Ingin membuat situs toko online atau blog personal, tapi masih bingung pilih hosting mana yang terbaik?

Urusan hosting memang harus benar benar selektif, salah pilih fatal akibatnya berujung ingin migrasi hosting dikemudian hari. Seperti pembahasan terdahulu untuk menentukan pilihan hosting yang terbaik ada banyak pertimbangannya seperti harga dan space ditawarkan dan yang gak kalah penting support quality ketika kita mengirim tiket. Buat saya sendiri support Quality merupakan suatu hal yang tidak dapat ditoleransi, setelah mencari tahu lewat browsing sana sini NiagaHoster merupakan nilai yang paling tinggi dari berbagi penyedia web hosting Indonesia yakni 10 dari skala 10, itu artinya hampir 100% puas dengan pelayanan yang diberikan NiagaHoster terhadap pelanggannya

Bayangkan ketika anda ingin membeli barang seperti Handphone, selain pertimbangan harga tentu anda memiliki pertimbangan lain seperti merk, spesifikasi Hp apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan begitu juga ketika memilih hosting anda perlu mengetahui space yang ditawarkan, mencari tahu apakah layanan web hosting yang ditawarkan sering mengalami gangguan seperti down misalnya dan apakah produk tersebut telah memenuhi kebutuhan yang kamu inginkan.

Apa tidak sebaiknya menggunakan Hosting luar daripada Hosting lokal?

Menurut Hemat dan pengamatan yang saya lakukan lewat artikel/review yang saya baca tergantung target yang kamu tuju. Artinya ketika kamu fokusnya ingin menjaring visitor yang ada di indonesia sebaiknya menggunakan layanan web hosting indonesia saja, begitu juga sebaliknya.

Memilih hosting lokal atau luar tentu tidak lepas dari DataCenter yang kamu gunakan nantinya. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kecepatan load website yang kamu bangun.

Perlu diketahui DCI Indonesia adalah DataCenter yang digunakan NiagaHoster saat ini merupakan salah satu pusat Data Center terbaik di dunia, sampai saat ini layanan hosting yang dikelola belum pernah downtime. Green Data Center yang berada di Jakarta telah Memiliki sertifikasi Tier-4 berstandar internasional dengan jaminan Uptime 99,999%.  Uptime yang hampir Mendekati 100% ini membuat load website anda semakin cepat ketika diakses.

Uptime

Page Load Time

Support Quality

99,99%

1,545ms

10/10

Selain itu ketika anda mengalami kendala dan ingin mengirim ticket ke penyedia hosting luar tetapi kamu  kurang baik dalam bahasa asing, tentunya salah satu kendala di kemudian hari.

Mengapa Harus NiagaHoster, kan masih banyak penyedia hosting lain?

Diatas telah saya jelaskan pertimbangan mengapa memilih layanan web hosting NiagaHoster. Harga yang ditawarkan perusahaan ini bisa dikatakan sangat ramah untuk kantong dan space yang diberikan lumayan tinggi. Menurut pantauan yang saya lakukan melalui situs resminya, Niagahoster memberikan Diskon Hosting Hingga 70% dari harga normal. Saya kira ini cukup fantastis.

Jenis Paket

Harga/Bln

Diskon 70%

Diskon 55% Diskon 55%

Diskon 55%

Bayi

Pelajar Personal

Bisnis

Disk Space 500Mb Unlimited Disk Space Unlimited Disk Space Unlimited Disk Space
Unlimited Bandwidth Unlimited Bandwidth Unlimited Bandwidth Unlimited Bandwidth
Unlimited Databases Unlimited POP3 Email Unlimited POP3 Email Unlimited POP3 Email
1 Domain Unlimited Databases Unlimited Databases Unlimited Databases
Instant Backup 10 Addon Domains Unlimited Addon Domains Unlimited Addon Domains
 Unlimited SSL Gratis Selamanya Instant Backup Instant Backup

Instant Backup

Magic Auto Backup & Restore
  Domain Gratis Selamanya Domain Gratis Selamanya Domain Gratis Selamanya
  Unlimited SSL Gratis Selamanya Unlimited SSL Gratis Selamanya Unlimited SSL Gratis Selamanya
  SpamAssasin Mail Protection Prioritas Layanan Support
  SpamExpert Pro Mail Protection
Rp8.340/Bln Rp26.460/Bln Rp42.835/Bln Rp65.610
Note: Harga sewaktu waktu dapat berubah untuk selengkapnya kunjungi website resmi

 

Apakah Layanan Web Hosting Niaga Hoster sering eror/down

Sejauh ini sepanjang sepengetahuan saya layanan yang diberikan cukup baik dan jarang terjadi eror/down.

 Apakah harga Diskon diatas berlaku untuk Perpanjangan/Renew Hosting?

Tergantung kebijakan perusahaan. Saya kira setiap diskon itu sifatnya sementara, ketika anda ingin memperpanjang layanan akan kembali ke harga normal, untuk itu sebaiknya pilih untuk jangka waktu lumayan lama misalnya 2 tahun kedepan.

Sebaiknya pilih paket yang mana dari ke 4 jenis paket diatas?

Jawabannya seperti yang saya jelaskan diatas sesuaikan dengan kebutuhan anda, bila baru pemula ingin membuat blog personal sebaiknya pilih web hosting paket pelajar atau paket personal saja. Dan jika kebutuhan kamu untuk bisnis seperti toko online, atau startup baiknya menggunakan paket bisnis atau diatasnya.

Apakah ada Garansi web hosting NiagaHoster?

Apabila tidak sesuai dengan yang ditawarkan  dalam 30 hari pertama setelah layanan diaktifkan anda berhak menerima uang kembali .

Bagaimana kalau Ingin Migrasi Hosting?

Kalau anda sudah terbiasa melakukan migrasi hosting tentu tidak sulit, akan tetapi meskipun anda belum pernah melakukan migrasi hosting kamu akan dibantu  sampai proses migrasi selesai dan website siap digunakan seperti biasa, dengan catatan anda harus menyelesaikan pembayaran sesuai dengan paket yang kamu inginkan.

Lihat juga

Daftar Hosting Indonesia Terbaik Ide Bisnis Online Bisnis Modal kecil menguntungkan
Kategori: Peluang Usaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *