Tempat Pinjaman Dana Tunai Melalui KTA

Tempat Pinjaman Dana Tunai Melalui KTA

Produk Kredit tanpa Agunan (KTA) saat sekarang bisa dikatakan lagi buming-bumingnya khususnya 4 tahun terakhir ini. Hampir semua pembiayaan baik itu lembaga pembiayaan bank maupun lembaga keuangan non bank seperti start-up yang lagi gencar gencar dalam menyalurkan pinjaman dana tunai. Terlepas dari semua plus-minusnya saya menatap yang lebih diuntungkan adalah pihak debitur karena semakin kompetitive antara pembiayaan yang satu dengan pembiayaan yang lainnya secara otomatis akan memberikan dampak positive terhadap nasabah, khusunya bagi mereka yang tidak memiliki barang atau sejenis benda yang dapat diagunkan.

1.- Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan 

Seperti dijelaskan diatas hadirnya produk keuangan ini yang lebih di-untungkan adalah debitur namun selain itu apa saja keuntungan yang didapatkan debitur dalam pengajuan pinjaman ini.

  • Tidak perlu jaminan, selama ini tidak sedikit pihak debitur ingin mengajukan pinjaman ke-bank berhubung mereka tidak memiliki agunan keinginan mereka dengan sendirinya pupus. Karena terdesak keuangan mau tidak mau mereka memilih pembiayaan dengan bunga yang sangat tinggi bahasa kasarnya lintah darat. Selain mereka harus membayarkan bunga yang begitu tinggi mereka juga diwajibkan untuk mengembalikan hutang pokok+bunga-nya dalam jangka waktu yang relative singkat (1 sampai dengan 3 bulan).
  • Dari segi kemudahan. Pinjaman uang tanpa jaminan dapat diajukan baik secara online maupun secara ofline. Salah satu kemudahan yang ditawarkan pinjaman tanpa agunan ini ialah anda tidak harus repot-repot mendatangi bank dalam malakukan pengajuan pinjaman. Anda dapat APPLY secara online divendor masing-masing yang menawarkan pinjaman.
  • Proses yang lebih cepat. Umumnya tidak perlu menunggu lama permohonan pinjaman anda sudah dapat diketahui diterima atau ditolak. Bila data-data yang diajukan tergolong bagus  maka pinjaman anda akan cair dalam waktu paling lama 2-5 hari kerja. Begitu juga sebaliknya bila data-data yang dimasukkan tidak memenuhui kriteria pihak pemberi pinjaman tanpa agunan tersebut akan menyampaikan dalam waktu 2-5 hari kerja bahwa pinjaman saudara belum bisa diterima.
  • Hasil pinjaman bebas digunakan. satu lagi yang perlu anda ketahui, anda dapat mengajukan pinjaman untuk berbegai keperluan dan hasil dari pinjaman tersebut dapat anda pergunakan (kelola) sesuai dengan keinginan kamu. 
  • Produk KTA ada dimana-mana, Khusunya bank milik pemerintah (BUMN) dan bank swasta nasional saling berkompitisi dalam menyalurkan kredit tersebut dan salah satu program unggulan bank saat sekarang yaitu kredit tanpa agunan
  • Umumnya Platform Pinjaman lumayan cukup tinggi mulai dari 5 juta-an sampai dengan 200-juta, tergantung masing-masing vendor pemberi pinjaman.

Selain memberikan sejumlah keuntungan, produk kta juga tidak luput dari kekurangan yang dirasakan debitur.

  1. Waktu pelunasan pinjaman (tenor) relative lebih singkat. produk kta sebenarnya lebih diperuntukkan untuk jangka waktu pendek. Umumnya bank maupun lembaga keuangan non bank menyalurkan kredit tanpa agunan dengan masa pelunasan cicilannya 1 sampai dengan 3 tahun.
  2. Bunga pinjaman relative lebih tinggi. Secara akal sehat hal ini sudah pasti, karena kredit tanpa agunan akan memiliki resiko lebih tinggi bila dibandingkan dengan kredit multi guna. Semakin tinggi tingkat resiko akan diikuti tingkat keuntungan yang diperoleh.

Bagaimana cara APLLY via-online dan apa saja persyaratan yang dibutuhkan 

Untuk dapat mengajukan secara pinjaman secara online tidak begitu sulit hanya membutuhkan komputer maupun handphone  yang terhubung dengan internet. Selanjutnya silahkan mengunjungi website vendor pemberi pinjaman. Disana cukup banyak yang menawarkan pinjaman tanpa agunan (start-up) seperti Taralite.com Cekaja, Duitpintar Kreditgogo Tunaiku Cermati Halomoney, uang teman dan lain sebagainya. Sementara untuk pinjaman online langsung kebank bersangkutan dapat mengunjungi website-nya langsung seperti Maybank.co.id Danamon.co.id Panin.co.id Sc.com Anz.com Bni.co.id Dbs.com permatabank.com mandiri.co.id dan lain sebagainya. Sementara persyaratan yang dibutuhkan secara umum sebagai berikut

  1. Pemohon wajib memiliki usia 21 tahun keatas atau sudah pernah menikah
  2. Identitas diri KTP, KK dan surat nikah Surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  3. Memiliki penghasilan minimal 2,5 juta/bulan (tergantung pihak pemberi pinjaman)
  4. Melampirkan slip gaji NPWP dan SPT (khusus untuk karyawan ) dan status pekerja tetap
  5. Melampirkan SIUP, SPT dan surat izin praktek (khusus untuk pemohon pegawai dan profesional)
  6. FC kartu kredit

* Semua persyaratan diatas dilampirkan dalam bentuk soft dokumen (scan)

2.- Kredit MultiGuna

Produk kredit multi-guna sudah ada jauh sebelum pinjaman tanpa jaminan hadir ditengah-tengah masyarakat. Hadirnya produk kta ditengah-tengah masyarakat bukan berarti Kredit multiguna hilang begitu saja, masih banyak yang ingin mengajukan jenis pinjaman ini terlebih mereka yang ingin mengajukan pinjaman dalam jumlah yang tinggi. benda atau barang yang dapat dijadikan sebagai agunan mulai dari BPKB mobil/motor, surat tanah/bangunan, SK pegawai tetap, tabungan deposito dan lain sebagainya. Apa saja keuntungan dan kemudahan yang diperoleh dalam pengajuan ini.

  1. Limit pinjaman sangat tinggi. Anda dapat mengajukan pinjaman online dengan limit hingga meliyaran rupiah tergantung pada nilai dari benda yang diagunkan. Umumnya bank atau pihak pemberi pinjaman lainnya bila sesuai dengan ketentuan yang ada mereka dapat memberikan pinjaman hinngga 80% dari nilai yang diagunkan.
  2. Bunga relative lebih rendah. Seperti dijelaskan semakin tinggi resiko dari kredit yang disalurkan maka bunga yang dibebankan kepada dibitur, perhatikan kembali denda yang dibebankan kepada kepada anda ketika kartu kredit anda menunggak hal itu terjadi dikarenakan anda tidak memiliki jaminan dan bebas menggunakannya sesuai dengan keinginan anda. Beda hal-nya dengan kredit multiguna anda harus melampirkan agunan sebagai jaminan ketika kredit anda bermasalah (menunggak).
  3. Waktu pelunasan cicilan (tenor) cukup panjang. Anda dapat mengajukan masa pelunasan cicilan hingga puluhan tahun, tetapi yang perlu anda ketahui semakin lama waktu yang anda ambil tentu semakin rendah nilai cicilannya disisi lain jumlah uang yang harus anda kembalikan (pinjaman pokok-bunga-nya) juga semakin tinggi.

AJUKAN KREDIT MULTIGUNA DISINI DAN KTA

Apakah kredit multiguna ini selamanya memberikan keuntungan dan tidak memiliki kelemahan?.. Kredit multi guna memiliki sejumlah kelemahan yakni sebagai berikut

  1. Anda harus melampirkan jaminan (wajib hukumnya)
  2. Memerlukan waktu lebih lama dalam mencairkan pinjaman. Pihak bank akan meneliti terlebih dahulu kebenaran baik dari segi wujud, fisik maupun nilai dari yang diagunkan kondisi rill-nya dilapangan. Untuk itu anda harus lebih bersabar menunggu sedikit lebih lama.
  3. Bila kredit anda bermasalah dalam artian gagal bayar, itu artinya anda harus siap-siap kehilangan aset yang diagunkan. Sebaiknya pertimbangkan kembali dalam memilih kredit yang tepat.

Cara pengajuan dan persyaratan yang dibutuhkan

Saya yakin anda sudah sudah paham dan mengerti betul bagaimana cara mengajukan jenis pinjaman ini, cukup mendatangi bank maupun lembaga pembiayaan yang hendak digunakan selanjutnya lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Untuk gambaran umum yang harus anda ketahui persyaratan pinjaman dana tunai multiguna sebagai berikut

  1. Pemohon wajib memiliki usia 21 tahun keatas atau sudah pernah menikah
  2. Identitas diri KTP, KK dan surat nikah Surat nikah (bagi yang sudah berkeluarga)
  3. Memiliki penghasilan minimal 2,5 juta/bulan (tergantung pihak pemberi pinjaman)
  4. Melampirkan slip gaji NPWP dan SPT (khusus untuk karyawan ) dan status pekerja tetap
  5. Melampirkan SIUP, SPT dan surat izin praktek (khusus untuk pemohon pegawai dan profesional)
  6. Barang atau benda yang akan di agunkan

3.- Sebaiknya Pilih KMG atau Pinjaman dana tunai tanpa agunan

Untuk menentukan fasilitas kredit mana yang paling pas untuk anda terganguntung kepada kebutuhan dan tingkat urgensi-nya biasanya bagi mereka yang memilih kta, Pinjaman yang dibutuhkah tidak terlalu tinggi, mereka yakin dapat melunasi dalam waktu yang singkat, sementara bagi mereka yang memilih kredit multiguna dengan pertimbangan membutuhkan dana dengan jumlah yang sangat tinggi dan pengembalian dalam jangka waktu panjang. Tetapi kembali lagi kepada diri anda sendiri jenis kredit mana yang lebih pas untuk anda.

Sekian semoga bermanfaat.

Mungkin Anda juga menyukai

46 Respon

  1. Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Mencari lagi karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Ibu Teresa Firm Loan memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%, silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui: (teresapedro200@gmail.com)

  2. Hendragunawan berkata:

    Tolong segera di realisasi kan pinjaman tunai tanpa agunan.. Dan segera dikirim dana nya ke rek bca sy tenor 12bulan.tks

  3. gugum berkata:

    Saya besok besok butuh dana 10 juta,saya kerja di finance…tpi saya blm pnya krtu credit

  4. gugum berkata:

    Klo gaji dibawah 3 juta bsa ga

  5. saeful mukmin berkata:

    saya butuh dana 12jt

  1. […] pemberi pinjaman (kreditur),  tanpa memikir panjang dampak yang harus ditanggung kemudian hari. Pinjaman Tanpa jaminan dapat menjadi solusi financial anda bila dikelola dengan tepat, tetapi sebelum mengambil […]

  2. […] baru yang tentunya bisa memudahkan masyarakat. salah satu yang menjadi produk kredit bank adalah pinjaman tanpa jaminan/KTA  yaitu suatu produk lembaga keuangan bank berupa pinjaman uang tunai dengan tidak menyertakan […]

  3. […] di ketahui bahwa produk KTA ini terkenal dengan prosesnya yang cepat. Ketika Anda sudah mengajukan KTA ini di bank biasanya Anda akan di minta untuk menunggu adanya keputusan apakah pengajuan di terima […]

  4. […] kredit yang banyak di tawarkan dan di minati oleh banyak orang adalah produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini memang banyak di tawarkan oleh lembaga keuangan baik bank […]

  5. […] dana secara tunai untuk renovasi rumah. jika membahas lebih lanjut, sama dengan kredit lain seperti KTA, kredit renovasi rumah ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang harus di penuhi ketika […]

  6. […] ke tempat pinjam uang cepat, atau bisa juga melakukan pengajuan pinjaman ke bank baik melalui Kredit tanpa agunan (KTA) maupun secara kredit multiguna  Produk dan fasilitas yang terdapat di bank sekarang ini […]

  7. […] tepat. Seperti yang di ketahui, pinjaman multiguna ini memiliki limit kredit yang lebih besar dari KTA jadi pilihan tepat jika Anda memilih pinjaman multiguna untuk membiayai acara khitanan dengan […]

  8. […] untuk memperoleh akses pinjaman dana baik itu kredit kepemilikan rumah, kredit kendaraan, atau kredit tanpa agunan (KTA) untuk kebutuhan lainnya. Saat  Anda mempunyai riwayat pinjaman yang buruk dalam sistem […]

  9. […] dana dari KTA ini Anda gunakan untuk keperluan konsumtif maka Anda perlu mengaturnya dengan baik. Pastikan bahwa […]

  10. […] Mendapatkan ciciilan kredit 0% melalui kartu kredit anda juga dapat mengajukan kredit tanpa agunan/KTA melalui taralite dengan bunga pinjaman yang begitu kompetitive yakni mulai dari […]

  11. […] tentu dengan tenor yang panjang dan limit kredit yang besar. berbeda dengan produk KTA ini, produk KTA ini tergolong produk kredit yang tidak memiliki limit kredit yang cukup besar dan tenor atau jangka […]

  12. […] untuk biaya berobat ke rumah sakit maka Anda bisa menggunakan produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Produk tersebut sangat mudah dalam persyaratannya dan juga cepat dalam proses pencairan dananya. […]

  13. […] dki sendir memiliki 2 jenis kredit yang setara dengan kredit tanpa agunan/KTA yakni kredit multi guna dan kredit purna karya dan memiliki kelebihan masing […]

  14. […] ini kata KTA atau Kredit Tanpa Agunan sudah sangat populer . Secara luas, KTA yang juga dikenal dengan istilah […]

  15. […] akan mengajukan pinjaman yang memiliki resiko rendah, dan memilih produk kredit tanpa agunan atau KTA. Produk perbankan yang satu ini, sekarang sudah banyak di miliki oleh berbagai jasa tempat pinjam […]

  16. […] namanya, Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini merupakan jenis kredit berupa pinjaman dana segar dengan kemudahan tanpa menggunakan aset […]

  17. […] permohonan pinjaman uang tunai di bank. Produk bank yang bisa Anda pilih salah satunya adalah KTA atau Kredit Tanpa […]

  18. […] memberikan pinjaman tanpa agunan sekali-gus sebagai jawaban atas kusilitan yang dirasakan masyarakat dalam mengajukan pinjaman […]

  19. […] teman salah satu start-up diantara banyak start up yang menawarkan kredit tanpa aguanan/KTA kepada calon nasabahnya. Kelebihan dari start up ini, konon-katanya konsumen akan dengan mudah […]

  20. […] yang satu ini jika memang pilihan- pilihan sebelumnya tidak bisa Anda gunakan. Kredit Tanpa Agunan (KTA terbaik) merupakan salah satu produk kredit bank yang bisa Anda manfaatkan untuk modal usaha atau bisnis. […]

  21. […] yang menginginkan memperoleh dana fresh dari bank lewat cara cepat serta mudah. Baik KMG maupun KTA bunga rendah mempunyai keunggulan serta kekurangan seperti pernah diterangkan di artikel-artikel terlebih dulu. […]

  22. […] rencana gadai. Langkah tersebut memanglah familiar untuk orang-orang Indonesia. Terkecuali dapat Pinjaman dana tunai, Anda juga terlepas dari resiko kehilangan barang itu, lantaran dapat ditebus kembali. Karena […]

  23. […] semuanya bank di Indonesia mempunyai product KMG yang dapat diserahkan dengan jaminan SK Kerja. Tersebut daftar sebagian bank yang melayani utang […]

  24. […] Suku Bunga KTA mempunyai jumlah suku bunga yang termasuk besar, sedang utang dengan agunan umumnya bakal tawarkan suku bunga yang lebih kecil serta enteng. Silahkan klik untuk info KTA Bunga Rendah […]

  25. […] beberapa besar orang, ajukan Kredit multiguna ke bank semakin lebih efisien dari pada ajukan credit tanpa ada agunan. Tidak cuma permasalahan […]

  26. […] BCA mempunyai product KTA bunga rendah, tetapi KTA itu cuma ditujukan untuk nasabah bank BCA yang sudah mempunyai kartu credit dengan saat […]

  27. […] yang Anda miliki dapat mendatangkan keuntungan terus menerus .Anda juga bisa melihat info Pinjaman KTA Bunga Rendah Untuk modal usahaSelain itu , umumnya  jika anda menjalankan pekerjaan sesuai dengan hobi anda […]

  28. […] Produk KPR ini untuk persyaratan dan ketentuannya termasuk cukup rumit bila dibandingkan dengan kredit tanpa agunan . Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang di sediakan oleh bank. Untuk detailnya, setiap bank […]

  29. […] yang pas. Kami akan memberitahukan Anda bagaimana serta dimana mencari info selanjutnya mengenai pinjaman dana tunai serta beberapa besar, kami mengatakan disini sebagian poin positif serta negatif yang terkait erat […]

  30. […] Pinjaman dana tunai jaminan BPKB ini begitu menolong bila anda dalam posisi di mana anda begitu memerlukan dana tunai cepat. Utang jaminan BPKB ini menolong anda keluar dari permasalahan finansial sebagai kendala anda untuk penuhi keperluan keuangan anda sekarang ini. […]

  31. […] Anda tentu pasti sering melihat di brosur penwaran kredit atau pinjaman bank salah satunya ialah Kredit Tanpa Agunan (KTA) terdapat rincian dari pinjaman yang bisa di berikan misalnya saja tercantum besaran pinjaman, […]

  32. […] Pembiayaan ada dua pilihan pembiayaan tanpa agunan dan kredit multiguna […]

  33. […] Baca Juga :  Pinjaman dana tunai cepat cair […]

  34. […] diketahui produk perbankan di indonesia terbilang cukup komplit mulai dari pinjaman tanpa agunan, kredit multiguna, kredit kepemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), kartu kredit […]

  35. […] usaha maka harus di pastikan bahwa usahanya tergolong usaha yang halal dan baik. berbeda dengan KTA Konvensional yang tidak terlalu menekankan pada aspek kehalalan. Jadi, misalnya untuk kegiatan usaha maka ya […]

  36. […] Pembiayaan ada dua pilihan pembiayaan tanpa agunan dan kredit multiguna […]

  37. […] informasi kami juga memberikan fasilitas take over kredit maupun kredit tanpa agunan bagi anda yang membutuhkan. Silahkan kunjungi situs resmi kami […]

  38. […] Kehadiran lembaga pinjaman non bank seperti taralite dan start-up sebagai jawaban kepada masyarakat susahnya meminjam ke bank yang mengharuskan agunan untuk mendapatkan pinjaman. Sekarang anda dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan. […]

  39. […] makan cicilan anda ikut berpengaruh. Sistem penerapan suku bunga efektif kebanyakan diterapkan pada pinjaman tunai jangka waktu […]

  40. […] tentu dengan tenor yang panjang dan limit kredit yang besar. berbeda dengan produk KTA ini, produk KTA cepat ini tergolong produk kredit yang tidak memiliki limit kredit yang cukup besar dan tenor atau […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UA-71713449-1