Oli Motor

Dipublikasikan oleh admin pada

Penggantian oli kendaraan secara rutin merupakan bagian dari perawatan berkala yang harus diperhatikan. Bila telat atau jarang mengganti oli maka akan berdampak kerusakan terhadap mesin. Namun oli apakah yang terbaik untuk merk Honda, YamahaSuzuki, termasuk kendaraan motor Matic.

Penggunaan oli secara konsisten perlu dilakukan, artinya bila bulan ini anda menggunakan oli motor merk A misalnya, periode penggantian berikutnya usahakan merk yang sama. Selain itu spesifikasi oli yang tepat untuk kendaraan tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Penggantian merk oli kerap dilakukan pemilik kendaraan demi mendapatkan kualitas terbaik. Namun apakah berdampak buruk pemakain merk oli setiap kali ganti oli.

Seperti dilansir dari liputan6, Tatang Supriyadi selaku pemilik bengkel Tatang Motor di Kawasan Depok Mengatakan, pemakaian oli yang berbeda merk setiap bulan berpengaruh terhadap tarikan kendaraan, akan tetapi tidak begitu signifikan. Karena saat oli yang baru di masukkan ke dalam mesin biasanya masih tersisa oli bekas yang lama di dalam mesin. Inilah yang menyebabkan tarikan motor kurang maksimal.

Fungsi Oli Sebagai Pelumas Mesin

Diatas telah dikatakan pentingnya mengganti oli motor secara berkala sebagai bagian perawatan yang harus terus dilakukan agar mesin kendaraan tetap memiliki performa terbaik. Lalu apa sebenarnya fungsi oli motor sebagai pelumas untuk mendapatkan performa terbaik?

  1. Lubricating (melumasi)

Dalam kompenen yang terdapat di dalam mesin hampir 100% secara keseluruhan merupakan terbuat dari logam, disini oli berfungsi untuk meredam gerakan mesin menjadi halus dan tentunya menghindari terjadinya kerusakan pada komponen mesin

  1. Protecting (melindungi)

Tidak hanya sekedar melindungi dari gesekan gesekan kasar, oli motor juga berfungsi untuk melindungi korosi atau karat.

  1. Cleaning (Membersihkan)

Pada saat kendaraan di nyalakan tentu menghasilkan limbah yang disebut sebagai sisa hasil pembakaran, sisa ini mampu diserap sehingga dalam waktu yang lama tidak menumpuk di dalam mesin. Kerak sisa pembakaran ini akan terbuang bersamaan dengan penggantian oli yang dilakukan secara berkala.

  1. Cooling (mendinginkan)

Selain menghasilkan sisa pembakaran, tentunya mesin menjadi sangat panas. Melalui penggantian oli yang teratur dapat menyerap dan mendinginkan  suhu panas tersebut. Komponen mesin yang dialiri oli akan membawa panas tersebut akan dibawa ke udara bersamaan saat anda mengendarai sepeda motor.

Oli Motor Terbaik

Perlu untuk diketahui, oli motor terbaik yang kami maksudkan dan beri urutan  pertama teratas adalah oli standar bawaan dari merk kendaraan tersebut, selanjutnya akan kami rekomendasikan oli terbaik dari merk lain selain dari oli standart pabrikan.

Bagaimanapun setiap kendaraan yang diperjualbelikan bebas, untuk menjaga kelangsungannya di pasaran tentu harus tersedia suku cadang (genuine part) kendaraan, termasuk oli mesin tersebut.

Oli Motor Merk Honda (Bebek, Sport dan matic) Terbaik

Oli motor Merk Honda  baik tipe bebek maupun sport yang direkomendasikan adalah Oli Merk AHM, Berikut 6 varian oli merk AHM yang dilansir dari situs resmi Astra – HONDA.

  1. AHM Oil SPX-1

Menurut situs Resmi Honda Astra, oli ini merupakan canggih dengan base oil FULLY SYNTHETIC yang cocok untuk motor jenis bebek dan sport. Oli ini direkomendasikan langsung pihak Honda R&D Japan sebagai pemilik Merk.

View Image
AHM Oli motor honda terbaik

Oli ini diklaim mampu menjaga kondisi mesin tetap dalam performa tinggi saat dikendarai  sekalipun  dalam kecepatan tinggi. Selain itu tingkat kemurnian (impurities) pada oli tergolong cukup kecil, dengan demikian pada tekanan tinggi dan temperatur tinggi, gesekan (friksi) yang dihasilkan sangat kecil. Oli ini cocok untuk tipe bebek dan motor sport.

(Spesifikasi SAE:10W-30, API-SL, JASO:MA)

Volume dan Harga

 

VolumeHarga
0,8 LRp48.000
1,0 LRp54.000
1,2 LRp63.500

 

  1. AHM Oil MPX-1

Masih dari laman situs remi honda, dengan menggunakan merk oli pelumas ini, diklaim mampu membuat kendaraan menjadi lebih irit namun bertenaga. Selain itu oli cukup ramah terhadap lingkungan dan daya lubrasi yang sempurna. Oli ini cocok untuk tipe bebek dan sport.

View Image
oli pelumas AHM Oil MPX-1

(Spesifikasi SAE:10W-30, API-SL, JASO:MA)

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp39.000
1,0 LRp46.000
1,2 LRp54.500
  1. AHM Oil MPX-3

Apakah anda menginginkan oli pelumas dengan tingkat kekentalan tinggi? Oli Motor Merk AHM Oli MPX 3 adalah jawabannya. Tingkat kekentalan oli ini mencapai 20W-40. Dengan tingkat engin protection technology yang disematkan didalamnya diklaim mampu merawat setiap bagian mesin kendaraan anda.  Jenis oli ini cocok untuk Motor Bebek dan Sport.

View Image
merk oli motor terbaik

(Spesifikasi SAE:20W-40, API-SL, JASO:MA)

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp35.000
1,0 LRp39.000
  1. AHM Oil SPX-2

Kunci utama keawetan kendaraan khususnya yang menggunakan sistem transmisi auto matic adalah perawatan yang baik juga  kontrol dan penggunaan merk oli yang tepat.

Jenis AHM Oil SPX 2 adalah oli motor jenis matic yang di rekomendasikan langsung Honda R&D Japan. Dengan mengunakan pelumas ini diklaim dapat memberikan tenaga superior untuk semua motor matic khususnya merk honda.

View Image
merek oli motor terbaik

(Spesifikasi SAE:10W-30, API-SL, JASO:MB)

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp49.000
  1. AHM Oil MPX-2

Selain Jenis AHM Oil SPX dua Honda juga menghadirkan varian lainnya yakni AHM Oil MPX-2. Dengan menggunakan jenis oli ini diklaim memberikan  lubrikasi andal untuk melindungi motor anda sekaligus menjadikan kendaraan matic anda menjadi hemat namun bertenaga tinggi.

View Image
oli motor terbaik

Peruntukan: cocok untuk semua kendaraan (Motor) jenis matic, khususnya merk Honda.

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp45.000
  1. Gear Matic Oil

Adalah oli yang digunakan untuk melumasi sistem tranmisi pada kendaraan Honda Matic. Oli ini merupakan oli yang direkomendasikan Honda R&D japan sebagai pemilik merk. Keunggulan dari oli pelumas sistem transmisi ini adalah mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT, menahan tekanan kerja, dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

Peruntukan : Oli Pelumas sistem transmisi matic, cocok untuk semua kendaraan matic khususnya merk honda.

View Image
Gear Matic Oil

Volume dan Harga

VolumeHarga
120 mlRp12.500

Keunggulan menggunakan oli pelumas merk AHM, diantaranya

  1. AHM adalah merk oli pelumas yang dirancang melalui R&D japan sekaligus pemilik merk Honda.
  2. Melindungi permukaan mesin dari karat akibat proses oksidasi.
  3. Mampu meminimalisir terjadinya gesekan antar komponen mesin
  4. Oli AHM memiliki tingkat kekentalan yang tinggi, sehingga membuat kondisi suhu mesin anda tetap dingin.
  5. AMH telah menggunakan teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized, yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya proses oksidasi pada masih motor anda.
  6. Teknologi tinggi yang digunakan AHM mampu menjaga kebersihan bagian mesin, sehingga performa motor anda tetap terjaga dan stabil.

Oli Motor Merk Yamaha (Bebek, Sport dan matic) Terbaik

Beda merk motor, tentunya oli yang digunakan juga berbeda. Sekarang kita beranjak ke merk Yamaha. Yamaha merupakan kompetitor utama dari honda, tidak berbeda jauh, yamaha juga memiliki kendaraan varian sama seperti honda, yaitu jenis bebek, sport, matic dan lain-lain.

Oli apa yang paling baik untuk kendaraan merk yamaha?

Jawabannya adalah oli yang direkomendasikan dari pihak yamaha sendiri yaitu Yamalube. Berikut beberapa varian oli yamalube yang dilansir dari sistus resmi yamaha indonesia baik untuk kendaraan motor bebek, sport maupun matic khususnya merk yamaha.

  1. Silver Motor Oil

Adalah oli pelumas mesin yang di khususkan untuk kendaraan 4-Tak tipe moped (underbone).

View Image
yamalube silver motor oil

Spesifikasi : SJ 20W-40 JASO MA 800 ml

  • Kode produk: 90793-AJ430/90793-AJ431/90793-AJ432/90793-AJ433
  • Peruntukan motor 4-Tak tipe moped (underbone)

Volume dan Harga

VolumeHarga
O,8 LRp38.000
  1. Gold Motor Oil

Oli pelumas yang dirancang untuk mesin motor moped (underbone) 4-Tak yang membutuhkan performa terbaik.

View Image
yamalube gold motor oil

Spesifikasi : SL 10W-40 JASO MA 800ml

  • Kode produk: 90793-AJ403/90793-AJ416
  • Peruntukan motor 4-Tak modern Yamaha tipe Moped

Volume dan Harga

VolumeHarga
O,8 LRp42.000
  1. RS4GP

Yamalube RS4GP adalah oli khusus yang dirancang untuk perawatan mesin motor 4-Tak, khususnya merk yamaha. Jenis oli ini diklaim telah menggunakan teknologi MotoGP Yamaha, untuk penggunaan motor sport.

View Image
yamalube RS4GP

Spesifikasi : Full Synthetic GP SL 10W-40 JASO MA 1000ml

  • Kode produk: 90793-AJ426
  • Peruntukan motor 4-Tak Yamaha tipe Motor sport Racing Specification

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,0 LRp172.000

Kelebihan mengunakan oli Yamalube RS4GP

  • Mampu memaksimalkan tenaga & responsif mesin
  • Memaksimalkan akselarasi dan torsi
  • Meminimalkan getaran pada mesin
  • Menjadikan sistem perpindahan gigi menjadi halus
  1. Sport Motor Oil

Adalah oli khusus pelumas mesin motor 4-Tak modern tipe moped untuk menjadikan performa mesin menjadi lebih baik.

View Image
yamalube Sport Motor Oil

Spesifikasi : SL 10W-40 JASO MA 1000ml

  • Kode produk: 90793-AJ436/90793-AJ437/90793-AJ438/90793-AJ439
  • Peruntukan motor 4-Tak modern tipe moped dan sport

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,0 LRp48.000
  1. Super Motor Oil

Adalah oli pelumas mesin yang diformulasikan khusus untuk perawatan mesin motor 4-Tak tipe modren yang memiliki tingkat kerapatan mesin cukup kecil. Oli ini memiliki materil komponen yang lebih baik dan mampu memberikan tenaga mesin yang besar.

View Image
yamalube Super Motor Oil

Kelebihan Super Motor Oil

  • Terbuat dari material full sintesis yang di formulasikan untuk melumasi hingga celah tersempit bagian mesin motor anda.
  • Melumasi setiap komponen yang ada di dalam mesin tanpa menyisakan kerak.
  • Memaksimalkan tenaga mesin
  • Menciptakan daya gesekan yang begitu halus

Spesifikasi : Full Synthetic SL 10W-40 JASO MA 1000ml

  • Kode produk: 90793-AJ423
  • Peruntukan motor 4-Tak modern tipe Sport

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,0 LRp78.500
  1. 2T Motor Oil

Adalah oli yang digunakan khusus untuk oli samping motor 2-Tak.

View Image
2T Motor Oil

Kelebihan: Pembakaran lebih bersih dan menjadikan mesin menjadi tahan

Spesifikasi : _

Peruntukan: oli samping motor 2-Tak

  • Kode produk: 90793AT205
  • Peruntukan motor 4-Tak modern tipe Sport

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp39.000
  1. Matic Motor Oil

Adalah oli pelumas mesin yang diformulasikan khusus motor matic 4-Tak. Jenis oli mampu memberikan durability mesin sehingga mampu bekerja berat dan performa tetap terjaga. Keunggulan lainnya dari oli ini adalah:

  • Menjadikan mesin menjadi tahan lama, anti karat dan korosi akibat krosi yang terjadi di dalam mesin
  • Oli ini telah disematkan tekonologi Molydenum, sehingga gesekan yang terjadi dalam mesin sangat minim
  • Memberikan perlindungan terbaik terhadap mesin motor matic anda.

View Image
Matic Motor Oil

Spesifikasi : SJ 20W-40 JASO MB 800 ml

  • Kode produk: 90793-AJ441/90793-AJ442/90793-AJ443/90793-AJ444
  • Peruntukan motor matic yamaha 4-Tak

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp38.000
  1. Power Matic Motor Oil

Adalah oli pelumas yang diformulasikan untuk membersihkan mesin hingga ke celah tersempit, sehingga menjadikan mesin tetap baik. Diantara keunggulan lainnya adalah

  • Telah menggunakan Molybdenum, sehingga menjadikan mesin dengan gesekan yang rendah
  • Meningkatkan performa mesin
  • Ramah terhadap lingkungan

View Image
Power Matic Motor Oil

Spesifikasi : SL 10W-40 JASO MB 800ml

Peruntukan : motor matik 4-Tak

  • Kode produk: 90793-AJ445/90793-AJ446
  • Peruntukan motor matic yamaha 4-Tak

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp42.500
  1. Super Matic Oil

Adalah oli pelumas yang diperuntukkan untuk mesin motor matik 4-Tak. Keunggulan dari oli diantaranya, mampu memaksimalkan power setiap putaran pada mesin, material full sintesis, dan menggunakan Molybdenum.

View Image
Super Matic Oil

Spesifikasi : SL 10W-40 JASO MB 1lt Full Synthetic

Peruntukan : motor matik 4-Tak

  • Kode produk: 90793-AJ425
  • Peruntukan motor matic yamaha 4-Tak

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,0 LRp66.500

Kelebihan menggunakan Oli pelumas Merk Yamalube untuk motor yamaha

  • Mampu melindungi mesin motor anda dari karat akibat proses krosi dalam mesin
  • Membersihkan & menjaga setiap komponen di dalam mesin dari endapan-endapan
  • Disematkan teknologi anti dispersan, sehingga memungkinkan mesin motor mampu bekerja dengan performa terbaik pada temperatur rendah
  • Memiliki stabilitas daya oksidasi tinggi yang mampu mempertahankan kekentalan oli.
  • 2T Motor Oil

Oli Motor Terbaik Merk Suzuki (bebek, sport dan matic) Terbaik

Setiap merk biasanya memiliki produk unggulan tersendiri, begitu juga dengan merk suzuki, yang mana produk unggulan adalah suzuki FU untuk bebek, GSX150 Bandit untuk motor sport dan suzuki Nex generasi kedua untuk jenis matic.

Saat ini tidak bisa dipungkiri, suzuki fu masih masih menjadi leader penjualan di kelas bebek, tampilan yang trendi dan harga yang cukup murah di kelasnya menjadi beberapa alasan.

Untuk melakukan perawatan dari semua jenis dan type motor kesayangan anda diatas, sebaiknya menggunakan oli terbaik merk apa agar tetap awet dan handal?

Sama seperti merk lainnya suzuki juga menyediakan suku cadang (genuine part) yang telah dilakukan riset, untuk mendapatkan kualitas terbaik dalam hal melumasi mesin setiap celah dihadirkan  Suzuki Genuine Oil (SGO). Berikut varian Suzuki Genuine Oil (SGO)  untuk semua type kendaraan.

  1. 4T SGO Suzuki Genuine Oil 10W40 1300 ML

Oli pelumas yang dikembangkan pihak suziki ini akan memberikan performa dan perlindungan secara maksimal untuk kendaraan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Oli ini telah mendapatkan sertifikat standart JASO (Japan Automotive Standards Organization) MA dan API (American Petroleum Institute) dalam hal konsumsi tingkat efisiensi bahan bakar.

View Image
4T SGO Suzuki Genuine Oil 10W40 1300 ML

Spesifikasi :_

Peruntukan : Model sport

  • Kode produk:_

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,3 LRp58.500
  1. SGO 10W40 MA 0,8 L

Menggunakan oli jenis SGO 10W40 MA 0,8 L diklaim mampu membuat performa mesin motor anda tetap maksimal dan menjaga keawetan setiap komponen dalam mesin.

View Image
SGO 10W40 MA 0,8 L

Spesifikasi : 99000B10WMAN080

  • Kode produk: 10W-40 JASO MA
  • Peruntukan: motor matic

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp36.500
  1. OLI SGO SUZUKI SCOOTER MATIC 1LT

Punya motor suzuki matic, gunakan oli yang standart khusus matic yang direkomendasikan pihak suziki. Oli ini cucuk untuk pengguna motor suzuki spin, skywafe, skydrive, hayate, dan suzuki nex.

Spesifikasi : _

  • Kode produk: 10W-40 JASO MA
  • Peruntukan: motor matic

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,0 LRp40.000
  1. SGO 1.3L GSX SATRIA FU150 FI INJEKSI

Nah untuk kamu komunitas pecinta suzuki satria fu, oli jenis adalah yang terbaik untuk melumasi setiap komponen yang ada dalam mesin. Keawetan dan kehandala motor anda akan tetap terjaga.

View Image
SGO 1.3L GSX SATRIA FU150 FI INJEKSI

Spesifikasi : _

  • Kode produk:
  • Peruntukan: Jenis Bebek

Volume dan Harga

VolumeHarga
1,3 LRp62.000
  1. OLI SGO 20W-50 800ML

Gunakan selalu suku cadang (genuine part) untuk kendaraan motor suzuki, dengan oli OLI SGO 20W-50 800ML  diyakini dapat mencegah kontak langsung permukan logam dengan logam. selain itu hal ini mampu membuat mesin motor anda terjaga dan tetap dingin. tidak sampai disitu saja, oli mampu membersihkan setiap komponen dan mencegah terjadinya karat akibat proses krosi dalam mesin.

View Image
OLI SGO 20W-50 800ML

Spesifikasi : _

  • Kode produk:
  • Peruntukan: Mesin 4-Tak

Volume dan Harga

VolumeHarga
0,8 LRp30.000

5 Merk Oli terbaik selain merk standart pabrikan 

Selain oli jenis pabrikan standart merk, banyak distributor yang menjual minyak pelumas untuk semua jenis kendaraan. Kualitas yang ditawarkan pun tidak kalah baik, bahkan tidak sedikit pengguna motor menggunakan.

