan Umum Memiliki Bayi Kembar:

Statistik abad ke-21 menunjukkan bahwa kemungkinan memiliki anak kembar adalah 3%, yaitu 3 dari 100 di antara populasi umum. Angka juga menunjukkan bahwa ada peningkatan hampir 61% dari awal 1980an. Sejumlah angka baru-baru ini dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional AS mengatakan bahwa tingkat kelahiran kembar adalah 33,9 per 1000 kelahiran hidup. Penelitian juga menunjukkan wanita yang hamil pada usia 35 tahun ke atas lebih berpeluang mendapatkan bayi kembar dari pada wanita hamil dengan usisa 35 tahun ke bawah

Faktor yang Menentukan Kemungkinan Memiliki Kembar:

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kembar identik hanya bisa terjadi karena kebetulan belaka. Tapi, faktor tertentu bisa mempengaruhi peluang memiliki kembar fraternal.

Lihat juga: 20 Hal Penting yang Harus Anda Ketahui Saat Hamil untuk Pertama Kalinya

1. Riwayat keluarga / keturunan:
Jika Anda kembar atau kembar berjalan di keluarga Anda, Anda lebih cenderung memiliki anak kembar. Namun, jika pasangan Anda memiliki saudara kembar atau kembar menjalankan keluarganya, hal itu tidak akan berpengaruh pada peluang Anda.

Itu semua tergantung pada Anda karena Anda menghasilkan telur. Jika Anda atau ibumu kembar, kemungkinan anak kembar tinggi. Anda akan memiliki peluang hipovulasi yang lebih tinggi (melepaskan dua telur saat proses ovulasi). Beberapa gen tertentu digabungkan dengan hiperinflasi dan dengan demikian meningkatkan frekuensi kembar non-identik (3).

2. Etnis / Ras:
Asal Anda juga memiliki pengaruh kuat pada kesempatan Anda memiliki anak kembar. Orang Asia dan Hispanik memiliki peluang lebih sedikit untuk menghasilkan kembar, sementara orang Afrika sangat mungkin, diikuti oleh orang Eropa.

3. Jenis tubuh (tinggi / berat):
Wanita yang memiliki postur tubuh lebih tinggi dan berat (gemuk) lebih berpeluang mendapatkan bayi kembar dari pada wanita hamil yang lebih pendek dan kurus.

Wanita yang memiliki makanan bergizi baik memiliki probabilitas lebih tinggi untuk mendapatkan bayi kembar daripada mereka yang diet dan memiliki rendah lemak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American College of Obstetrics and Gynecology menyatakan bahwa peningkatan tingkat kelahiran kembar disebabkan oleh tingkat obesitas. Ditemukan bahwa wanita dengan indeks massa tubuh (BMI) berusia 30 ke atas lebih cenderung menghasilkan bayi kembar. Hal ini berlaku untuk hanya kembar fraternal.

4. Usia ibu
Kesempatan Anda untuk memiliki bayi kembar atau lebih meningkat seiring bertambahnya usia. Wanita di atas 35 tahun menghasilkan lebih banyak FSH (follicle stimulating hormone) dibanding wanita yang lebih muda). Hormon ini memungkinkan ovarium melepaskan telur untuk ovulasi. Semakin tinggi kadar hormon, semakin banyak telur yang dilepaskan saat ovulasi, sehingga menghasilkan banyak janin.

5. Kehamilan yang lebih sering:
Jika Anda mengalami kehamilan multipel sebelumnya, ada kemungkinan besar mendapatkan bayi kembar. Kemungkinan kembar membaik dengan meningkatnya jumlah kehamilan.
Cara Terbaik Untuk Hamil dengan Anak Kembar:

Jika Anda ingin mencoba si kembar dengan cara alami tanpa menggunakan perawatan apapun, cobalah pilihan ini:

Makanan Yang di Anjurkan Untuk Mendapatkan anak Kembar

1. Konsumsi produk susu:
Menurut penelitian oleh Dr. Gary Steinman dkk, mengonsumsi produk susu berkorelasi dengan kehamilan multipel Wanita yang mengonsumsi susu memiliki lima kali lebih banyak kesempatan untuk menghasilkan anak kembar daripada wanita yang tidak mengkonsumsi produk ini. Beberapa ilmuwan percaya bahwa ini bukan hanya produk susu, tapi juga hormon pertumbuhan yang ada dalam susu (susu dari sapi yang diobati dengan hormon pertumbuhan) membantu melahirkan anak kembar.

2. konsumsi ubi liar:
ubi liar merangsang pertumbuhan ovarium, menghasilkan pelepasan lebih dari satu telur untuk ovulasi. Oleh karena itu, akan meningkatkan peluang Anda memproduksi kembar. Wanita Afrika memiliki kesempatan lebih baik untuk anak kembar karena mereka mengkonsumsinya sebagai bagian dari makanan etnis mereka. Suku Yoruba di Afrika Barat memiliki tingkat kembaran tertinggi/

Makanan kaya protein lainnya dengan sifat stimulasi hiper-ovulasi adalah tahu, isoflavon kedelai, gandum da biji-bijian

Lihat 10 makanan terbaik agar cepat hamil

3. Menghentikan pil KB:
Pil KB berperan penting dalam membantu Anda mengandung kembar secara alami. Saat Anda berhenti minum obat kontrol kelahiran (pil KB), tubuh Anda memerlukan beberapa waktu untuk menemukan ritme alami. Hal ini menyebabkan tubuh memiliki fluks hormon yang lebih tinggi, dari biasanya. Jika Anda mencoba hamil sekitar saat ini, akan ada kesempatan lebih besar untuk memiliki anak kembar .
4. Kehamilan saat menyusui:
Jika Anda masih menyusui balita Anda dan hamil lagi, Anda lebih cenderung memiliki bayi kembar. Tubuh Anda menghasilkan persentase prolaktin yang lebih tinggi selama fase menyusui, dan ini meningkatkan peluang Anda untuk mengandung bayi kembar.
5. Minta pasangan makan makanan kaya zinc:
Makanan kaya zinc seperti sayuran berdaun hijau, tiram, roti, dan biji untuk merangsang produksi sperma. Oleh karena itu, meningkatkan kemungkinan pemupukan lebih dari satu telur.
6. Memiliki jeda di antara kehamilan:
Untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mengandung bayi kembar, cukup jeda antara kehamilan Anda. Konsepsi cepat menghambat kesempatan Anda untuk memiliki anak kembar.

Posisi Seks Terbaik untuk Memiliki Bayi Kembar Kembar:

Meskipun memiliki bayi kembar tidak ada di tangan Anda, beberapa posisi seksual dapat meningkatkan kemungkinan Anda memilikinya.

1. Berdampingan:
Hal ini juga dikenal sebagai doggy style dimana wanita tersebut akan memposisikan dengan menekuk lututnya, dan pasangannya akan menembus dari belakang. Pada posisi ini, pasangan tersebut akan bisa mengandung kembar karena serviks akan lebih mudah dideteksi sperma.
2. Posisi berdiri:
Ini juga gaya doggy lain di mana ada kemungkinan penetrasi yang dalam.
3. Posisi Misionaris:
Posisi man-on-top membantu sperma masuk ke dalam telur dengan mudah, dan ini adalah posisi seks terbaik untuk menghasilkan bayi kembar.
4. Posisi masuk belakang:
Di sini, pasangan masuk dari belakang, dan dalam posisi ini, sperma tetap dekat dengan leher rahim wanita tersebut.

Kesuburan dan Perawatan Untuk Memiliki Anak Kembar:

Perawatan kesuburan memberikan kesempatan lebih baik untuk memiliki anak kembar. Dokter Anda bisa menyarankan pilihan terbaik untuk Anda. Namun, para ahli menghambat beberapa bayi melalui perawatan kesuburan.

  • IVF /In vitro Fertilization: kehamilan melalui bayi tabung. Wikipedia

Wanita yang menjalani IVF memiliki kemungkinan 20 sampai 40% melahirkan lebih dari satu bayi. Namun, hal itu terutama bergantung pada jumlah embrio yang ditempatkan di rahim. Ada juga bukti bahwa wanita yang menjalani perawatan seperti IVF memiliki kesempatan yang adil untuk memberi bayi kembar identic.

  • IUI (Intrauterine Insemination):

Adalah pemasukan secara sengaja sel sperma ke dalam rahim atau serviks seorang wanita dengan tujuan memperoleh kehamilan melalui inseminasi
Dalam prosedur ini, sperma disuntikkan ke dalam rahim menggunakan semprit. Namun, IUI saja tidak akan meningkatkan peluang memiliki kelipatan. Wanita yang menjalani perawatan ini juga mengonsumsi obat kesuburan untuk meningkatkan kemungkinan.

Suplemen Kesuburan Untuk Hamil dengan anak Kembar:

Pil dan suplemen sedikit meningkatkan kesempatan untuk hamil dengan bayi kembar.

1. Ambil suplemen asam folat:
Satu penelitian di Australia menunjukkan bahwa peluang seorang wanita untuk memproduksi anak kembar meningkat dengan mengkonsumsi asam folat sebelum kehamilan. Namun, ada juga beberapa penelitian yang telah menunjukkan hasil yang kontradiktif. Meskipun demikian, mengkonsumsi suplemen asam folat, bersama dengan suplemen multivitamin, membantu mencegah kelainan bentuk tabung saraf, sehingga menghasilkan bayi yang sehat.
Studi baru melaporkan bahwa wanita yang menjalani perawatan IVF bersamaan dengan kelebihan asupan folat telah meningkatkan kemungkinan melahirkan kembar saat persalinan.

2. Gonadotropin:
Adalah hormon yang diproduksi oleh aktivitas sel pada ovarium dan testis yang berperan untuk keseburan. Obat-obatan ini meningkatkan kemungkinan memiliki bayi kembar karena meningkatkan kesehatan telur secara keseluruhan dan kedewasaannya. Gonadotropin merangsang pelepasan lebih dari satu telur pada satu waktu. Dokter Anda bisa memberi resep yang tepat untuk Anda.

3. Progesteron:
Merupakan hormon dari golongan steroid yang berpengaruh pada siklus menstruasi perempuan, kehamilan dan embriogenesis
Progesteron memperkuat lapisan rahim, sehingga meningkatkan kemungkinan mengandung kembar. Bila lebih dari satu sel telur mengalami pembuahan, akan ada kesempatan lebih besar bagi mereka untuk menempel pada dinding rahim, dan menghasilkan kehamilan kembar yang sehat.
Dalam kebanyakan kasus, pil kesuburan ini hanya bisa menghasilkan kembar fraternal namun tidak identik dengan pil dapat meningkatkan banyak telur untuk dilepaskan sekaligus.

Obat Kesuburan Untuk Mengandung Bayi Kembar:

Setelah mengikuti pemeriksaan medis menyeluruh dan resep dokter Anda, Anda dapat menggunakan obat kesuburan untuk mengandung bayi kembar.

1. Clomid (Clomiphene citrate):
Ini adalah pil kesuburan paling populer dengan kemungkinan 7-8% menghasilkan bayi kembar. Namun, wanita yang sudah memiliki probabilitas lebih tinggi bisa meningkatkan peluang mereka lebih jauh dengan Clomid.
Pil dapat diambil sebelum mencoba pengobatan reproduksi yang dibantu seperti in vitro untuk mempromosikan produksi telur.
Pil Ini juga membantu pria mengatasi ketidakseimbangan hormon, yang dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma, dan juga motilitasnya.

2. Parlodel:
Harus diminum dalam dosis kecil selama lima hari setiap bulannya. Ini menurunkan kadar hormon prolaktin dan meningkatkan produksi hormon perangsang folikel. Obat ini membantu membebaskan lebih dari satu telur, memperbaiki kemungkinan kehamilan kembar.

3. Pergonis:
Ini adalah salah satu obat populer yang digunakan untuk memiliki anak kembar setelah mendapat perawatan. Ini merangsang hipotalamus (bagian otak yang menyeimbangkan fungsi penting tubuh) untuk menghasilkan hormon luteinizing yang memicu ovulasi. Ada juga kemungkinan kehamilan multipel dengan pergonal.

4. Humegon:
Humegon memiliki komponen aktif menotrophin yang membantu menginduksi ovulasi. Ini juga merangsang pematangan folikuler dan memicu sekresi steroid gonad). Hal ini juga digunakan bersamaan dengan perawatan reproduksi dibantu.
Kesuburan Herbal Untuk Bayi Kembar:

Ada juga ramuan tertentu yang membantu meningkatkan kesuburan, terutama dengan konsepsi kembar atau kelipatan.

1. evening primrose oil:
Minyak Primrose terkenal dengan kesuburannya yang meningkatkan properti dari berabad-abad. Ini membantu dalam mempromosikan produksi lendir serviks yang sehat yang mengalir di saluran reproduksi. Lendir yang sehat memungkinkan sperma bertahan lebih lama di ovarium. Dianjurkan untuk mengkonsumsi evening primrose oil pada saat puncak menstruasi dan melanjutkannya sampai ovulasi.

2. Licorice:
Ramuan manis ini mengatur siklus haid dan memudahkan Anda untuk melacak hari ovulasi Anda. Licorice membantu mengendalikan kadar hormon testosteron dan estrogen, sehingga mendukung keseluruhan proses pembuahan.

3. Minyak biji rami:
Minyak biji rami memiliki kemampuan hebat untuk meningkatkan kesuburan pada wanita dan meningkatkan kesempatan Anda untuk mengandung bayi kembar secara alami. Ini mengatur produksi hormonal dan mempertahankan siklus menstruasi yang teratur. Ini memastikan keseimbangan hormon progesteron dan estrogen yang tepat.

4. Singkong manis:
Ini adalah suplemen herbal yang paling efisien, yang dikenal pengaruhnya terhadap kesuburan. Ini meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki anak kembar dengan properti hiper-ovulasi. Fitoestrogen poten hadir dalam singkong membantu mengatur hormon wanita.

5. Black cohosh:
Ramuan tradisional ini dapat secara efektif meringankan gejala yang berhubungan dengan sindroma pre-menstruasi (PMS) dan menopause. Ramuan ini memperkuat otot rahim dan bermanfaat bagi wanita dengan lantai pelvis lemah (16). Meskipun tidak secara langsung meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar, namun hal ini meningkatkan tingkat kesuburan, yang dapat meningkatkan kemungkinan bayi kembar.

6. Vitex (chaste tree berry):
Vitex membantu merawat wanita yang menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS). Ramuan ini membantu dalam mengatur kadar hormon, mengurangi kadar androgen yang berkontribusi terhadap PCOS dan membantu dalam meningkatkan fungsi ovulasi yang sehat. Vitex membantu dalam pencegahan atau pengurangan kista ovarium pada wanita. Hal ini berguna dalam meningkatkan kemungkinan bayi kembar karena ada kemungkinan bagi wanita tersebut untuk menggandakan ovulasi.

7. Maca root:
Akar maca berfungsi sebagai adaptogen dan mendorong fungsi reproduksi sehat di tubuh wanita. Akar maca meningkatkan kesuburan secara keseluruhan pada pria dan wanita, sehingga secara tidak langsung meningkatkan peluang memproduksi kembar.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, semua ini hanya usaha untuk hamil dan mendapatkan anak kembar. Tidak ada cara yang pasti untuk memiliki bayi kembar. Cobalah keberuntungan Anda dengan satu atau beberapa metode ini.

Jika Anda telah melahirkan anak kembar, bagikan cerita Anda dengan kami. Beritahu kami jika Anda telah melakukan upaya sadar untuk memiliki anak kembar, di bagian komentar di bawah ini.

 

Kategori: kids

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *