TIPS dan Cara mengecilkan perut, pahak dengan mudah dan alami
Tips dan Cara /  -

TIPS dan Cara mengecilkan perut, pahak dengan mudah dan alami

Juni 23rd, 2016 | Posted in Tips dan Cara | |
2017-06-27 01:44

www.cekkembali.com – Memiliki berat tubuh yang ideal merupakan impian semua orang baik kaum adam terlebih kaum hawa. Masalah yang sering dikeluhkan tentang tubuh mereka yang dibagian perut, lengan dan paha. Memiliki lengah dan paha yang besar tentu bukanlah hal yang mengasikkan namun akibat dari beberapa faktor masalah tersebut datang menghampiri mereka. Untuk itu kali ini saya akan membasnya secara satu persatu, cara mengecilkan perut dan paha

Pada dasarnya terjadinya perubahan pada tubuh disebabkan pola hidup yang kurang sehat seperti faktor makanan yang dikonsumsi dalam sehari-hari. Salah satu faktor yang paling sering terjadi perubahan pada tubuh yakni konsumsi lemak dan kalori dalam jumlah tinggi. Untuk mengembalikan tubuh yang ideal seperti awal diperlukan langkah yang benar – benar dapat membakar lemak dan kalori yang berlebih tadi.

Penyebab Perut Buncit

Selain faktor makanan yang dikonsumsi sehari-hari banyak jenis yang menyebabkan timbulnya perut membuncit/melar, akan tetapi umumnya datang dari pola hidup yang kurang sehat. Adapun faktor yang menyebabkan perut membuncit sebagai berikut:

cara mengecilkan perut
ilustrasi gambar via-kesehatan-kulit.info-

1.- Konsumsi Alkohol

Apakah anda salah seorang yang suka mengkonsumsi alkohol? Bila iya! sebaiknya anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut bila ingin perut anda kembali langsing kembali. Kebanyakan mengkonsumsi alkohol kecendrungan mengalami kelebihan berat badan khususnya dibagian  perut.

Mengkonsumsi alkohol dalam jangka lama salah satu pemicu penimbunan lemak dalam tubuh menyebabkan perut anda membuncit akan tetapi dapat merusak kesehatan anda seperti penyakit pankreas, jantung, kerusakan saraf, lever, darah tinggi dan sebagainya.

2.- Terlalu banyak ngemil dan makan pada malam hari

Sebenarnya untuk yang satu ini masih banyak yang percaya dan gak perca makan diatas jam tujuh malam dapat memicu bertambahnya berat badan. Yang pasti penyebab utama ialah jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Setress dapat meningkatnya hormon dan akan menambah nafsu makan, atau sekedar menghilangkan rasa bosan. Tapi kebanyakan yang percaya dan faktanya orang yang ngemil dan makan diatas jam tujuh malam akan mengalami peningkatan berat badan.

3.-Jarang berolahraga

Banyak yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan dengan berolahraga yang sederhana seperti bersepeda, futsal, renang, lari, senam dan lain sebagainya

4.- Konsumsi obat-obatan

Setress dan depresi sangat berpengaruh terhadap piningkatan berat tubuh, tidak sedikit yang mengambil keputusan ketika mengalami deperesi mengkonsumsi obat-obatan untuk menenangkan jiwa mereka. Padahal obat-obatan salah satu pemicu naiknya berat badan. Selain itu dengan mengkonsumsi obat-obatan secara otomatis akan menambah nafsu makan seseorang. Salah cara mengecilkan perut / berat badan anda yakni berhenti ketergantungan terhadap obat-obatan

5.- Makanan cepat saji

Banyak negara mengalami masalah peningkatan berat badan pada penduduknya katakan saja mesir sebanyak 34% dari jumlah penduduk 86 juta jiwa disusul negara mexico 120 juta dan yang mengalami obesitas sebesar 32% dari jumlah tersebu. Umumnya penyebab utama timbulnya obesitas dinegara tersebut terlalu seringnya memakan makanan cepat saji. Untuk itu baiknya anda kurangi aktivitas anda menyantap makanan cepat saji.

6.-  Kurang tidur

Fakta ketika anda mengalami gangguan tidur akan memicu meningkatnya kadar horman yang bawaan ingin ngemil dan makan. Sebenarnya untuk mengatasi masalah susuah tidur/insomnia banyak cara yang bisa dilakukan seperti berolahraga menjelang sore. Ketika anda merasa lelah malam rasa kantuk akan datang dengan sendirinya dan hindari kurang diwaktu siang hari.

Cara menurunkan berat badan/perut

Diatas telah dijelaskan faktor yang memicu peningkatan berat badan, setidaknya bila anda ingin mengecilkan perut kamu harus meninggalkannya. Ada beberapa yang bisa mengecilkan perut misalkan dari makanan dan olahraga.

A.- Makanan

Ada sejumlah makanan yang bisa menghambat peningkatan berat badan yakni sebagai berikut

  •  Kacang-kacangan

Mengkonsumsi kacang-2an secara teratur memungkinkan menurunkan berat badan anda secara perlahan. kacang-2an sepeti kacana mete maupun kacang almond sangat cocok karena tidak mengandung lemak jahat yang memicu perut buncit.

  • Rasberi

mengkonsusmi Rasberi maupun buah yang tegolong kedalam stroberi maupun blueberi sangat cocok untuk tubuh, selain dapat menahan rasa lapar dalam waktu yang lama, buah ini juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.

  • Paprika

Direkomendasikan untuk anda yang ingin mengecilkan perut menambahkan pabrika pada makanan. mengkonsumsi pabrika 30menit sebelum waktu makan dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh sampai dengan 25%, serta dapat membakar kalori lebih cepat yang memungkinkan anda merasa kenyang lebih lama.

  • Kubis

Kubis dapat membantu anda untuk menekan perut buncit karena dalam kubis terdapat sumber vitamin K yang tinggi.

  • OatMeal

Saat sekarang oatmeal merupakan makanan alternative yang ingin diet. oatmeal juga dapat mengurangi lemak jahat yang terdapat dalam perut/tubuh. Selain itu oatmeal juga sangat bagus untuk pencernaan.

  • Telur

 Telur sangat cocok untuk dijadikan sarapan, telur juga dapat menurunkan berat badan hingga 60%. Telur sendiri dalat mengalahkan karbohidrat dari segi kekenyangan yang pastinya anda tidak akan ngemil lagi.

Olahraga yang mampu Mengecilkan Perut/maupun paha

  • Jalan cepat maupun Lari

Dikutip dari detik.com dengan melakukan aktivitas berjalan dengan kecepatan tinggi/jalan cepat dapat membakan sebanyak 3,8 MET. 1 Met= besarnya energi selama duduk. Sementara untuk lemak mampu membakarnya sebanyak 7.2 MET.

  • Sit-up

cara mengecilkan perut selanjutnya ialah Olahraga sit-up dapat membuat otot perut menjadi kencang serta  mempu mengecilkan perut buncit anda secara perlahan. Olahraga sit-up memang membutuhkan latihan yang cukup. bila and tidak mampu melakukan secara sendiri kamu dapat meminta bantuan kepada teman untuk menekan bagian kaki anda.

  • Back-up

Jenis olahraga ini merupakan kebalikan dari sit-up. Cara melakukannya, lakukan dengan tidur telungkup selanjutnya gerakkan badan keatas dan kebawah secara berulang-ulang. sama dengan sit-up bila anda mengalami kesulitan silahkan meminta bantuan teman atau adik untuk memegang bagian kaki saal melakukan olarahga back-up.

  • Olahrga dengan sikap lilin

Olahraga senam dengan sikap lilin tidak begitu susah untuk dilakukan cukup dengan berbaring di-lantai, selanjutnya silahkan angkat kedua kaki ke arah atas sampai perut ikut terangkat bisa ditahan dengan kedua tangan untuk beberapa detik dan silahkan turunkan kembali. lakukan gerakan ini beberapa kali.

  • Bersepeda atau gowes

Menurut saya Salah satu olahraga yang cukup menyenangkan bersepeda. Bila jarak tempu kekantor anda sekitar 2-5km ada baiknya sesekali menggunakan sepeda sebagai transpostasi. Jaman sekarang bersepeda bisa dikatakan berolahraga sambil bergaya.

  • Ball Crunch Fitness

Jenis olahraga ini tidak berbeda jauh dengan sit-up, perbedaannya Ball Crunch Fitness dilakukan diatas bola besar

  • Vertical leg Crunch Fitness

Jenis olahraga ini mirim dengan olahraga Ball Crunch Fitness dan sit-up yang mampu mengecilkan sekaligus merampingkan perut serta membakar lemak yang ada didalam tubuh kita.

  • Eleptical trainner

Kebanyakan jenis olahraga ini terdapat di pusat kebugaran, dengan melakukan olahrga ini seolah kita sedang melakukan dua hal yakni berjalan dan menaiki tangga.

Cara mengecilkan Paha

Ketika melakukan olahraga untuk mengecilkan perut dengan olahraga diatas secara otomatis paha anda akan secara otomatis mengecil berikut olah raga yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan paha

  • olahraga – jogging
  • sit-up
  • bersepeda dan lain sebagainya

Demikian tips dan cara mengencilkan perut maupun paha semoga bermanfaat dan mendapatkan tubuh yang propersional.

Sekian..

Komentar