Untuk tipe motor tinggal disesuaikan saja peruntukan dan sesuai standartnya, misalnya 1 L, 0,8 L, 1,3 L dst.

  1. Castrol

Oli pelumas Castrol cukup dikenal di indonesia, pengguna mereka juga cukup banyak. Dengan menggunakan pelumas ini mampu memberikan perlindungan selama 24/7 pada mesin motor anda. Berikut beberapa keunggulan menggunakan oli castrol.

View Image
oli castrol motor

  • Memberikan perlindungan secara terus menerus baik mesin dalam mati maupun sedang hidup.
  • Terdapat Trizone Technology untu melindungi mesin, kopling, dan gigi saat berkendara.
  • Molekul Actibond melekat dan melindungi selama berkendara.
  • Dirancang untuk memberikan rasa sensasi dengan memberikan akselarasi saat berkendara.

Spesifikasi : _

  • Kode produk:
  • Peruntukan: Mesin 4-Tak , 2-Tak dan Matic 4-Tak

Volume dan Harga

ProdukVarianVolumeHarga
Castrol Power 1–    Power 1 Racing 4T 10-40

–    Power 1 4T 10W

–    Power 1 Scooter-40

–    0,8 L dan 1,0 L

–    1,0 L

–    0,8 L

–    Rp43.500 dan Rp65,0000

–    Rp52.000

–    Rp43.000

CASTROL ACTIV–    0,8 L dan 1,0 LRp43.000 dan Rp57.500
CASTROL GO!–    0,8 L dan 1,0 LRp32.000 dan Rp51.000

 

  1. Evalube

 Oli motor terbaik berikutnya adalah merk Evalube. Minya pelumas ini mampu memberikan perlindungan yang maksimal untuk mesin motor, serta meminimalisir terjadinya gesekan dalam mesin akibat proses krosi. Varian dari oli merk evalube cukup lengkap baik untuk 2-Tak, 4-Tak dan Scooter matic.

”View

VarianVolumeHarga
EVALUBE 4T PRO RACING1,0 LRp37.000
EVALUBE 4T PRO1,0 LRp31.000
EVALUBE RUNNER X1,0 LRp30.000
Evalube RUNNER0,8 LRp21.500
EVALUBE SCOOTIC RX1,0 LRp50.000
EVALUBE SCOOTIC HX0,8 LRp37.000
EVALUBE SCOOTIC YX0,8 LRp36.000
EVALUBE SCOOTIC MX0,8 LRp24.500
EVALUBE 2T PRO0,7 LRp30.000
EVALUBE 2T0,8 LRp17.500
  1. Motul

Salah satu minyak pelumas mesin terbaik yang ada di indonesia yakni Motul. Bagi pecinta otomotiv merk motul tentunya bukan barang asing lagi. Oli ini mampu meningkatkan kinerja motor anda serta harga yang cukup ramah membuat pilihan utama banyak sebagai oli motor mereka. Untuk anda yang ingin mencoba jenis pelumas ini tersedia untu motor bebek, sport dan scooter matic, dengan varian sebagai berikut:

View Image
motul oil motor

Produk 4-TakVarianVolumeHarga
Motul 3000 Plus20W/50 4T

15W/50

0,8 L & 1,0 L

0,8 L & 1,0 L

Rp98.000 & 118.500

Rp70.000 & 82.650

Motul 3100 GoldGold 15W/50

Gold 10W/40

0,8 L & 1,0 L

0,8 L & 1,0 L

Rp93.000 & 78.000

Rp91.000 & 81.000

Motul H-Tech 100 4T1,0 LRp.120.000
Motul 5100 Technosynthese Ester10W40

15W50

1,0 L

1,0 L

Rp.159.999

Rp139.999

Motul 71001,0 LRp.250.000
Motul 300 V Factory line10W40

1-40, 5-3-, 5-40

1,0 L

1,0 L

Rp425.000

Rp375.000

Produk 2-TakVarianVolumeHarga
Motul 50 Power lube–           1,2 LRp103.000
–           
Produk Matic 4-TakVarianVolumeHarga
Motul Scooter LELE 10W300,8 L & 1,0 LRp85.000 & 75000
Motul Scooter Expert LELE Expert 10W300,8 L & 1,0 LRp.115.500 & 85.000
  1. Pertamina Enduro

Kita pantas berbagangga dan sudah suharusnya menggunakan produk dalam negeri. Beberapa keunggulan yang di tonjolkan merk enduro diantaranya dapat mencegah terjadinya slip pada kopling basah dan memiliki kekentalan yang sangat stabil pada saat temperatur tinggi maupun rendah. Selain itu harga oli terbilang murah dan pas dikantong, mulai dari Rp40.500 untuk mesin 4-Tak dan Rp34.000 untuk mesin 2 Tak.

View Image
oli motor pertamina enduro

  1. Repsol

Oli pelumas merk repsol sendiri merupakan produk dari PT Astra Honda Motor (AHM). Merk oli ini cukup terkenal bagi pecinta otomotiv. Kelebihan dari oli ini adalah memiliki tingkat kekentalan yang sangat baik & cocok untuk semua jenis motor. Harga oli ini (Oil Moto Super 4-T ) juga tergolong murah mulai dari Rp23.000 untuk ukuran 0,8 L dan untuk Repsol Moto 4T dibandrol mulai dari Rp25.000, ukuran 0,8L

View Image
oli motor repsol

Lihat juga:

Sering gonta ganti merk oli, apa efeknya terhadap kendaraan ?anda?

Mengutip dari penyataan Agung Prabowo, selaku Technical Specialis PT Pertamina (lubricants) yang dilansir dari gridoto, Penggunaan jenis oli yang berbeda beda sebenarnya aman-aman saja, asalakan caranya benar.
Caranya benar yang dimaksudkan adalah, sebelum memasukkan merk oli yang berbeda dari sebelumnya pastikan sudah terkuras bersih dari mesin. Hal ini dimaksudkan karena setiap merek oli memiliki formulasi yang berbeda dan senyawa yang berbeda,

Apa tujuan utama penggantian oli motor secara rutin?

Fungsi oli motor sebagai pelumas untuk mendapatkan performa terbaik?
1. Lubricating (melumasi)
2. Protecting (melindungi) ‘
3. Cleaning (Membersihkan)
4. Cooling (mendinginkan)

Jenis Oli Motor terbaik untuk kendaraan merk Honda?

Oli motor Merk Honda  baik tipe bebek maupun sport yang direkomendasikan adalah Oli Merk AHM, Berikut 6 varian oli merk AHM

Rekomendasi oli motor untuk merk Yamaha?

Oli kendaraan yang direkomendasikan dari pihak yamaha sendiri adalah Yamalube. Berikut beberapa varian oli yamalube

Untuk motor merk Suzuki yang direkomendasikan adalah?

Sama seperti merk lainnya suzuki juga menyediakan suku cadang (genuine part) yang telah dilakukan riset, untuk mendapatkan kualitas terbaik dalam hal melumasi mesin setiap celah dihadirkan  Suzuki Genuine Oil (SGO). Berikut varian Suzuki Genuine Oil (SGO)  untuk semua type kendaraan.

Bagaimana dengan oli motor jenis matic

Biasanya baik, Honda, Yamaha maupun Suzuki telah menyediakan oli khusus motor matic dengan merk yang sama. Bila motor matic yang kamu miliki adalah merk honda, gunakan oli AHM, begitu juga sebaliknya bila kendaaan kamu merk Yamaha atau suzuki

Kategori: Auto

1 Komentar

Asuransi Mobil Garda Oto · pada

Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *