Berwisata ke Belitung? Pastikan Mengunjungi 5 Tempat ini

Dipublikasikan oleh admin pada

Masih bingung mencari pantai indah untuk jadi tempat berlibur? Belitung bisa jadi tujuan liburan Anda kali ini. Injakkan kaki Anda di pantai pasir putih yang dihiasi batu-batu berukuran sangat besar di beberapa tepinya, mencicipi makanan dan minuman setempat, serta naik ke mercusuar di salah satu pulau.

Perjalanan ke Belitung bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, namun penuh dengan pemandangan-pemandangan indah. Anda bisa memilih maskapai penerbangan apa pun. Dengan demikian perjalanan Anda menjelajah pantai demi pantai di Belitung bakal dimulai dengan rasa nyaman karena keramahan kru serta ketepatan waktu berangkat.

Coba cari tiket pesawat dan terbang kapan saja ke seluruh Indonesia, termasuk ke Belitung. Rasakan pengalaman baru dari tempat-tempat menarik di bawah ini!

wisata belitung

    1. Melihat keunikan batu-batu raksasa di Pantai Tanjung Tinggi

    Berkunjung ke pantai ini akan membuat Anda takjub pada keindahan alam karena ukuran batu-batu granit yang sangat besar, dan berserakan di berbagai penjuru. Bahkan beberapa batu memiliki ukuran jauh lebih besar daripada rumah. Sementara itu pasir pantainya pun putih cantik, kontras dengan birunya lautan di sekeliling sekaligus mempercantik fotomu di sini.

    Oh ya, selain pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa bernostalgia mengenang adegan-adegan dari film Laskar Pelangi. Apalagi tempat ini memang merupakan salah satu latar pantai dalam film tersebut.

    1. Selfie atau memotret Danau Kaolin yang berwarna biru

    Danau Kaolin punya nuansa berbeda dari danau pada umumnya. Sesampainya di danau yang terletak di Desa Air Raya, mata Anda akan langsung terpaku pada warna biru dan tanah putih di sekelilingnya. Kombinasi warna tersebut terlihat kontras dan begitu indah.

    Namun sebenarnya ada cerita sedih mengenai Danau Kaolin tersebut. Keindahan yang Anda temukan di sana, bukanlah keindahan alam yang patut dikagumi. Anda justru sedang berhadapan alam yang rusak. Danau tersebut adalah sisa-sisa penambangan kaolin yang dibiarkan terbengkalai, hingga pada satu waktu dipenuhi air hujan dan menjadi seperti sekarang.

    1. Naik ke mercusuar di Pulau Lengkuas

    Datanglah ke Pantai Tanjung Kelayang, kemudian cari nelayan yang mau menyeberangkan Anda ke Pulau Lengkuas tepat beberapa kilometer di seberang pantai. Dari atas perahu, Anda akan melihat mercusuar putih menjulang sampai ketinggian 50 meter.

    Mercusuar itulah tujuan perjalanan Anda ke Pulau Lengkuas. Naiklah sampai ke bagian paling atasnya sehingga Anda mendapatkan pengalaman melihat hamparan laut biru dan batu granit raksasa dari ketinggian. Akan tetapi, jangan memaksakan diri. Jika tidak kuat sampai ke puncak, cukup dengan melihat melalui jendela yang memang ditempatkan di lantai-lantai tertentu.

    1. Menyeberang ke Pulau Pasir

    Sebenarnya Pulau Pasir hanyalah sebuah tumpukan pasir yang terlihat ketika air laut surut. Tumpukan pasir ini bisa Anda kunjungi sehingga merasakan sensasi mendebarkan berada di sebuah pulau sangat kecil. Sedangkan saat air pasang, maka seluruh bagian pulau akan tenggelam hingga tidak lagi terlihat.

    Tak banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pulau Pasir, namun cobalah untuk bermain volly atau olahraga pantai lain. Anda juga bisa memotret serta mencari bintang laut yang biasanya bertebaran di sekeliling pulau kecil ini.

    1. Larut dalam buaian satra di Museum Kata Andrea Hirata

    Kalau Anda penggemar sastra, tentu tidak asing dengan penulis Andre Hirata dan novel Laskar Pelangi karyanya. Nah di Belitung, Anda bisa mengetahui berbagai macam seluk beluk novel tersebut ketika berkunjung ke Museum Kata.

    Begitu masuk ke dalam museum, Anda akan disuguhi pemandangan foto Andrea Hirata dengan kalimat inspiratif. Masuklah lebih dalam lagi, kama Anda disambut oleh runagan yang sangat nyaman dilengkapi menja dengan buku berantakan di atasnya.

    Bagaimana menurutmu, sudah siap memulai petualangan di Belitung?

     


    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *